Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel

Ditengah dunia yang semakin sibuk, dan waktu yang terus bergegas, jasa pengiriman memang  penolong yang tepat ketika kita perlu untuk kirim-kirim barang, dokumen atau apa saja secara cepat. Namun siapa sangka ya, bisnis ini bisa menjadi seperti sekarang. Karena bicara tentang kirim berkirim barang, zaman dulu tuh ya hal ini di dominasi untuk kepentingan bussines to bussiness.

Pengiriman barang umumnya di lakukan dalam jumlah besar, dari satu perusahaan ke perusahaan lain, kalaupun digunakan perorangan kuantitasnya tidak semasif sekarang. Dimana siapapun seperti punya kebutuhan menggunakan jasa pengiriman barang

Terlebih dalam beberapa tahun belakangan ini, kebutuhannya semakin meningkat. Kita akrab sekali dengan yang namanya kurir, urusan logistik, ekspedisi dan lainnya. Terutama ibu-ibu ya, kaum hawa, yang sering menanti-nanti barang belanjaan dari online shop langganan. Eh, itu saya sih!

Iyes. Dunia yang serba digital sudah jadi bagian keseharian kita sejak perangkat internet, komputer pribadi dan aneka gadget seperti handphone, smartphone, table, notebook menjadi alat yang bisa di miliki oleh siapa saja. Membawa perubahan dan pergeseran yang luar biasa besar pada pola kehidupan masyarakat, hampir tidak ada yang tidak mengalami perubahan, termasuk urusan berbelanja.

Sebagai konsumen sebagian dari kita, saya dan teman-teman, sahabat daring pasti tidak asing bahkan terbiasa bertransaki secara online untuk berbelanja. Situasi yang mungkin tidak terduga. Mengingat di awal-awal kemunculannya sekitar sepuluh tahun lalu, banyak orang sangsi dan ragu untuk berbelanja online. Jumlah toko online pun masih sangat sedikit dan sepi peminat. Namun kini 180 derajat semuanya berubah.

Belanja online kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup warga digital, tak perlu lagi harus pergi ke pasar, toko atau mall, semuanya bisa di lakukan dari rumah atau di manapun berada. Aneka produk mulai dari produk fashion, makanan, groceries, bahkan elektronik transaksinya bisa di selesaikan secara online cukup dengan menggunakan gadget dan jaringan internet.

Seiring makin tingginya pengguna internet. Menurut prediksi, tahun ini saja di perkirakan nilai transaksi belanja online akan mencapai Rp144 triliun. Bank Indonesia memperkirakan ada 24,7 juta orang yang berbelanja online (sumber: Liputan 6) Nilai ini di perkirakan trendnya akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Luasnya jangkauan jenis jasa yang bisa ditawarkan secara online, membuat orang kini lebih berminat untuk mengelola toko secara online daripada memiliki toko fisik. Terlebih siapapun bisa menjadi pengusaha online. Dan,  kalau tidak menjalankannya sendiri, usaha online juga bisa di lakukan dengan "menitipkan" barang dagangan di perusahaan e-commerce besar.

Btw Bicara belanja online teman-teman selama ini sudah pernah beli apa saja secara online? Beli di e-commerce atau online shop yang ada di media sosial, dan seringnya beli apa sih?

Hmmm, kalau saya rasanya sudah lumayan banyak ya list barang yang pernah saya beli secara online, dan sepertinya akan terus bertambah, mengingat banyaknya godaan. Apalagi jelang akhir-akhir tahun begini! Beragam promo, diskon dan progaram ajaib sliweran. Foto-foto online shop merajalela, menggoda, manggil-maggil di instagram.

Menggeliatnya usaha jasa pengiriman barang, delivery service, kurir pengiriman barang. Membuat kita sebagai konsumen di untungkan, karena banyak pilihan. Namun tidak selalu bisa di bilang mudah juga sih yaa..! Urusan kurir terkadang cukup tricky dan sedikit banyak juga mempengaruhi keputusan dalam belanja online, terlebih jika kita butuh produk yang di beli secara cepat, maunya seperti belanja langsung, bayar langsung bawa pulang, barang tiba di hari yang sama.

Memang sudah ada layanan transportasi online yang bisa mengakomodir, tetapi jangkauan pengantaran sering tidak tercover. Karena terlalu jauh, kadang-kadang ongkos kirimnya malah melebihi harga barang, duh!

