Pesona Square, Young and Family Mall di Kota Depok

Holla, teman-teman sahabat daring, terutama warga kota Depok. Sudah tahu dong yaa kalau di Depok sekarang ada mall baru. Pesona Square Mall, itu loh mall yang lokasinya ada di Jalan Juanda.

Senang banget hari sabtu lalu, saya mendapat kesempatan untuk menyaksikan secara resmi beroperasinya mall ini. Oiya, sebenarnya mall ini sudah mulai di buka sejak bulan September lalu, tapi secara resminya ya baru di bulan Desember ini.

Pada awal bukanya di bulan September masih banyak tenant yang belum buka, yaa mungkin masih 50% Nah, saat resmi di buka sudah hampir 90% tenant yang buka di sini. Saya sendiri sudah tiga kali ke PSquare. Pertama kepo pingin tahu mall baru, kedua menghadiri opening tokonya Gingersnaps dan yang ketiga, ngemall bareng anak-anak. Yaa, dengan daerah yang tidak begitu luas, di Depok ini kemana lagi tujuan jalan kalau nggak ke Mall ya.

Sebagai warga Depok memang berasa deh metamorfosisnya kota Depok. Dari waktu ke waktu  kota |"kampung" ini kini menjelma jadi salah satu bagian megapolitannya Jakarta. Dan, ini tambah berasa banget loh, saat memasuki Pesona Square Mall

Seperti kita tau kan ya, memang sudah ada mall lain di kota Depok, tapi nuansa Pesona Square agak sedikit beda, soalnya banyak tenant yang ada di sini tuh  brand-brand premium dengan nama besar yang umumnya cuma ada di Jakarta aja, seperti Mothercare, Gingersnaps, ELC, H&M, Nature Republic, Brun Brun atau Daniel Wellington.



Mall yang berlokasi di Jalan Juanda ini mengingatkan saya pada banyak hal. Sedari awal mall ini di bangun, bahkan sejak sebelum ada pembangunan jalan Juanda. Bisa di bilang ini tuh ya tempat main. Jalur jalan mall ini menuju rumah lama saya di daerah Depok 2.

Dulu sekali paksuami malah pernah buka lapak, jaman masih boleh ada pasar tumpah minggu pagi di  sepanjang Jalan Juanda. Ramainya orang tumpek blek di sini, baik dari sekitar Pesona Khayangan, Depok 2 Timur, Cilodong, Cimanggis, Depok Utara,  bahkan dari Citayam dan Sawangan. Jadi emang tuh ya lokasi ini udah jadi destinasi tempat hangout, pusatnya orang pada kumpul. Jadi begitu di bangun mall di sini ya nggak heran lagi. 

Peresmian Grand Opening Pesona Square Mall

Peresmian Pesona Square berlangsung meriah, dengan MC, Bagito. Ayoo siapa yang kenal dengan grup komedi ini? Kalau kenal, selamat yaa berarti sah! sudah tuaa'k hahaa..

Iya, saya yang udah lama nggak melihat Miing, Didin dan Unang beraksi pangling banget lohh.! Dan langsung ngumpetin KTP, aishhh..

Meski sudah lama tidak tampil bareng, Bagito masih punya greget ngelawak seperti biasa, mengundang tawa. Yang paling inget tuh Cerita noraknya Unang dengan toilet mall dan cerita ada pak Haji yang takjub pakai dryer buat ngeringin tangan, haaahah gokil emang!

                      

Di awali dengan tarian daerah, para tamu undangan terlihat anstusias memenuhi hall utama Pesona Square Mall. Acara peresmian ini secara resmi di lakukan oleh bapak Pradi Supriatna Wakil walikota Depok yang di dampingi oleh pihak pengembang, CEO PT Menara Depok Asri. di antaranya bapak Bagir Alwi dan bapak Yusuf Amrullah.


Pesona Square atau  PSquare terdiri dari 7 lantai,  berada di sebuah kawasan terpadu. Superblock pertama di kota Depok. Di area seluas 40.000 m2, selain Pesona Square nantinya akan ada juga Apartement Marrakech, setinggi 40an lantai yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.


Pesona Square Depok dengan kawasan Superblok ini di harapkan akan menjadi icon barunya Kota Depok. Berada di dekat pintu masuk jalan utama kota Depok yaitu jalan Juanda yang bersisian dengan jalan tol Cijago, bisa di bilang mall ini seperti pintu gerbangnya masuk Depok. Berkonsep Young and Family Mall, Pesona Square Mall di desain  untuk anak-anak muda dan keluarga.

Menghabiskan waktu atau akhir pekan di mall, emang hal biasa untuk kota yang menjadi daerah urban seperti Depok. Apalagi umumnya warga Depok termasuk saya adalah para pekerja yang beraktivitas di Jakarta.

Selain itu image kota pelajar juga lekat dengan kota Depok. Dengan keberadaan Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan beberapa kampus besar lainnya serta banyaknya pemukiman Young and Family Mall Pesona Square Mall emang pas banget deh buat tempat hangout, kumpul, jalan-jalan, makan-makan, dan tentunya belanja-belanja, bersama teman dan atau keluarga.

Dengan kehadiran Pesona Square Mall, nambah lagi deh alternatif tujuan untuk keluar rumah bareng anak-anak. Fasilitas mallnya menunjang, areanya luas dan lengkap untuk kebutuhan keluarga dan anak muda.


Oiya, kedepan akan ada fasilitas daycare dan grand Ballroom besar loh yang cukup untuk menampung 1000 orang di sini. Selain itu tempat shalat atau musholla di sini juga nyaman dan besar, tidak nyelip di pojokkan seperti mall lain. Musholla di sini berukuran besar dan bisa menampung hingga 300 orang.

Selain tenant premium, Tenant-tenant yang sudah familiar juga ada di sini, di antaranya: Starbuck, Solaria, Excelso, Naughty, Toys Kingdom,The Executive, Centro, El Zatta, Dauky, Sport Sation, dan lain-lain. Untuk kuliner, Pesona Square Mall kita bisa melipir ke Food Avenue yang siap memanjakan perut dengan beragam sajian seperti Ayam Goreng Fatmawati, Yoshinoya, Bakmi GM, Vietnam Cuisine,Kopi Kenangan dan lainnya. Selain itu untuk resto juga banyak pilihan di sini, Restoran Puput, Go Kana, Ta Wan, Solaria, Imperial Kitchen, atau Mama Malaka.


Pesona Square, Young and Family Mall Ikon Baru Kota Depok

Pesona Square, Young and Family Mall Ikon Baru Kota Depok
mencoba menu  Vietnam Food 

Peresmian Pesona Square Mall sah sudah di tandai dengan do'a bersama dan pemukulan genderang. Sama-sama ya kita do'akan mall baru ini memberikan manfaat untuk warga Depok dan siapa saja yang berkunjung Pesona Square Mall

Do'a bersama peresmian Pesona Square mall

Sebagai sebuah tempat yang di harapkan jadi ikon kota Depok, yang pasti PSquare wajib ada di dalam list tempat yang harus di datangi yaa.

Nunu Halimi

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.