Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Millenials

                                             Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

Datang ke ajang pameran mobil dan di hadapkan dengan puluhan model mobil keren. Saya yakin siapapun pasti akan tergoda berimaji, andai bisa bawa pulang satuuu saja! Rasanya pasti happy sekali deh!

Yup! Itulah yang saya rasakan ketika tanggal 3 Mei 2019 lalu berada di Telkomsel IIMS (Indonesia International Motor Show) yang berlangsung di JIE Expo, Kemayoran Jakarta.

Berkunjung bersama teman-teman Blogger Kompas Otomotif, ini adalah kali pertama saya menyambangi event tahunan  IIMS (Indonesia International Motor Show) Pameran otomotif  terbesar di Indonesia, yang tahun ini disupport oleh Telkomsel.

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

Menurut informasi yang saya baca di media online, kurang lebih ada 36 ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) otomotif baik roda dua maupun roda empat ikut andil dalam pameran ini. Selain itu, ratusan merchant produk pendukung, seperti sparepart, custom, dan aksesoris otomotif juga meramaikan pameran ini.

Memasuki gedung utama pameran mobil yang terletak di Hall A1, suasana sore hari itu saat saya datang, padat pengunjung, masing-masing antusias melihat-lihat, bertanya-tanya atau mengecek kondisi mobil yang di pajang.

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

Daan, melihat-lihat jejeran display mobil baru dengan fitur yang makin canggih, modern dan berkelas, sekonyong-konyong saya ingat mobil di rumah, koq jadi seperti tua dan ketinggalan zaman ya! Akhirnya kepikiran juga deh, sepertinya oke juga nih kalau ganti mobil baru! yeaahaha..!?

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial



Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

Apalagi sebentar lagi lebaran, perlu juga kan kendaraan yang gress, kece, mantap dan tangguh untuk di pakai ke luar kota. Mudik pulang kampung, silaturahmi ke tempat saudara dan famili yang lama tak jumpa. Atau bepergian, traveling dari satu tempat ke tempat lain di hari raya, tanpa khawatir memikirkan kondisi mobil, tinggal cusss!

Tetapi untuk mewujudkannya, tentu tidak semudah membalik telapak tangan ya!


Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

Bagaimanapun juga, yang namanya membeli mobil, entah itu mobil pertama, mobil kedua, dan seterusnya. Mau mobil baru atau mobil bekas sekalipun adalah sebuah keputusan besar, tidak bisa serampangan. Kecuali mungkin anak sultan yaa,  punya uang banyak, tinggal merem dan nggak mikirin lagi besok makan apa, lain cerita deyh! Bebaaass! suka, langsung fhallaww! Eeh, angkuut! Hehe.😅

Ya, mengingat harganya yang lumayan mahal, harus di pikirkan matang-matang. Jangan sampai menyesal, salah beli. Terlebih jika sudah berkeluarga macam saya, memiliki anak usia sekolah. Banyak prioritas lain yang harus di renungkan. Mesti dipikirkan kembali bagaimana mengatur strategi yang cerdas dan cermat untuk menyeimbangkan arus kas keuangan keluarga sebelum dan sesudah membeli mobil.

Bincang Keuangan Pinter Bener Pilih Mobil Buat Millenials di Booth Mitsubishi 

Lalu, sebenarnya apa saja sih yang harus di pikirkan sebelum memutuskan membeli mobil?

Nah, jawaban pertanyaan ini saya dapatkan di boothnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  distributor resmi mobil Mitsubishi Motors. Sudah tidak asing dong yaa dengan merk mobil ini.

Menyebut nama Mitsubishi saya jadi terkenang momen kecil salah satu anak saya waktu baru belajar bicara, kata yang sering di sebutnya, adalah, Paa-jee-roo! Dan dia selalu teriak kegirangan setiap kali melihat mobil Pajero melintas. Nggak ngerti deh kenapa. Mungkin feel anak-anak bisa merasakan aura mobil lakik, gagah dan keren dari Mitsubishi ini.

Menempati area paling besar tersendiri serta berada paling depan persis setelah pintu masuk Hall A1. Booth Mitsubishi tampil berbeda karena mengadakan berbagai kegiatan interaktif untuk para pengunjungnya. Ada Pinter Bener Corner di sudut area booth.