Kenalan dengan PAXEL

Tetapi, hal seperti ini kemungkinan tidak akan berlaku kalau kita menggunakan jasa pengiriman paket yang satu ini. Namanya PAXEL. Ya tanggal 1 November lalu saya berkenalan dengan Paxel, sebuah perusahaan jasa logistik, untuk pengiriman aneka paket barang yang bisa di lakukan lewat aplikasi, yaitu aplikasi PAXEL.

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel

Selain berkenalan dengan Paxel, bersama teman-teman blogger yang mengikuti acara Blogger Gathering Paxel, kami juga berkenalan dengan Bapak Jauhari Zein, founder Paxel, Iskandar Zulkarnain, Brand Manager Paxel, Bapak Bryan dan ibu Intan selaku manager dan Chief operation Paxel.

                             Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel


Saat ini kecendrungan orang berbelanja online memang ingin barang pesanannya tiba secepat mungkin, menunggu satu, dua atau tiga hari sudah terasa terlalu lama. Paxel adalah solusi yang kehadirannya muncul dari semangat melayani kebutuhan pengiriman 'Same day service' paket tiba di hari yang sama dengan pengiriman.

Berangkat dari keinginan visi awal bapak Jauhari yang ingin lebih mengencourage dan mensupport pengusaha online shop, UKM (Usaha Kecil Menengah) agar tidak terkendala biaya logistik yang besar dalam proses distribusi.

Berpengalaman membangun dan sukses dengan usaha jasa pengiriman sebelumnya yaitu JNE. Bapak Jauhari mengatakan bahwa inovasi adalah bagian yang tidak bisa di pisahkan dari apapun yang kita usahakan. Meski core usahanya terbilang masih sama, namun Paxel memiliki model bisnis yang berbeda.

Paxel adalah inovasi dengan soul atau jiwa "Move in Nation" dengan niat mulia untuk "AntarkanKebaikan" meenjadi penggerak bukan hanya sebatas brand atau usaha yang mengantarkan barang tetapi bagaimana berkontribusi pada ekonomi Indonesia lewat logistik yang merata dan yang benar-benar tersebar.

Mengingat luasnya wilayah geografis Indonesia, selama ini banyak di temui penerapan harga, meski memang tujuannya berbeda-beda, namun seringkali tidak sebanding dengan berat barang yang di kirimkan. Selisih dan gap inilah yang menjadi celah ketidak adilan. Karena itulah Paxel berinisiatif untuk memberikan tarif yang flat (sama) kemanapun tujuan pengiriman (dalam satu kota)

Wah, ini dambaan banget ya terutama buat saya juga, yang sejak lama ingin sekali punya usaha dan memanfaatkan pemasaran secara online. Selain itu tentunya tidak perlu galau lagi hitung-hitung biaya pengiriman kalau kita mau kirim apa saja ke kantor, kerabat, teman, saudara, famili yang jauh di mata.

Biaya yang murah bisa di terapkan Paxel, karena Paxel tidak seperti pengiriman lain yang memiliki gerai atau counter yang harus kita datangi saat ingin mengirim barang. Paxel menggunakan sistem home dan loker, yang tersebar di titik atau poin-poin tertentu. Loker-loker ini di tempatkan di lokasi yang strategis berada di pusat keramaian serta mudah di jangkau

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel

Di loker-loker ini nantinya kita bisa melakukan transaksi secara langsung, di tempat di mana loker berada. Jadi tidak perlu nerurusan dengan admin seperti di counter. Loker ini di desain dengan teknologi untuk transaksi serta sitem keamanan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. Tinggal cari tahu titik-titik penempatan loker biaya kirim barang-barang dengan Paxel tidak di hitung berdasarkan berat kilogram, melainkan berdasarkan standar ukuran S (small) M (medium) dan(Large)

Memiliki target menjadi yang terbaik di dalam kategori "same day service. Paxel memanfaatkan akses digital yang inovatif, demi memangkas waktu untuk proses kirim dan administrasi barang. Untuk saat ini pemanfaatan loker memang belum banyak tersedia dan masih dalam proses. Namun Paxel memiliki keunggulan lain yaitu memberikan layanan "door to door" menjemput bola dengan mengambil barang yang akan di kirimkan, lalu memprosesnya langsung di tempat.

Petugas kurir atau yang di sebut sebagai Hero Paxel, di bekali alat printout online dan siap memberikan packaging yang rapih. Tidak perlu ke counter pengiriman. Duduk manis di rumah, hero siap menjemput barang yang akan di kirim.

