Gabung Blogger Perempuan Network Karena Hal-Hal Kece Ini

Perempuan, ibu-ibu, emak-emak, mamah-mamah, ciwi-ciwi. Hai-hai! Kalau kamu Blogger yang ingin  naik ke level yang lebih baik dan atau tertarik ingin membuat dan mengelola blog, maka harus gabung nih di sebuah platform online keren yang satu ini, namanya Blogger Perempuan Network.

Sebagai blogger saya dan mungkin teman-teman blogger tentu menginginkan blognya berkembang dengan strategi terbaik agar memiliki hasil dan dampak yang maksimal, bukan hanya untuk pembaca, tetapi juga untuk diri pribadi sebagai pengelola blog.

Nah, memikirkan strategi tentu bukan sebuah persoalan mudah, saya merasakan banget betapa terseok-seok nya jalan terjal mengelola blog. Banyak kendala tantangan dan aneka persoalan lain yang bikin down dan hampir nggak ada up nya.

Mengembangkan blog, itu HARUS

Mencari cara mengembangkan blog, adalah hal yang mudah di google, pencariannya komplit ada semua. Namun prakteknya seringkali tidak semudah yang di bayangkan. terlebih menemukan tips dan saran blogging termutakhir seringkali berbeda-beda impactnya, tidak berlaku sama pada setiap orang. Nah, dengan bergabung menjadi anggota Blogger Perempuan Network kesulitan dan tantangan menjadi blogger bisa di atasi dan terlihat hasilnya, selama memang konsisten.

Saya merasakan banget ketika bergabung bersama Blogger perempuan Network, saya menemukan jawaban terbaik dalam mengelola blog menjadi lebih powerful.

Di gawangi oleh tiga blogger perempuan yang luar biasa, Shinta Ries, Almazia, dan Dyane Dorothy Aurora.
Menjadi bagian dari jaringan ini telah memberi dampak besar pada blog, juga hidup saya. Saya beruntung, bergabung di Blogger Perempuan Network, terlebih kehadirannya hampir bersamaan dengan masa awal-awal saya aktif nge-blog, jadi lagi semangat-semangatnya gitu, sekitar tahun 2015.


Salut dan takzim saya untuk para founder Blogger Perempuan Network yang lewat jaringannya telah memberi banyak support untuk para perempuan blogger seperti saya yang notabene nol besar di jagad blog.

Sebagai sebuah platform online, meski Blogger Perempuan adalah tempat bertemunya para blogger perempuan, namun sejak awal Blogger Perempuan tidak mengambil pilihan sebagai sebuah komunitas, melainkan sebuah jaringan dengan strategi bisnis yang terstruktur, dan kini bahkan sudah membentuk sebagai sebuah perusahaan terbatas atau PT. Nah, inilah yang membedakan keberadaan Blogger Perempuan Network.

Sebuah wadah berkumpul memang sangat penting bagi blogger, pada komunitas sesama blogger kita akan bertemu dan terhubung dengan banyak blogger lainnya. Namun Blogger Perempuan Network, memberi atmosfer yang berbeda, lebih dari terhubung, Blogger Perempuan Network memberikan kesempatan semua anggotanya berkembang bersama, dan merasakan manfaat ekonomi yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kualitas blog. Menjadi anggota Blogger Perempuan Network, juga membuat anggotanya memiliki etos kerja yang profesioanal dan bukan hal yang mustahil jika ingin menjadikan blog sebagai profesi.

Seperti kita tahu, blog saat ini sudah bertransformasi bukan lagi sebuah media personal, tetapi juga menjadi media dalam digital marketing dalam upaya promosi, publikasi, citra, dan awareness baik itu untuk perusahaan, produk, brand, tokoh, atau apa saja deh yang membutuhkan media agar lebih di kenal khalayak, dan itu bisa di tuliskan oleh Blogger, banyak tulisan blogger-blogger ternyata memang terbukti efektif.

Selain karena alasan kece di atas ada banyakl hal lain yang membuat saya bergabung menjadi anggota blogger perempuan Network di anatranya:


  1. Untuk meningkatkan semangat nulis dan update blog. Blogger Perempuan Network mempromosikan blog anggotanya dengan profil decked out sendiri, melalui email kepada lebih dari 4000 anggota dan dicantumkan dalam direktori. Selain itu ada banner blog yang terpasanng di website Blogger Perempuan Network yang memberikan peningkatan performa blog dengan memberikan backlink langsung ke blog anggotanya.
  2. Blogger Perempuan Network juga sering mengadakan Blogger Gathering, workshop untuk melatih skill dan pengetahuan yang lebih baik pada anggotanya, bukan hanya di area blogging, tetapi juga hal-hal lai yang berhubungan dengan dunia perempuan. Sperti ada acara Ngobrol Cantik, workshop meningkatkan SEO, menaikkan PV dan lain-lain.
  3. Yang paling seru dalam memacu kreatifitas Blogger Perempuan Network sering mengadakan kompetisi atau lomba blog. Ini tentunya memberi nilai lebih dalam dunia blogger dengan persaingan yang sehat dan produktif mengadakan. Lomba blog yang di adakan Blogger Perempuan juga semuanya tidak main-main, hadiahnya waahh bikin mupeng.


Bergabung di Blogger Perempuan Network juga cara yang bagus untuk lebih banyak memiliki teman blogger yang intens, mau cari atau ingin punya besties blogger yang asyik ya gabung aja di Blogger Perempuan. Sebagai anggota blogger Perempuan selain berteman kita juga berperan menjadi teman kerja. Ada saja sesuatu tentang yang membawa koneksi langsung. Bahkan memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang saya lakukan di lingkungan orang yang saya kenal dalam kehidupan nyata

Blogger Perempuan Network juga tempat yang enak banget kalau kita ingin bertanya, belajar, saling support, blog walking, sosmed walking, membantu sesama blogger bahkan grup khusus untuk job, campaign dan buzzer ada. Iyes, ada grup khusus di whatsapp dan telegram yang memfasilitasi itu semua

Di sana teman-teman akan melihat bahwa kebanyakan blogger itu umumnya orang-orang yang saling mendukung untuk berhasil dan menunjukkan. Bahkan jika mereka tidak pernah berinteraksi sebelumnya. Memberikan cicle dan energi postif satu sama lain, membuat kita juga menjadi terinspirasi dan mendapatkan motivasi yang serius, jika mereka bisa melakukannya pasti saya juga bisa.

No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.