A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Adalah hal yang biasa pada setiap perayaan tahun baru, menghadirkan gemerlap malam dengan kembang api, live music, dan keriuhan khas pesta tahun baru.

Namun bagaimana rasanya jika momen tahun baruan di rayakan dengan suasana pesta bertema Candy Land, di hias dengan dekorasi gula-gula yang manis, permen warna-warni, lolipop menggemaskan, coklat dan es krim yang menggoda selera. Well! Pastinya bakal seru banget, ya nggak sihh?!

Ini ide yang unik dalam menyajikan malam istimewa, menyambut hari baru.

Ilustrasi: Candy Land

Karena tidak ada hal yang lebih indah dari menghabiskan momen liburan akhir tahun dan jelang tahun baru selain bersama keluarga. Sebuah atmosfer dengan tema Candy Land tentunya konsep yang sangat pas untuk keluarga dengan anak-anak.

Daan, sudah jadi pertanyaan biasa yang selalu muncul menjelang akhir tahun seperti sekarang. Anak-anak saya tuh ya, suka mancing-mancing mencari jawaban "Ibuuu, tahun baruan nanti kita kemana?" duh, kemana yaa!? Oke! Tenang, saya sudah  tahu jawabannya.

                    A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference
Teman-teman. sahabat daring yang juga sedang bingung atau berencana menghabiskan tahun baru yang asyik, ini bisa banget jadi pilihan.

Yup, hari Rabu tanggal 28 November 2018 lalu saya berkunjung ke Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center dan mendapatkan informasi menarik. Iyes, hotel ini merancang acara spesial bagi para tamunya yang ingin menikmati libur panjang dan menghabiskan momen pergantian tahun 2018 ini.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Bersama teman-teman dari Blogger Crony Community, kami bertemu langsung dengan Aston Priority Simatupang Hotel General Manager, bapak Aulia Masjhoerdin, Director Sales of Marketing ibu Friska Utami, dan Chef Djoko, Executive Chef.


Candy Land @ Aston Priority Simatupang

Saya yang notabene sudah dewasa dan emak-emak begini aja excited mendengarnya apalagi anak-anak ya!? Karena menyebut kata Candy Land tentunya menarik sekali untuk anak-anak.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Menurut pemaparan ibu Friska Utami, ide Candy Land muncul untuk memberikan pengalaman tahun baru tak terlupakan dan membuat excited termasuk untuk anak-anak. Karena, dalam mengusung konsep acara tahun baru, tidak banyak hotel yang juga mengutamakan anak-anak pada program spesialnya, rata-rata khusus untuk dewasa saja.

Padahal anak-anak juga perlu mendapatkan porsi, agar memiliki kesan tahun baru yang sama seperti orangtuanya, tidak membosankan, sesuai dengan usianya. Dan, orangtua tentu juga berharap bisa menyenangkan anak-anak di momen istimewa ini. Iya, juga sih yaa..! Baru kali ini saya melihat ada hotel yang concern dengan kebahagiaan anak-anak.


Untuk mendukung semarak suasana Candy Land, Aston Priority Simatupang  telah menyiapkan beragam permainan dan hiburan yang siap di eksplor anak-anak. Permainan digital seperti W11 Virtual Boxing, Virtual Reality, dan XD Fun Panahan siap mengasah keterampilan fokus anak-anak.

Selain itu terdapat juga aneka permainan lain nantinya, seperti Playing Ball, Dance Revolution, Mini Golf, Playing Sand, Car Riding dan kompetisi mewarnai, yang akan membuat betah.

Aston Priority juga akan mendatangkan kuda untuk Horse Riding, iya kuda! dan ini kuda beneran, real kuda yang bisa di tunggangi anak-anak berkeliling area hotel.

Acara spesial tahun baru seperti ini sebenarnya bukan hal baru yang di gelar Aston Priority Simatupang. Setiap tahun Aston Priority Simatupang selalu memiliki konsep khusus untuk mengisi liburan panjang akhir tahun.

Tema Candy Land yang di ambil tahun ini memang menyasar keluarga dengan anak-anak, karena AstonPriority Simatupang bukan hanya hotel untuk keperluan pebisnis dan pejalan saja, tetapi ideal, cocok juga untuk keluarga.