Paxel melayani segala macam pengiriman barang, (catatan: kecuali untuk barang-barang tertentu yang memang tidak sesuai peraturan dan perlakuan khusus) Banyak penjual online shop memnafaatkan kemudahan layanan PAXEL pada pesanan yang harus cepat sampai, karena produknya tersebut tidak tahan lama seperti produk makanan, minuman, atau produk Frozen Food.

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel


Tidak risau lagi dengan adanya PAXEL, begitu testimoni dari dua ibu pengusaha online yang menjalankan usaha minuman sehat dan jasa titip yang juga mnjadi narasumber di acara ini. Merasakan banyak sekali keuntungan dengan PAXEL yang tracking dan proses kirimnya sangat cepat. PAXEL menjamin barang di kirim 8 jam sampai (jika di proses sebelum jam 12 siang)

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel

Pembayaran Paxel juga sangat mudah, karena menggunakan sistem fintech dengan deposit saldo yang bisa di isi ulang dan akan terpotong saat kita menggunakannya pada transaksi, Paxel bisa di bilang kombinasi antara transpotasi online dalam hal ini GO SEND atau Grab pengantaran dengan kurir logistik yang jangkauannya lebih luas.

Pengiriman Paxel saat ini baru meliputi area kawasan Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Solo. Tahun depan PAXEL sedang mempersiapkan ekspansinya di lebih dari 20 kota di Indonesia.

Lalu berapa sih besaran tarif  pengiriman dengan Paxel:
  • Ukuran kecil, Small (u. standarnya 20 x 11x7cm) : Rp 18 ribu 
  • Ukuran Sedang, Medium (u. standarnya 27x21x12 cm) Rp21.000
  • Ukuran Besar, Large  (u. standarnya 25x30x20 cm) : Rp 25 ribu

Bagaimana cara pengiriman barang dengan PAXEL? 


Saya sudah mencoba untuk menggunakan jasa pengiriman mengunakan Paxel berikut ini alurnya:

1. Download aplikasi Paxel di Appstore

                              Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel
2. Isikan data-data yang di perlukan
3. Jangan lupa Masukkan kode referrall NUNUHALIMI untuk mendapatkan saldo Rp100.000
3. Daftarkan nomor telepon aktif
4. Jika ingin melakukan pengiriman klik +Buat Pengiriman dan ikuti petunjuk selanjutnya, masukkan alaamat pengiriman, alamat tujuan dan pilihan ukuran

5. Kita juga bisa menentukan jam pengambilan pakey yang akan kita kirimkan dengan mengatur jadwal pengambilan. Pada waktu yang telah di tentukan, nantinya kurir akan datang dan memastikan kembali ukuran paket yang akan di kirim serta mencetak resi pengiriman. Dan selanjutnya tinggal di pantau saja lewat aplikasinya, hingga sampai tujuan.

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel

Oiya, dalam perkenalan dengan PAXEL saya juga mendapat wawasan dan pemahaman yang penting sekali dari bapak Jauhari, yang mengungkapkan perjalanan, prinsip dan filosofi usahanya hingga menjadi sukses seperti sekarang. Berbagi adalah nilai dan semangat utama yang selalu beliau kedepankan. Mulai dari awal membangun JNE hingga kemudian mendirikan Paxel yang mempunyai misi #Antarkankebaikan

Sejalan dengan misi PAXEL. Paxel telah bekerja bekerja sama dengan beberapa lembaga kemanusiaan yang memfungsikan Paxel sebagai kurir pengantar dalam memudahkan pengiriman logistik bantuan kepada yang membutuhkan. Salah satunya adalah dengan Rumah Harapan Indonesia. Kerjasama ini di wujudkan dengan pembebasan ongkos kirim pada bantuan yang di kirim ke Rumah Harapan.

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel

Pendiri Rumah Harapan Indonesia Valencia Mieke Randa atau yang di kenal dengan akun media sosial @justsilly hadir di acara ini menjelaskan kegiatan-kegiatan yang di lakukan di Rumah Harapan. Selain di  Jakarta, Rumah Harapan juga ada di beberapa daerah selain di Jakarta, ada juga di Bandung, Makassar, Bali, dan Aceh.


Rumah Harapan Indonesia (RHI) adalah rumah singgah untuk anak-anak sakit (usia 0-17 tahun) dari keluarga tidak  yang berasal dari luar Jakarta, yang dirujuk untuk berobat atau rawat jalan di rumah sakit di Jakarta. Memberikan fasilitas tempat tidur untuk pasien dan satu orang pendamping/orang tua. Selain kamar berpendingin udara (AC) juga memberikan fasilitas makan gratis bagi pasien dan pendampingnya selama berada di RHI.

