Daftar Tempat Wisata Family Getaway di Malang

Bersama keluarga berlibur ke sebuah perkebunan apel menikmati dinginnya cuaca di atas kaki gunung Panderman. Orangtua dan anak-anak menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Tinggal di hotel pilihan dengan kolam renang, mengunjungi daerah-daerah ikonik kota Malang dan menikmati makanan-makanan enak khas kota Malang, what a perfect family getaway!

Hmmm,...Sayangnya ini masih impian.

Kota Malang benar-benar wish list banget untuk keluarga kami. Sudah dua kali gagal rencana menyambangi kota apel ini. Gemes banget sih!? Apalagi sekarang sudah memasuki musim liburan. Well, sepertinya kandas lagi rencana jalan-jalan kami ke kota Malang.

Ngomongin kota Malang, ini sepertinya bukan hanya tujuan wisata wish list keluarga kami ya, saya yakin banyak keluarga juga memiliki keinginan yang sama. Jalan-jalan ke kota Malang bersama keluarga, menikmati suasana kota yang pariwisatanya sedang menjadi primadona.

Di apit lima gunung besar di Pulau Jawa, yaitu gunung Bromo, Panderman, Arjuno, Welirang, dan Semeru, memang banyak yang bisa di eksplor di kota ini. Pastinya anak-anak akan senang sekali kalau bisa liburan ke Malang. Malang ni tempat yang asyik untuk refreshing, santai, menepi dari rutinitas, dan mencari ketenangan. Kota ini makin hari makin di minati dan jadi favorit, sebuah tujuan wisata alternatif selain Bali, Bandung atau Yogyakarta.


 Daftar Tempat Wisata Family Getaway di Malang

Di kota Malang banyak sekali tempat wisata yang sedang hits, jadi banyak yang ingin kami lakukan di sana. Karena ini adalah family Getaway, tempat wisata yang ingin kami kunjungi, sudah pasti yang pas untuk keluarga, di antaranya:

1. Desa warna-warni Jodipan
Kampung warna-warni ini adalah keinginan berat salah satu anak saya. view kampung warna-warni yang instagrambale ini katanya bagus yaa. Selain juga memp[erlihatkan perspektif baru tentang kampung kreatif, tempat ini bisa jadi wisata edukasi juga untuk anak-anak.


2. Kebun apel di daerah Batu.
Nah, yang ini karena pernah menonton tayangan laptop si Unyil anak-anak ingin melihat-lihat perkebunan apel dan memetik langsung apel dari pohonnya.


3. Jawa Timur Park alias Jatim Park. Lokasi wisata yang terdiri Jatim park 1, 2 dan 3 katanya memang menjadi wahana yang wajib di kunjungi jika ke Malang, apalagi bersama keluarga, tempat ini cocok di datangi. Karena merupakan theme park yang menyajikan banyak wahana untuk anak-anak.

4. Ke Gunung Bromo, menyaksikan matahari terbit atau sunrise di Gunung Bromo pasti akan menjadi kesan tersendiri bagi anak-anak. Selain itu bermain di lautan Pasir Berbisik, Padang Savana, Bukit Telletubies dan melihat kawah Gunung Bromo yang mempesona, adalah hal yang akan kami lakukan selanjutnya.


Tidak banyak memang tempat yang ingin kami kunjungi di Malang. Tapi segini saja rasanya sudah komplit banget untuk keluarga dengan anak banyak seperti kami. Maklum ya kalau kebanyakan tempat tujuan, lelah dan rempongnya sudah terbayang, ini sedikit mengalahkan rasa senangnya. Ya, mungkin kalau anak-anak sudah besar semua akan kami eksplor deh seantero kota Malang.

Berkunjung ke Malang juga tidak lengkap tanpa di niatkan untuk wisata kuliner, ada banyak sekali tempat makan makanan khas Malang terkenal yang ingin kami coba, seperti Sajian bakwan Malang Kota Cak Man, Bakso Presiden, Bakso Cak Kar Soto Lombok Soto Geprak mbah Joe, Pecel, Rawon. Duh! udah berasa aja ini bayanginnya enak semua.

Akomodasi ke kota Malang

Merencanakan daftar tempat wisata, tentu harus di barengi persiapan akomodasi, seperti transportasi dan penginapan. Kerena ini Malang, saya rasa tidak akan teerlalu banyak kesulitan mendapatkan akomodasi kekota ini.

Kota Malang bisa di tempuh dengan berbagai moda transpotasi, bus kota, kereta, dan pesawat terbang. Kota ini juga merupakan kota yang siap menyambut turis karena Malang sudah memiliki bandara sendiri, yaitu bandara Abdul Rahman Saleh.

Mencari penginapan juga bukan hal yang sulit di Malang, karena banyak hotel, penginapan dan juga villa yang bisa di sewa di sana. Kemungkinan kami akan memilih naik pesawat saja ke Malang.

Untuk keperluan reservasi. Saya sudah mulai hunting-hunting tiket pesawat ke Malang, sempat browsing-browsing mencari harga terbaik untuk transportasi ke Malang.

Urusan tiket memang idealnya pesan dari jauh hari ya, jangan nya mepet jelang berangkat, apalagi pas liburan begini. Hmm, semuanya bakal lebih mahal dan sulit di dapat.

Mencari Tiket Pesawat ke Malang

Banyak pilihan tempat mencari tiket pesawat, namun ada satu tempat nih yang bikin saya penasaran, setelah beberapa waktu lalu dengar cerita dari seorang teman yang dapat harga tiket murah ke Jogjakarta, nggak sampai dua ratus ribu. Waahh mupeng dong yaa, meluncur deh ke www.pegipegi.com



Pegipegi.com membuat urusan jalan-jalan, jadi lebih mudah. Selain melayani pemesanan tiket pesawat, pegipegi juga melayani pemesanan hotel. Hotel dan tiket pesawat bisa di dapatkan dnegan lebih murah dalam satu tempat di Pegipegi.com




Seperti namanya, Pegipegi yang terkesan santai khas orang jalan-jalan, liburan untuk santai, Pegipegi menawarkan berbagai kemudahan, banyak diskon dan promo menarik, jaminan harga terbaik, dan poin yang bisa di dapatkan setiap kali transaksi untuk mendapatkan potongan harga pada pemesanan berikutnya.
Impian jalan-jalan family getaway ke Malang terasa kayak udah di depan mata aja nih melihat Pegipegi.com, nggak sabar pingin segera jalan-jalan kesini. Yaa, baru niat saja sudah senang banget ini, apalagi kalau sampai terlaksana ya. Sahabat daring ada juga kah yang berencana liburan ke Malang, jangan lupa yes di cek juga deh, mau liburan lihat berbagai keperluan akomodasi di Pegipegi.com dan dapatkan banyak kemudahannya.

2 comments

  1. Belum pernah ke kampung Jodipan nih, btw kayaknya promo di Pegi-pegi menarik semua ya :)
    Belum pernah nyobain deh, jadi pengen, mumpun lagi musim liburan, kali aja dapat diskonan hihihih

    ReplyDelete
  2. Jadi kangen ke malang lagi. Langsung cek pegipegi deh, kali dapat promo menarik

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.