Menjelajah Keunikan Kaoshiung, Kota Terbesar Kedua di Taiwan

Kaoshiung, sahabat daring mungkin asing ya mendengar kata ini. Kaoshiung adalah nama sebuah kota munisipalitas setingkat provinsi yang terletak di Taiwan.

Mengingat tentang Taiwan, saya langsung tertuju kepada Taipei dan menara 101, menara tertinggi di dunia. Namun ternyata ada sebuah kota lain, yang juga menjadi daya tarik Taiwan, ya inilah kota Kaoshiung.



Di masa lalu, kota Kaoshiung tidak pernah benar-benar mendapat perhatian luas, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, turis baik lokal maupun asing, mulai menyadari bahwa ada banyak keseruan yang menanti di kota pelabuhan terbesar di Taiwan ini

Selain itu, kini semakin banyak orang yang menyadari bahwa Kaoshiung telah menjadi kota yang paling menyenangkan di Taiwan, dan karena itu, semakin banyak turis mengunjunginya, sebagai destinasi liburan  akhir pekan bagi penduduk lokal. 

Kota ini penuh dengan pasar malam, kuil, dan banyak restoran bagus yang menjadikannya patut untuk di kunjungi.

Meski baru tumbuh sebagai sebuah kota tujuan wisata. Kaohsiung terbilang cukup siap menyambut tamunya. Berbagai kerjasama internasional (seperti  untuk penerbangan dan reservasi hotel) di lakukan untuk menunjang aktivitas turis untuk berwisata di kota ini.

Dan bagi kita turis Indonesia, kita bisa lebih mudah mengurus segala sesuatunya  jika ingin berkunjung ke Kaoshiung. Salah satunya mengatur tiket penerbangan dan reservasi hotel melalui Traveloka.

Traveloka memang pilihan terbaik karena menawarkan beragam keunggulan, mulai dari harga bersaing hingga aneka manfaat positif lainnya untuk perjalananmu.

Adapun untuk maskapai penerbangan, Eva Air bisa jadi pilihan terbaik untuk apergi ke Kaohsiung. Maskapai ini mnawarkan keramahan khas Taiwan yang unik dan dinamis. Bahkan jika beruntung, kita bisa merasakan pengalaman seru terbang dengan satu-satunya kabin pesawat bertema Hello Kitty dalam salah satu penerbangan terusan dari dan ke Taiwan.

Nah, jika sudah sampai ke Kaoshiung kita biaa kemana aja ya? Berikut ini adalah  daftar enam destinasi utama yang wajib kunjungi saat berada di Kaohsiung.

  1. Konsulat Inggris Kuno Mencari tempat untuk menyaksikan matahari terbenam? Naiklah bus 99 yang berjalan mendaki bukit menujuju titik yang menghadap ke pelabuhan. Di bagian atas, kita akan menemukan bangunan bata merah elegan yang dulunya adalah rumah kolonial untuk Konsulat Inggris. Ada pameran kecil di dalam, tetapi umumnya orang lebih tertarik menikmati minuman atau makanan di teras terbukanya, tempat terbaik di kota untuk mendapatkan pemandangan pesisir yang luar biasa, apalagi di sore hari. 
Konsulat Inggris picsource: tripadvisor

2. Berlayar dengan Ferry ke Pulau Cijin . Di sini ada Pasar malam yang sangat tidak terkalahkan untuk variasi dan kualitas produk lautnya, bahkan ada jalan bernama Seafood Street. Pulau Cijin juga tempat yang bagus untuk aktivitas jalan santai, bersepeda, atau sekadar duduk santai sambil menyeruput racikah teh dan aneka kudapan nikmat. Selain itu ada juga Kuil Matsu di sini. Ini adalah kuil tertua sekaligus salah satu lokasi terbaik untuk mendapat pemandangan luar biasa dari ketinggian. 

Pulau Cijin. source: tripadvisor

3. Bermeditasi di Pegunungan Kuil Yuanheng adalah tempat yang tak tertandingi untuk menjauh dari semua kebisingan dan hiruk pikuk kota. Biara Buddha ini bertengger di punggung bukit, di tepi selatan bukit Shoushan. Lanskapnya luas dan tenang. 

Kuil Yuanheng, source: tripadvisor

4. Kolam Lotus Sangat mudah untuk melihat mengapa kolam ini (lebih dari danau) adalah daya tarik kota yang paling populer. Ada sekitar dua puluh kuil di tepiannya dan banyak jalur sepeda serta pedestrian bagi pejalan kaki. Yang paling menarik dan tidak biasa dari struktur di danau ini adalah Naga dan Pagoda Harimau. Measyarakat Kaohsiung mengatakan adalah keberuntunganjika memasuki naga dan keluar dari harimau.


5. Kuil Konfusius Terbesar di Taiwan Terletak di sudut Kolam Lotus, Kuil Konfusius Kaohsiung adalah yang terbesar dari jenisnya di Taiwan. Dibangun pada tahun dekade 1970-an, bangunan ini adalah replika sebuah kuil dari era Dinasti Song. Ini adalah bangunan yang mengesankan. Namun ada waktu yang tidak di sarankan mengunjungi kuil ini, yaitu pada hari peringatan Konfusius, yang jatuh pada 28 September. Tanggal yang juga dikenal sebagai Hari Guru di Taiwan, dan kuil biasanya penuh dengan jamaah.

6. Stasiun MRT Formosa Boulevard, ini adalah stasiun metro, yang berbeda dari stasiun lainnya. Karena memiliki Dome of Light (kubah cahaya) yang luar biasa . Ini adalah karya seni kaca terbesar di dunia yang Dibuat oleh seniman Italia Narcissus Quagliata, warna-warnanya sangat menakjubkan, membuat banyak orang melabeli stasiun ini sebagai stasiun kereta bawah tanah terindah di Bumi.


Membayangkan menjelajah Kaohsiung saja rasanya sudah membuay saya excited. Dan, pastinya tidak boleh lupa ya membawa kamera untuk mengabadikan setiap detail keindahannya.

No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.