Menfasilitasi transportasi (antar-jemput) dari RHI ke rumah sakit, serta kebutuhan sehari-hari (susu, alat mandi, dan lain-lainnya). Dalam jangka waktu tertentu, mereka juga diajak berwisata/piknik ke tempat-tempat tertentu yang terjangkau, yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan para pasien.

Berdonasi di Rumah Harapan Indonesia, bisa menjadi pilihan berbagi rezeki. Selain berdonasi dengan uang, kita juga bisa mendonasikan berbagai macam keperluan ( Pakaian, peralatan belajar, buku-buku bacaan dan lain-lain) untuk mereka yang tinggal di Rumah Harapan Indonesia.

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel

Sebenarnya tidak banyak buku-buku bekas dan layak baca yang bisa di donasikan, setelah di pilih-pilih ternyata saya jadi tahu banyak buku anak-anak yang tidak terawat. Ada yang rusak, sobek, hilang dan lain-lain. ya semoga saja walau sedikit tetap bernilai ya.


Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel                                                      Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel    

Proses pengiriman donasi juga sangat cepat, di ambil jam 12 siang jam 16 sore ternayata paketnya sudah di terima di Rumah Harapan, padahal sesaat setelah hero Paxel pergi, hujan deras turun di wilayah Depok dan Jakarta. Paxel memang komit ya menerapkan sameday service meskipun cuaca tidak bersahabat.

Kirim Paket Makin Lancar Dan Cepat Dengan Sameday Service Dari Paxel


Nah, teman-teman jika ingin menambahkan boleh banget nih, bantuan sekecil apapun insha Allah akan bermanfaat. Karena free ongkir,  Hero Paxel tidak mengukur barang yang  kita kirimkan, tetapi langsung membawanya. 

Jangan lupa juga download aplikasi Paxel dan pakai kode saya yaa Nunuhalimi, eaa untuk mendapatkan saldo langsung Rp100.000, cari yangmudah dan cepat kirim barang dengan Paxel aja..













11 comments

  1. Aku udah nyoba pakai Paxel dan alhamdulillah puas banget dengan PAxel ini. Apalagi bisa same day dan beneran tarifnya flat ya

    ReplyDelete
  2. Asyik nih Paxel, bisa sehari sampai. Aku pengen pesen makanan, bisa sehari sampai.

    ReplyDelete
  3. Ahh mudah banget ya mbak, ada bukti tanda tangannya juga, digital, semakin pengen menggunakan Paxel nih, murah meriah paket besar itu cuma 25rb

    ReplyDelete
  4. Sekarang kalau mau kirim-kirim barang dengan cepat dan mudah tuh semakin gampang ya mba, apalagi dengan hadirnya Paxel ini. Review-reviewnya positif, saya jadi pengen cobain pake paxel buat kirim makanan ke ibu di kampung halaman sana. Hehe

    ReplyDelete
  5. asyikk ya ni si paxell. aku kemaren pake kurir depan N itu super duper mengecewakan. semoga si paxel ini bisa terus jaga amanah ya mak~

    ReplyDelete
  6. Makin keren ya layanan pengiriman barang sekarang,efektif banget dan safety.

    ReplyDelete
  7. Ooooooh ini toh yang waktu itu temenku bilang bisa kirim paket sameday? Sampainya hehe. Kirim buku dari Bandung ke Jakarta langsung sampai dalam sehari katanya hanya 25rb, tenyata benar. Mau ah coba pakai aplikasi Paxel juga. Mau kirim makanan ah :) Bisa ga kalo makanan padat?

    ReplyDelete
  8. Aku baru aja download aplikasinya cuma belum kesampaian nih mau kirim paket soalnya sibuk terus. Kalau dihitung-hitung biaya kirimnya jadi murah ya karena bisa sehari sampai. Pas banget untuk kirim paket yang memang urgent.

    ReplyDelete
  9. Aku lagi seneng banget nih pakai Paxel utk kirim kebab. Apalagi klo kebab yg dikirim lumayan banyak, lebih menguntungkan pakai Paxel, sehari sampai lagi.

    ReplyDelete
  10. Selain bisa utk kirim2 paket ternyata Paxel jg bisa support utk donasi ga mbak.
    Jasa pengiriman Paxel ini emang bagus pelayanannya. Aku dah coba kirim, ternyata cuma butuh waktu kurang dr 6 jam paketku sah kekirim.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.