Aston Priority Simatupang Hotel and Conference, Hotel untuk Bisnis, Traveling dan Keluarga

Soal ini saya setuju banget. Berlokasi di daerah dengan tren pertumbuhan bisnis yang lagi pesat-pesatnya, Aston Priority Simatupang hotel memang tempat yang pas untuk para pebisnis, karena area ini memang di kenal sebagai area bisnis dengan banyak perkantoran yaitu di Jl. TB Simatupang.

Selain itu Aston Priority Simatupang Hotel juga memiliki banyak faktor penunjang yang cocok menjadi hotel untuk keluarga.

Nggak jauh dari hotel ini ada Ragunan Zoo, di sekitar hotel juga terdapat  beberapa pusat keramaian dan pemukiman seperti Cilandak dengan Citosnya, daerah Kebagusan, Cibubur, dan Kemang.

Jalur transportasi untuk ke Aston Priority Simatupang Hotel juga mudah di akses. Sangat dekat dengan pintu keluar tol Lenteng Agung, serta cukup 10 menit aja untuk sampai kesini berjalan kaki dari stasiun commuter line Tanjung Barat.

Memiliki total 277 kamar, Aston Priority Hotel Simatupang memberikan layanan dan service yang mumpuni sebagai hotel berbintang 4 di bawah manajemen Aston International.

Aston International. Siapa yang asing dengan nama ini? Saya yakin hampir semua orang tahu jaringan hotel ini ya. Salah satu grup jaringan hotel terkemuka Indonesia yang memberikan berbagai macam pelayanan di industri pariwisata.

Fyi, sekarang Aston International  sudah berganti nama menjadi Archipelago International loh!?

Grup ini mengoperasikan banyak hotel bukan hanya di Indonesia tetapi juga di negeri jiran Malaysia dan Filipina. Diantara hotel yang bernaung di Archipelago Internastional adalah Aston, Grand Aston, Aston City, Alana, Harper, Quest, Quest Vibe, favehotels, Neo, dan Kamuela.

Beroperasi sejak  Mei 2015, kurang lebih 30an hotel di bawah manajemen Archipelago International yang ada di Indonesia, Aston Priority Simatupang Hotel and Conference adalah satu-satunya hotel Aston yang mengusung nama Priority (Prioritas) di belakangnya.

Tamu-tamu yang datang ke hotel ini, umumnya memang mereka yang terbiasa mendapatkan layanan prioritas. Meski begitu, bagi Aston Priority Simatupang, semua tamu adalah prioritas. Wihhh, jadi ingin merasakan bagaimana ya rasanya di layani dengan layanan prioritas.

Nah, penasaran ingin tahu apa prioritasnya hotel ini, seru sekali kami di beri kesempatan untuk melihat lebih dekat apa saja fasilitas yang di tawarkan di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference.

Hotel ini terdiri dari 25 lantai. Warna biru muda hotel dengan arsitektur unik ini terlihat dengan jelas jika kita melintasi jalan tol JORR Jakarta-Serpong.

Desain interiornya menggunakan desain dengan efek art deco. Menurut saya desain ini memang terlihat artsy, elegan dan mewah.

Sentuhan gaya oriental modern menghiasi hotel ini. Beberapa lukisan khas Tiongkok, dan penempatan pohon bambu kecil menambah ornamen.




Sore yang hangat di @astonsimatupang meskipun langit mendung dan turun hujan. Seru banget jalan-jalan merasakan langsung keramahan Aston Priority Simatupang. Menjelang libur akhir tahun ini ada penawaran spesial loh di hotel Aston untuk menyambut libur natal dan tahun baru. Aston Priority menawarkan paket menarik yang sayang banget di lewatkan, menginap dengan harga mulai dari 800ribuan untuk minimum pemesanan dua malam. Selain itu @astonsimatupang juga menyiapkan agenda menarik yang cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Menghadirkan tema Candy Land, Aston akan di dekorasi ornamen permen yang manis. Anak-anak juga akan di hibur dengan aneka permainan digital dan permainan asyik lainnya seperti horse riding, playing ball, car riding, mini golf, coloring competition dan lain-lain #AstonSimatupang #CandyLandAtAstonSimatupang #NYEAstonSimatupang
A post shared by Nunuhalimi (@nunuhalimi) on
     

Lampu-lampu yang berada di beberapa bagian ruangan seperti di lobby dan restaurant juga mengesankan ala lampu lampion yang kental oriental.