Salah satunya kegiatan interaktif di booth Mitsubishi adalah bincang-bincang tentang bagaimana pintar atur keuangan bersama Minjou ( sebutan admin dari Jouska di media sosial) Farah Dini Novita. 


Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

FYI, untuk yang mungkin  belum tahu apa itu Jouska,s info saja nih ya!?
Jouska adalah sebuah perusahaan konsultan keuangan independen yang akrab di kalangan millenial. Memberi jasa layanan perencanaan/penasihat keuangan personal dan perusahaan. Jouska juga kerap menjadi eksekutor pada setiap masalah keuangan kliennya.




Btw, Jouska beberapa waktu lalu sempat viral loh di instagramnya @jouska.id, karena postingannya tentang seorang millenial bergaji puluhan juta, tetapi selalu habis karena setiap hari harus ngopi-ngopi.

Koq bisa ya, ngopi aja gaji habis?

Ya, bisa saja. Karena kopinya bukan kopi sachetan, melainkan kopi yang dibeli di gerai kopi kenamaan dengan harga puluhan kali lipat kopi biasa, bayarnyapun dengan kartu kredit,

Alhasil setiap bulan bayar cicilan kopi. Tidak punya asset, tabungan dan banyak hutang. Waah!? Itu rame banget loh di bahas, sampai ke grup wa sayapun.

Sebagai bagian dari generasi millenial, memang harus di akui pola hidupnya cenderung konsumtif dan tidak berpikir jangka panjang, terutama perencanaan keuangan. Meskipun belakangan banyak yang insaf ya, salah satunya berkat edukasi yang di lakukan Jouska ini.

Dalam hal membeli mobil, kaum millenial merupakan salah satu penyumbang terbesar angka pertumbuhan industri otomotif. Namun, agar lebih bijak memutuskan, minjou Farah menungkapkan, sebelum membeli mobil, perhatikan beberapa poin penting ini:


Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial


Ditambahkan Minjou Farah, jika memang memiliki dana lebih dan cukup, idealnya membeli mobil ya bayar secara cash/tunai. Namun, kalau tidak cukup uang tapi tetap ingin membeli mobil, terlebih jika mobil itu bisa di gunakan untuk kegiatan produktif, maka jalan keluarnya adalah kredit.

Membeli mobil tidak seperti membeli rumah atau tanah yang tiap tahun nilainya terus meningkat. Tetapi sebaliknya, semakin bertambah tahun nilainya justru semakin turun dan menyusut. Mengambil kredit mobil, berarti harus siap dengan resiko beban keuangan tambahan, untuk itu ada beberapa hal yang harus di garis bawahi, antara lain:

1. Berapa harga total mobil yang di cicil
2. Bagaimana skema pembiayaannya
3. Besaran tingkat bunga cicilan
4. Besaran cicilan per bulan
5. Jangka waktu cicilan.
6. Perkirakan juga "Butterfly Effect" ini adalah dampak biaya rutin yang harus di keluarkan apabila kita membeli aset. Dalam hal membeli mobil biasanya yang harus di alokasikan adalah biaya servis, perawatan, asuransi, pajak, dan lain-lain.


Untuk meminimalkan beban keuangan Minjou Farah memberi kan tips dengan cara:

  • Menambah DP/uang muka yang lumayan besar agar harga mobil dan cicilannya jadi lebih ringan
  • Ambil jangka waktu cicilan tidak lebih dari 5 tahun, maksimal 3-4 tahun saja, karena usia mobil adalah salah satu indikasi mengganti mobil dengan yang baru, jangan sampai cicilan mobil belum lunas, sudah ingin ganti baru.
  • Cicilan kredit mobil termasuk kedalam jumlah total hutang secara keseluruhan, yaitu maksimal sebanyak 30% dari penghasilan.
               
Sebagai contoh, jika seseorang memiliki penghasilan 10 juta rupiah perbulan. Maka jumlah hutang dengan besaran cicilan yang terbilang aman, maksimal adalah 3 juta rupiah setiap bulan, jangan sampai lebih!

Ada bebarapa hal yang di tekankan oleh Minjou Farah, jika kita memang ingin sekali memiliki mobil tapi rasio hutang dengan penghasilan sudah maksimal.

