Berinfak Lebih Mudah di Rumah Zakat dengan Lelang Bintang dan QR Payment OVO, GoPay, DoKu, LinkAja dan KasPro

Ramadhan sebentar lagi..

Nggak terasa ya, selang satu bulan kedepan kita umat islam akan memasuki bulan yang istimewa, bulan suci Ramadan.

Bukan berarti bulan lain tidak istimewa. Namun, bulan Ramadhan memang memiliki banyak keutamaan, bulan mulia yang sarat  hikmah dan sering jadi momentum untuk kita lebih dekat kepada sang pencipta. Berpuasa, beribadah, berbuat kebaikan dan beramal soleh akan mendapat balasan berlipat ganda.

Bagaimana nih teman-teman? Apa yang sudah dipersiapkan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini?

Ketika membahas ibadah di bulan Ramadan, setiap umat islam pasti maunya ingin maksimal ya! Bagaimana tidak,  tidur pun bisa bernilai ibadah jika di lakukan sesuai ketentuan, makanya perlu persiapan diri lahir dan batin agar bisa melaksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan agama.

Selain itu Bulan Ramadan juga biasanya menjadi moment kegembiraan dan suka cita, saat yang pas dan spesial untuk kita berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan keluarga dan orang terdekat, juga kepada mereka yang membutuhkan, orang-orang tidak mampu, orang-orang yang tidak beruntung dan tergolong miskin, agar mereka juga bisa ikut merasakan kegembiraan serta keringanan dari beban hidup yang berat.

Untuk hal ini sebenarnya tidak harus menunggu bulan Ramadan kita bergerak membantu sesama. Tapi ya memang bulan Ramadan semua terasa lebih spesial.

Nah, dalam momentum menyambut bulan Ramadan hari selasa lalu tangga 2 April 2019 saya menghadiri sebuah acara dari Rumah Zakat  yang meluncurkan dua platform inovatif dengan keunggulan layanan kemudahan untuk kita yang ingin berdonasi baik itu infak, zakat, sedekah di Rumah Zakat.

Dua platform tersebut adalah aplikasi Infak.Id dan website: www.lelangbintang.com.

Rumah Zakat, saya yakin teman-teman tidak asing mendengar kata Rumah Zakat. Yes, Rumah Zakat adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang memfokuskan pada pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf secara profesional dengan menitikberatkan program pendidikan, kesehatan, pembinaan komunitas dan pemberdayaan ekonomi sebagai penyaluran program unggulan salah satunya "Ramadhan Berdaya Untuk Indonesia dan Dunia" yang di adakan di bulan Ramadan.


Kehadiran aplikasi digital Infak.id dan Lelangbintang.com bertujuan meningkatkan semangat dan dukungan terhadap program "Ramadhan Berdaya Untuk Indonesia dan Dunia" karena dengan menggunakan aplikasi ini akan semakin banyak donatur, millenials dan masyarakat yang di jangkau sehingga bisa lebih mudah berbagi memberikan manfaat kepada sesama.

Chief Executive Officer Rumah Zakat Nur Efendi memaparkan jika berkat para donatur, pada Ramadan tahun 2018 lalu Rumah Zakat telah menyampaikan amanah kepada 168.225 orang penerima manfaat di 1183 Desa Berdaya di seluruh Indonesia. Lewat berbagai program berbagi, seperti buka puasa bersama, bingkisan lebaran, santunan anak yatim, pembinaan keluarga pra sejahtrea, janda berdaya dan bebas hutang.

Tahun 2019 ini di perkirakan jumlahnya naik sebanyak 53%. Rumah Zakat menargetkan akan memberi bantuan kepada penerima manfaat sebanyak 319.700 orang di 1440 Desa Berdaya. berbagi buka puasa kepada 145.000 orang, bingkisan lebaran untuk 17.000 anak yatim, 14.000 penerima manfaat janda berdaya dan 3000 penerima manfaat lebaran bebas hutang.

Dengan peluncuran aplikasi Infak.id dan website www.lelangbintang.com maka harapan target di atas tentu bukan hal yang mustahil.

Kesempatan dan kemudahan berinfak tentu akan meringankan para donatur, tidak perlu datang langsung ke Rumah Zakat. Apalagi zaman sekarang, masyarakat semakin mobile berkat perkembangan teknologi, pola hidup juga berubah menjadi serba digital, ingin cepat, praktis, simpel.

Untuk itulah Rumah Zakat juga harus beradaptasi, salah satunya dengan memberi kemudahan berinfak yang cepat dan cashless, karena saat ini pola pembayaran semakin kurang menggunakan uang cash.