Di tambah lagi adanya hiasan piring-piring keramik yang menempel di dinding kamar hotel.

Aston Priority Simatupang Hotel and Conference 

Room/Kamar

Room atau kamar di Aston priority Simatupang Hotel and Conference terdiri dari lima tipe yaitu:

1. Deluxe Room yang terbagi menjadi:

- Deluxe Queen Room, berukuran 28 sampai dengan 32 meter persegi, kamar ini menggunakan satu tempat tidur yang luas dengan bantal-alas kasur yang nyaman dan tempat tidur mewah yang di lengkapi kursi dengan lengan yang besar untuk bersantai.
- Deluxe Twin Room. Kurang lebih sama seperti Deluxe Queen Room, perbedaannya adalah kamar ini menggunakan dua tempat tidur. Kamar mandi tipe kamar ini juga cukup luas di tambah kaca besar yang menambah kesan luas.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

2. Premier Room. Berukuran 44 meter persegi dengan pilihan tempat tidur King atau Twin dan bantal serta alas kasur yang nyaman. Kamar ini lengkapi meja kerja dengan dua kursi untuk bersantai dan mengobrol.


3. Junior Suite Room. Tipe kamar ini memiliki ruang tamu dan kamar tidur terpisah. Cocok untuk tamu yang bepergian dalam kelompok kecil, keluarga, atau pasangan. Dengan luas 44 meter persegi. Kamar ini terasa sangat homey, di tambah dengan mini bar gratis, kulkas mini, dan mesin pembuat kopi.



4. Executive Suite Room. Kamar ini luasnya 76 meter persegi, cocok untuk yang sedang mencari inovasi dan gaya. Kamar tidur dan ruang tamunya yang lega cocok juga untuk entertainment kolega bisnis dan menyelesaikan pekerjaan, atau hanya bersantai, apalagi kamar mandi tipe ini di lengkapi dengan bathtub. Kamar ini cocok untuk yang ingin menginap dalam jangka waktu yang lama.
             
A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference
                       
5. Governor Suite. Nah, ini Kamar terbesar, spesial dan paling prestise di hotel ini. Tipe kamar ini limited. Dengan luas 85 meter persegi, ini adalah kamar istimewa yang memberikan kenyamanan dan kemewahan dalam satu ruangan. Di lengkapi ruang tamu, ruang rapat (meeting) dan kamar tidur yang luas.






Semua kamar di Aston Priority Simatupang di lengkapi dengan layanan Wifi gratis, brankas juga layar LCD 42 inch untuk melengkapi kebutuhan hiburan dan kemanan tamu. Sistem kunci kamar juga menggunakan sistem yang canggih dengan layar digital untuk menjamin privasi para tamu.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Dengan view utama Kota Jakarta yang menghadap ke Jalan TB. Simatupang, hiruk pikuk kota Jakarta terasa lebih ringan saat berada di dalam kamar hotel.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Food and Beverage Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Untuk urusan makan dan minum.  Aston Priority Simatupang, memiliki Canary Coffee Shop. Restoran ini menyediakan makanan sepanjang hari di lantai dasar. Menu masakannya bercita rasa lokal dan Barat. Selain untuk tamu hotel. Restoran ini juga salah satu resto pilihan yang banyak di kunjungi di daerah sekitar oleh mereka yang mencari hidangan mewah. Canary Coffee Shop cukup luas dengan daya tampung kurang lebih 300 kursi.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

LA Lounge, di lantai dasar cocok untuk hangout, chit chat dan ngopi-ngopi. Untuk mendapatkan suasana lebih intim melipir saja ke Momiji Japanese Restaurant.

Resto ini menyajikan hidangan barbeque serta menu khas Jepang seperti sushi, sashimi, agemono, edomane unagi, nabemono, donburi, ochazuke, onigiri, teppanyaki, dan makanan penutup Jepang.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Aston Priority Simatupang juga memiliki fasilitas untuk mengadakan berbagi kegiatan baik untuk kapasitas small, medium dan large.