Jangan memaksakan diri! Namun fokuslah untuk membangun pola keuangan sehat demi membentuk keseimbangan finansial. Untuk hal tersebut bisa di lakukan dengan beberapa cara ini:

  • Berupaya cari penghasilan tambahan, bekerja part time atau freelance di luar pekejaan utama
  • Disiplin diri untuk komit atur spending (pengeluaran)  dan saving (penghematan) lebih bijak. Keras dan tegas terhadap diri sendiri. 
  • Buat pos keuangan, ke dalam tempat terpisah. Biaya hidup sehari-hari, tabungan, gaya hidup, dana darurat, asuransi dan lain-lain
  • Disiplin dengan pos keuangan. Lupakan! Jangan ingat-ingat dan ganggu keberadaan uang di pos lainnya untuk keperluan yang tidak semestinya. 
  • Buat batasan nominal keuangan sebagai "garis miskin" Dimana ketika uang yang di miliki tidak lebih dari jumlah batasan yang di buat, maka jangan berpikir ingin spending, terlebih untuk sesuatu yang konsumtif.
  • Mulai berinvestasi. Bisa dengan membeli logam mulia berukuran kecil-kecil, join modal dengan teman yang punya usaha, trading saham dan lain-lain.
  • Belajar hidup dari sisa penghasilan, bukan menyisihkan dari sisa penghasilan. Nah, ini tantangan banget ya! Menyisihkan penghasilan atau menabung di depan bukan di akhir, yang tinggal sisa-sisa, bahkan malah tidak bersisa.

Alhamdulillah, dapat banyak pencerahan di sesi bincang-bincang ini. Kuncinya memang komitmen dan konsisten.

Siapa yang nggak mau hidup nyaman tanpa kekhawatiran soal uang. Tetap bergaya hidup maksimal walaupun tiap bulan tagihan datang, tidak keteteran.

Intinya, jika  kitamau mengikuti prosesnya, hasilnya pasti akan terlihat.

Oiya, sebelum mengikuti sesi bincang-bincang ini saya sempat mampir dulu loh ke activity booth Mitsubishi di Pinter Bener Corner. Mengikuti keseruan dengan berbagai aktivitas dan games menarik, salah satunya dengan menjawab kuis di layar interaktif, yang memberikan pertanyaan seputar salah satu mobil andalan Mitsubishi di pameran ini yaitu, Mitsubishi Xpander Limited




 #PilihXpanderPinterBener 

Mengusung tema booth dengan hastag #PilihXpanderPinterBener Mitsubishi Xpander dengan Xpander Limitednya memang menjadi primadona Mitsubishi di IIMS.

Generasi terbaru Low MPV Mitsubishi Xpander di desain untuk menjawab semua keinginan keluarga Indoensia. Menghadirkan beragam kelebihan fitur-fitur dengan Kualitas terbaik di kelasnya.


Pemilihan tema kampanye dengan hastag #PilihXpanderPinterBener adalah kelanjutan dari tagline Mitsubishi sebelumnya “Tons of Real Happines”

#PilihXpanderPinterBener merupakan gambaran tentang sebuah keluarga yang terdiri dari “Suami PINTER” dan “Istri BENER”

Dengan brand ambassador pasangan keluarga millenial Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter, keduanya memang mewakili banget ya konsep keluarga millenial yang PINTER BENER.

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Millenials
Keluarga Ringgo Agus Rahman, gambar: mitsubishi.co.id

Karakter Ringgo sebagai suami di gambarkan sebagai figur yang PINTER karena laki-laki kan cenderung memprioritaskan fungsi dan tampilan serta menyukai hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Wah ini iya banget siih!?

Sementara itu, karakter istri BENER di gambarkan sebagai sosok ibu yang selalu melakukan analisa lebih atas hal-hal yang memudahkan serta menguntungkan dan akan memengaruhi keputusan yang diambil suami. Realita sekali ya. Cerita keluarga Ringgo dan Sabai ini related  juga cerminan banyak keluarga millenial Indonesia.

Kenalan dengan Mitsubishi Xpander Limited

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial



Mendengar kata Limited sudah bisa di tebak dong ya, kalau Mitsubishi Xpander Limited adalah varian istimewa yang terbatas.

