Wujudkan Kamera Impian CANON EOS M100 dan Dinner Bareng Maudy Ayunda di #OOTD IG Competition #EOSM100XMAUDY

Saat ini Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer. Dengan lebih dari satu milyar pengguna aktif, instagram adalah tempat di mana orang-orang mulai dari masyarakat biasa, ibu rumah tangga, pelajar, pejabat, hingga artis, selebritis bahkan anak-anak bayik membuat konten. Berbagi foto, kegiatan, keseharian, perjalanan, stories, serta berinteraksi dengan teman, follower atau pengikutnya.

Dengan daya tarik gambar yang terfokus di layar berukuran 1X1, tidak bisa dipungkiri tampilan instagram umumnya memanjakan mata. Salah satu kategori paling populer dan banyak peminat di Instagram adalah mode dan fesyen. Dan, saya satu di antara peminatnya.


Sebagai fashion enthusiast, yang selalu excited melihat tampilan konten fashion di instagram. Rasanya senang banget mendapatkan cara baru untuk mencari ide style dan trend berbusana. Jika dahulu refrensi tentang perkembangan dunia fashion hanya bisa didapatkan lewat majalah, atau tabloid fashion, sekarang tidak lagi. Lewat instagram semua orang bahkan bisa, bukan hanya mendapatkan refrensi, tetapi juga memberi referensi. Mempresentasikan selera dan gaya fashionnya di feed Instagram.

Itulah sebabnya instagram juga melahirkan fashion icon baru bukan hanya dari kalangan desainer, artis, model, selebritis. Tetapi juga orang-orang biasa yang memiliki selera fashion yang bagus. Intinya memang instagram adalah tempat paling tepat untuk menampilkan dan melihat-lihat, selayang pandang orang-orang bereksperimen dengan style, aksesoris dan tampilan kreatif.

Teman-teman sahabat daring, bagaimana? Suka juga nggak sih melihat-lihat konten fashion di Instagram? Atau malah mungkin teman-teman nih yang suka membagikan style fashionnya di Instagram dengan hastag #OOTD Outfit Of The Day, Hijab Of The Day, atau lainnya. Aihhh keceehh!

Feedback tampilan fashion di instagram beberapa memang memberi pengaruh pada pengetahuan saya tentang trend fashion yang sedang in, walaupun ya tetap harus dipilih-pilih mana yang cocok. Padu padan, kombinasi warna hingga pilihan siluet cutting yang pas buat body mamah-mamah ini.

Sejauh ini, sedikit banyak saya sudah memiliki signature fashion yang menurut saya paling nyaman, yaitu selalu pakai outer atau luaran yang membalut blus, celana atau gamis. Tanpa memakai baju luar itu rasanya mesti ada yang kurang, eh lebih deh! Hihiy, maksudnya badan saya terlihat lebih lebar gituuu. Dengan memberi aksen outer pada pemakaian blus, celana atau gamis alhamdulillah ya agak tersamarkan dan terlihat lebih ramping.

"Inti dari fashion adalah merasa nyaman dengan apa yang kita pakai.."

Iyes, karena sudah merasakan sendiri, saya sepakat banget dengan pernyataan di atas. Pernyataan yang disampaikan oleh Maudy Ayunda artis muda berbakat yang sedang bersinar di dunia entertain Indonesia. Yup, bersama beberapa teman-teman blogger dan media, hari kamis lalu tanggal 22 November bertempat di sebuah cafe bilangan Jakarta Selatan, saya berkesempatan berjumpa dengan si cantik

Maudy Ayunda dalam sebuah acara konferensi pers Canon EOS M100 OOTD Photo Competition. Yang selain dihadiri oleh Maudy, juga ada Roni Bachroni seorang fashion fotografer ternama dan ibu Merry Harun, Canon Division Director PT. Datascript. foto


Rasanya tidak ada yang tak setuju jika saya katakan Maudy Ayunda adalah seorang artis dengan paket komplet yang spesial. Memiliki wajah ayu khas perempuan Indonesia. Bisa akting dan bersuara merdu, aura kecantikan, kecerdasan dan bakat Maudy Ayunda terpampang nyata.

Selain itu Maudy juga memiliki gaya berpakaian yang menarik dan inpiratif dikalangan anak muda. Menilik akun Instagramnya tidak heran jika kita disuguhkan dengan tampilan fashion style yang kece parah.

Dalam berpakaian keseharian Maudy secara umum (terutama di rumah) lebih suka yang simpel namun elegan. Foto-foto yang terlihat wah umumnya terkait dengan pekerjaan sebagai artis. Bukan perkara harga atau merek, pakaian yang bagus bagi Maudy adalah pakaian yang memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri, karena fashion sesungguhnya adalah statement atau pernyataan diri seseorang. Dengan melihat fashion style seseorang biasanya kita bisa menebak kepribadiannya.