Dan hal  istimewa lain yaitu adanya Priority Club Lounge Prioritas, yang berada di lantai 20. Club Lounge ini terbuka untuk tamu eksklusif  yang menginap di Premier Room, Junior Suite, Executive Suite, dan Governor Suite. Tempat ini bisa di gunakan untuk pertemuan, meeting atau rapat, rehat ngopi-ngopi juga sarapan

Sport Center Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Fitness Center dan layanan spa untuk menjaga gaya hidup sehat para tamu yang sibuk agar tetap berenergi juga ada di sini.

Pusat kebugaran dengan alat yang lengkap untuk menunjang aktivitas olah tubuh ini berada di Lantai 2.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Last but not least, adalah fasilitas yang pastinya tidak hanya untuk menunjang latihan ringan dan pendinginan. Yang ini juga akan di sukai anak-anak. Yes ini adalah swimming pool atau kolam renang.

Keluarga mana yang kalau pilih hotel nggak mempertimbangkan keberadaan kolam renang. Yhaa ini sih saya banget! Kalau cari-cari hotel ya mesti ada kolam renangnya, tiada lain ya untuk anak-anak.

Kolam renang di Aston Priority Simatupang Hotel, luasnya cukup besar untuk di eksplor, berukuran 15 meter dan kedalaman 1,4 meter. Kolam renang ini juga menyediakan kolam untuk anak dengan kedalaman 0,6 meter.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Dengan segala fasilitas yang ada, previlege banget ya kalau bisa menginap di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference, apalagi kalau bisa merasakan sensasi liburan tahun baru yang manis ala Candy Land di sini.

Oiya, untuk tamu dewasa pihak hotel juga akan memberikan berbagai macam hiburan, di antaranya ada pertunjukkan musik dari Gimme 5 Band, Fun Magic, dan cabaret Show.

Di siapkan juga photo booth untuk mangabadikan momen menyenangkan di sini, plus berbagai door prize dan hadiah menarik yang akan menambah antusias penutupan tahun 2108 ini.

Menu makanan yang di tawarkan nantinya juga akan lebih bervariasi. Menurut Chef Djoko  akan ada Street food stalss yang siap menyajikan berbagai pilihan makanan street food, serta sajian istimewa khas Indonesia, mancanegara dan Jepang yang juga di sesuaikan dengan selera anak-anak.

Duhh, jadi makin penasaran seperti apa ya asyiknya nanti suasana Candy Land.

Daan, yang paling asyik dari semua ini adalah apa lagi kalau bukan harga yang di tawarkan untuk keseruan ini sangat affordable di kantong.

Pada saat normal harga kamar yang di tawarkan di Aston Priority Simatupang berkisar antara 1-1,5 juta hingga 3.5 juta/malam. Namun untuk  harga paket yang di tawarkan di program spesial ini, sangat worthed it, yaitu mulai dari Rp800.000** nett untuk minimum pemesanan dua malam dan reservasi sebelum tanggal 14 Desember 2018.

Harga tersebut sudah termasuk makan pagi untuk dua orang dan ada tambahan diskon pula di hari Natal yaitu diskon 25% untuk Christmast Buffet Brunch dari harga Rp200.000**nett di Canary Coffee Shop.

A Sweet New Year Eve Candy Land di Aston Priority Simatupang Hotel and Conference pastinya akan memberi kesan tersendiri untuk anak dan keluarga. Malam yang manis menjadi memory tak terlupakan.


Info lebih lengkap dan reservasi hotel ini bisa di cek di www.astonhotelinternasional.com/Aston Priority Simatupang.

Alamat Aston Priority Simatupang Hotel and Conference

Jl. TB Simatupang No.kav 9, RT.1/RW.2, Kebagusan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520 Telepon: (021) 78838777





2 comments

  1. Ini hotelnya deket nih dari rumahku tinggal masuk dan keluar tol saja. Yang paling enak tuh kalau staycation sama anak, fasilitasnya kids friendly seperti Aston Priority Simatupang.

    ReplyDelete
  2. pengen banget ikutan kemeriahan Candy Land nanti sebenernya tapi sayang udah ada jadwal di tempat lain euy.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.