Ini Pilihan Tema Blog Yang Selalu Di Cari

Dalam sebuah acara yang kebetulan beragam pesertanya, saya pernah berkenalan dengan seorang ibu. Perkenalan yang berawal dari rasa penasaran beliau yang sibuk sendiri main hape selama acara. Ya, nggak tahu aja ya, tahu kalau saat itu sebenarnya saya sedang live tweet.


Kemudian saya cerita deh kalau saya ini blogger yang sedang meberikan informasi melalui twitter tentang kegiatan yang sedang berlangsung. "Wahh, menarik ya?! Selama ini menulisnya tentang apa memang mba?

Wah, di tanya seperti itu, saya jadi bingung sendiri deh. Maklum hingga hari ini pun saya masih dalam tahap pencarian sebenarnya blog saya ini mau di arahkan secara spesifik untuk menulis apa. Isinya masih gado-gado, campur-campur, belum mempunyai ciri dan niche yang jelas, yang seperti ini biasanya di sebut sebagai lifestyle blog.



Memantain blog dengan niche tertentu ternyata tidak mudah, karena perlu disajikan dengan lebih detail, terstruktur, sesuai dan benar-benar bisa masuk ke pikiran orang-orang yang akan membacanya dan ingin melihat bila perlu praktek langsung informasi yang disajikan.

Pernah merasa bahwa blog tidak menarik bagi pembaca, itu saya banget. Dan saya sedang berusaha untuk mengerucutkan tema blog yang saya kelola ini agar memiliki tema yang sesuai dengan passion saya. Karena blog yang spesifik memiliki bargain position yang lebih mantap, baik itu untuk branding, traffic, DA PA dan itu jugalah yang memang di inginkan mesin pencari sampai agency.

Sebelum mulai menerbitkan postingan blog dan menawarkan konten secara lebih jauh dan luas, penentuan jenis atau tema blog mana yang paling cocok adalah sesuatu yang krusial. Tapi ya gitu deh yaa, kenyataan untuk konsisten dengan satu atau dua tema khusus itu effortnya luar biasa banget. Makanya saya salut sekali sama teman-teman yang sudah memaksimalkan niche atau tema blognya dengan baik.

Sebelum menjadi bloggerpun saya selalu lebih suka membaca blog yang memiliki tema khusus, nyaman aja mencari-cari informasi lainnya karena setiap psotingan satu sama lainnya benar-benar related. Beberapa tema blog yang paling saya suka biasanya tentang

1. Traveling, jalan-jalan
2. Fashion, craft Do It yourself
3. A-Z tentang blog (Panduan Nge-blog)
 4. Pengembangan diri
5. Parenting
6. Review produk
7. Curhat dan problem solvingnya

Postingan blog dengan tema secara umum memang ampuh memberi solusi efektif mengatasi masalah akibat kekurangan informasi. Experience penulis blog dapat membantu setidaknya mengurangi pusing kepala ketika misalnya saat ingin mencari hotel, tempat makan, obat batuk, anak rewel, sekolah anak yang rekomen atau apa aja deh. Sebuah pengalaman pribadi blogger biasanya lebih powerful dan sedikit banyak membantu dalam membuat keputusan yang tepat.

No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.