Pilihan Maudy memang jatuh pada outfit yang simpel, namun bukan berarti tidak bisa dibuat menjadi feed instagram yang bagus, baju-baju yang dipakai umumnya adalah kreasi, mix and match dengan koleksi yang ada. Dengan paduan yang pas bisa tampil lebih elegan dan berkelas.

Fashion memiliki pengaruh cukup signifikan pada user instagram, setiap orang mestinya bisa bereksplor, menyampaikan fashion statementnya di feed instagram. Selain sebagai branding, karakter dan personality yang lebih kuat juga akan lebih terpancar. Nah, mengajak semakin banyak masyarakatuntuk tampil lebih percaya diri, modis, stylish serta berani mengeksplorasi pernyataan fashion dengan kreatif. Canon mengadakan OOTD Photo Competition menggandeng Maudy Ayunda.



Menurut ibu Merry Harun, setiap orang memiliki gaya sendiri, temasuk dalam hal fashion. Melalui lomba foto OOTD, Canon membuka kesempatan bagi siapa saja untuk mengekspressikan OOTD favorit bersama kamera Canon, dengan hastag utama #EOSM100XMaudy. Canon EOS M100 merupakan salah satu hadiah yang akan diberikan bagi pemenang lomba foto OOTD ini.




Canon EOS M100 adalah salah satu produk andalan Canon. Kamera mirrorless canggih dan keren, yang memiliki fitur kreatif dengan desain compact dan berkelas dan menghasilkan foto-foto kece yang bisa dibuktikan di feed instagramnya Maudy Ayunda.




Didukung prosesor gambar DIGIC 7 dengan sensor AFS-C, Canon EOS M100 memiliki resolusi 24,2 megapixel, yang juga dilengkapi dual pixel CMOS untuk menghasilkan foto yang lebih fokus, cepat, akurat dan tajam sekalipun dalam kondisi minim cahaya. Selain untuk foto, Canon EOS M100 juga dapat digunakan untuk mengambil gambar video dengan format full HD resolusi 60p.


Selain hal-hal di atas, banyak keunggulan Canon EOS M100 yang menjadi alasan mengapa Maudy menggunakan kamera ini, di antaranya;

1. Bentuk dan ukurannya yang mungil dan ringan, hasil fotonya setara dengan kamera DSLR tetapi ringkas, mudah dibawa sehingga pas untuk traveling, jalan-jalan kemana tidak banyak makan tempat

2. Canon EOS M100 tampil dengan LCD layar sentuh yang bisa ditekuk hingga 180 derajat, memudahkan pemotetan selfie, wefie dan pengambilan dari sudut yang unik. 3. Penyimpanan dan transfer data yang lebih mudah dan cepat

4. Pilihan warna yang beragam selain hitam, ada yang putih, pink dan abu-abu. Ditambahkan oleh mas Rony Bachroni yang telah berpengalaman membidik berbagai event foto fashion hingga ke mancanegara, secara keseluruhan kamera dengan spesifikasi seperti Canon EOS M100 terhitung mumpuni. Fiturnya sangat menunjang kebutuhan untuk foto fashion yang fokus objeknya lebih pada pakaian atau outfit yang dikenakan.

Canon EOS M100 Kit EF-M 15-45mm begitu compact dan ringan, cocok juga untuk menjadi teman sehari-hari karena portabel dan berkemampuan tinggi. Kamera ini juga dilengkapi dengan built-in Wi-Fi, NFC dan Bluetooth. Selain itu, bagi mereka yang ingin memperluas kemampuan fotografi, kamera mirrorless ini merupakan titik keluar yang bagus karena memiliki fitur Creative Assist yang dapat memandu Anda memahami bagaimana pengaturan tertentu yang dapat memengaruhi gambar

Duh, gereget banget yaa mimpi banget, membayangkan bisa punya kamera Canon EOS M100 sudah speechles, harganya kalau beli sendiri ya lumayan harus konssisten nabung. Selain berkesempatan mendapatkan satu hadiah kamera canon EOS M100.

Pemenang lomba foto ini OOTD juga berkesempatan mendapatkan hadiah exclusif dinner bersama Maudy Ayunda. Saya juga happy banget kalau bisa dinner dan ngobrol bareng Maudy Ayunda, banyak list pertanyaan yang akan saya tanyakan. Kalau menang yaa, mimpi lagi deeh!


 Kompetisi foto OOTD Canon bisa diikuti siapa saja, kompetisi ini akan berlangsung dalam lima periode, di mana setiap periode memiliki rules yang harus diikuti sesuai tema. Info dan persyaratannya bisa dicek di akun instagramnya Canon indonesia. Duh, mupeng banget ya sama hadiahnya. Harus ikutan nih! Teman-teman yang suka berbagi inspirasi fashion, dengan tampilan OOTD better ikutan juga yes!