Apa itu aplikasi Infak.id?

Infak.id adalah sebuah layanan platform online untuk berdonasi dengan berbagai fitur pembayaran terkini yang memudahkan donatur dalam menitipkan dana infak / sedekah. Selain dengan transfer bank juga bisa menggunakan QR Payment dari berbagai layanan jasa pembayaran online seperti Gopay, OVO, LinkAja, DoKu dan KasPro 



Saya yakin teman-teman pasti punya salah satu dari layanan jasa pembayaran di atas. Saya sendiri pakai dua di antaranya yaitu OVO, dan GoPay. Enak banget sih ini, dengan fitur pembayaran QR Payment kita bisa.
berinfak dan bersedekah kapan dan di mana saja. 

Selain itu  Infak.id juga memiliki fitur transparansi dan terpercaya sehingga donatur tahu pengelolaann donasinya, untuk apa dan siapa yang mendapatkan manfaat donasi, insha Allah harta yang di infakkan menjadi lebih berkah.

Dalam acara peluncuran ini hadir para perwakilan dari GoPay, OVO, DoKu, KasPro, dan LinkAja, penyedia jasa layanan pembayaran QR Payment yang bekerjasama dengan Rumah Zakat.

Peningkatan pertumbuhan pengguna dan transaksi menggunakan layanan jasa pembayaran online saat ini semakin tak terbendung, bahkan cenderung menjadi sebuah kebutuhan di tengah mobilitas masyarakat yang sibuk.

Infak menggunakan infak.id sangat mudah, cukup masuk ke aplikasi atau website Infak.id dan tentukan nominal infak yang di inginkan, kita bisa memilih barcode jasa pembayaran yang di inginkan, maka saldo otomatis akan terpotong sesuai jumlah donasi. 

Apa Itu LelangBintang.com?

Sama-sama untuk berdonasi, namun dengan cara yang berbeda. Platform lelangbintang.com adalah platform untuk menggalang dana yang mendorong keberadaan fans atau penggemar menjadi semakin bermakna untuk para public figure, artis, selebritis, atau influencer.

Lewat platform online  di lelangbintang.com, public figure, artis, selebritis, atau influencer dapat melelang barang kesayangannya untuk di masukkan dalam daftar lelang di lelangbintang.com

Barang-barang yang di lelang nantinya dapat di tawar dalam jangka waktu tertentu. Penawar tertinggi berhak mendapatkan barang milik  public figure, artis, selebritis, atau influencer tersebut, sementara dana hasil lelang akan di kelola oleh Rumah Zakat sebagai infak dan di berikan kepada penerima manfaat yang berhak.

Hadir di acara peluncuran ini Artis Oki Setiana Dewi yang pernah melelang gaun kesayangannya, dan di beli oleh seorang suami yang isterinya adalah penggemar Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi mengungkapkan, dirinya dan si ibu penggemar sama-sama terharu ketika akhirnya mereka berjodoh, bertemu saat penyerahan barang lelang. Keduanya sama-sama sayang. Mba Oki sayang bajunya, si ibu sayang suaminya dan tersentuh dengan perhatiaannya yang rela mengikuti lelang untuk mendapatkan baju milik Oki Setiana Dewi. 

Menurut Oki Setiana Dewi, dirinya merasa terbantu dunia akhirat dengan adanya platform online bintanglelang.com. Karena sebagai public figur seringkali banyak barang yang tidak terpakai, menumpuk dan mubazir, tetapi kalau di kasihkan begitu saja rasanya tidak tepat juga, mengingat harga, nilai, atau kenangan dengan barang tersebut. 

Sementara dalam islam kita sangat di anjurkan untuk tidak menumpuk barang. Karena harta yang kita miliki nantinya akan di mintakan pertanggung jawab. Nah, dengan lelangbintang.com semua keresahan dapat teratasi, apalagi dana hasil lelang masuk ke Rumah Zakat, baik pemilik barang maupun pemenang lelang insha Allah sama mendapat bekah.


Peluncuran infak.id dan www.lelangbintang.com di tandai dengan scan barcode, dari penyedia layanan jasa pembayaran QR Payment mitra Rumah Zakat. Untuk melipatgandakan manfaatnya di bulan Ramadhan yang akan datang kita bisa sama-sama menggunakan layanan ini, atau tidak perlu menunggu bulan ramadan, berbuat baik tidak ada batasan waktunya, kita bisa lakukan sekarang juga. 

No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.