Yang belum merasa pede berfoto OOTD, ajang ini bisa banget nih jadikan sarana untuk mengasah percaya diri berfoto OOTD, hitung-hitung menambah feed instagram. Agar hasil fofo OOTD kece dan menarik, ada beberapa tips singkat juga nih dari Maudy Ayunda dan Roni Bachroni yang bisa dipraktekkan.

1. Sering-sering latihan OOTD, ambillah foto sebanyak-banyaknya dengan berbagai macam pose, sambil berdiri, duduk, bersandar atau yang lainnya, dengan cara ini nantinya pasti akan terlihat mana gaya yang pas.

2. Pahami kekurangan dan kelebihan diri sendiri saat difoto, sudut mana yang paling bagus dari kanan, kiri, tengah, atas atau bawah

3. Jika postur badan kurang tinggi, pose sebaiknya agak jinjit dengan posisi kamera sedikit di bawah badan, ini akan memberi efek badan yang lebih tinggi.

4. Sebelum mengambil foto, bayangkan dulu (semacam konsep) foto yang akan di buat nanti ingin menjadi apa dan bagaimana

5. Jika difoto oleh orang lain, komunikasikan dulu hal yang kita inginkan dari foto tersebut

6. Terus berlatih, pada akhirnya kita akan terbiasa bergaya natural dan percaya diri

7. Jangan lupa gunakan kamera kece Canon EOS M100 agar mendapatkan momen dan penampilan terbaik.




Untuk tema minggu ini, yang harus ditampilkan adalah OOTD dengan tema RED. Nah, yang baju merah jangan sampai lolos yaa. Untuk properti wajib kamera Canon, diperbolehkan menggunakan kamera Canon tipe apa saja. Dengan OOTD terbaik gunakan atau tempatkan kamera Canon sesuai kreatifitas. Dikalungkan, di pegang, dijinjing, dipakai atau terserah deh yaa, yang penting kece seperti gaya Maudy di atas, siapa tahu bisa mendapatkan hadiah Canon EOS M100 atau dinner eksclysif bersama Maudy Ayunda.


Komentar

(11)
  1. ih aku suka lho cewek kayak Maudy gini nggak ngebosenin stylenya. Noted akh poin 3 hahaha

    BalasHapus
  2. DUh kalo lihat kamera EOS M 100 ini, aku jadi pengen punya. Soalnya ukurannya kan lebih praktis dan kecil jadi enteg juga di bawa kemana-mana. Sekaligus juga hasil kualitas fotonya emang bagus

    BalasHapus
  3. Kalau soal gaya,aku mah paling nggak PD, ahahaha, kadang suka diarahin sama teman yang ngerti.
    Pakai Camera Canon EOS M 100 kece yaa, hasilnya mantap

    BalasHapus
  4. Dulu mau beli canon yang ini nih, tdrnyata memang cukup bagus dan recomend ya

    BalasHapus
  5. Stylenya mba nunu ngga jauh beda sama maudy ayunda ish.. sama-sama tinggi dan putih.. apalagi ootd terus foto2 pakai camera canon eos m100 ini yak.. cameranya simpel banget, spesifikasinya juga sudah bagus.. mmm.. jadi tertarik ganti camera juga nih

    BalasHapus
  6. Waahh racun baru apa lagi inii.. keren euy Canon M100 nya.. tapi aku masih gak pede deh kalau mau ootd'an hahaha

    BalasHapus
  7. Cantik banget ya Maudy ayunda, mbak Nunu juga cantik, ayo mbak ikutan ootdnya, good luck yaa. Btw, kamera Canon bikin mau mau aja 😍😍

    BalasHapus
  8. Maudy cantiknya gak bosenin ya, suka deh.
    Btw ngiler dengan hadiahnya, lagi pengen nambah kamera juga tapi budgetnya belum ngumpul, kali aja kan rezekinya disini ya, hihi. Semoga bisa ikutan dan menang, Amiiiin

    BalasHapus
  9. Aku suka kaku kalo difoto hihi...mungkin mendingan aku yang ambil fotonya 🤣🤣🤣 Kecuali diarahkan gaya bisa kayaknya ya. Ootd kayak gini keren ya pake Canon EOS. Bungkus 1 lah kalo gitu.

    BalasHapus
  10. Kamera Canon memang jaminan mutu banget ya, aku punya kamera DSLRnya Alhamdulillah awet banget...

    Jadi naksir sama Canon EOS ini, nabung dulu dehhhh :)

    BalasHapus
  11. Eeeeh kamera aku canon lhoo. Baru tahu ada kompetisi OOTD gini, tapi akunya suka nggak pede. Nanti cobain ah minta bantuan pak suami untuk ambil fotonya buat ikutan kompetisi.

    BalasHapus

Posting Komentar