Apa yang Membedakan Mitsubishi Xpander Limited dengan Mitsubishi Xpander lainnya?

Mitsubishi Xpander sebelumnya telah hadir dalam beberapa tipe di antaranya Xpander Sporty, Xpander Exceed dan Xpander Ultimate. Pertama kali di luncurkan tahun 2017 Mitsubishi Xpander memang langsung memikat dan di terima dengan baik di tengah masyarakat.

Mitsubishi Xpander menawarkan  banyak fitur dengan 8 kelebihan yaitu:

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

Peluncuran Mitsubishi Xpander Limited dilakukan sebagai wujud kebanggan dan apresiasi Mitsubishi Xpander yang telah menembus angka penjualan hingga 100.000 unit, sebuah pencapaian luar biasa untuk ukuran mobil keluarga di kelas 1500 cc

Sampai hari ini animo masyarakat kepada Mitsubishi Xpander masih cukup tinggi, terutama tipe di tipe Ultimate. Dan karena antusiasme itu, banyak masyarakat yang menanyakan dan menginginkan hal lebih lain yang bisa di berikan Mitsubishi. Maka kemudian tercetuslah terobosan membuat Mitsubishi Xpander Limited.

Berbasis pada Mitsubishi Xpander Ultimate, secara performa Mitsubishi Xpander Limited sama dengan Xpander Ultimate. Namun ada beberapa hal unik yang membuat Mitsubishi Expander berbeda dan istimewa seperti
Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

Selain itu, masih banyak perbedaan dan keunikan lain dari Mitsubishi Xpander Limited, seperti: Penggunaan sporty seat cover, jok kursi-kursi yang di beri label Xpander juga gagang pintu, bukaan bensin yang di lapisi krom carbon dengan tulisan Xpander

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial



Beli mobil?  #PilihXPanderPinter Bener


Teman-teman bagaimana? Oke banget yaa Mitsubishi Xpander Limited, jadi pingin punya juga kah?

Datang ke IIMS memang tepat ya jika kita ingin mencari mobil baru. Alih-alih bepergian ke dealer yang berbeda, kita cukup sekali datang dan melihat aneka mobil pilihan, langsung melihat dan bertanya-tanya dan membandingkan.

Namun untuk pilihan mobil rasanya nggak perlu bingung lagi ya, udah paling pinter bener deh kalau pilihannya  Mitsubishi Xpander Limited memberikan banyak benefit yang PINTER BENER untuk para pembelinya, yaitu:


1. PINTER after salesnya, karena setiap pembelian Mitsubihsi Xpander, pembeli berhak mendapat SMART Package berupa diskon 25% untuk biaya perawatan reguler mobil. 

2. PINTER harga spare part-nya, karena setiap pembelian Mitsubishi Xpander dan model lainnya, pembeli berhak menikmati Rp 0 atau gratis biaya jasa dan spare part sampai dengan 3 tahun/50.000 km.

3. BENER karena mudah cari dealer-nya, ada  284 dealer remi Mitsubishi, dengan 24 jam emergency service, serta 1.886 service advisor dan mekanik siap melayani.

4.  BENER nyaman mobilnya. Dengan standar baru, Mitsubishi Xpander adalah mobil yang pas untuk mobil keluarga. 

5. BENER Mempunyai empat fitur unggulan berupa mesin bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior, dan kabin yang lebih senyap, anak-anak pasti senang mobil nggak berisik nayaman di perjalanan.

Wow! Banyak yaa. Bisa hemat biaya pengeluaran "Butterfly Effect" nih! Buat millenial yang ingin punya mobil tanpa terasa berat dan keseimbangan finansial bisa tetap aman Mitsubishi Xpander patut di pertimbangkan.

Saking pensaran dengan performa mitsubishi Xpander, keesokan harinya saya datang lagi loh ke IIMS, saya igin sekali menjajal Mitsubishi Xpander. Kebetulan suami juga excited sewaktu saya katakan mau ke IIMS lagi.

Sebenarnya beberapa hari sebelumnya do'i sudah bilang sih ingin melipir ke IIMS, di tambah mendengar racun cerita saya tentang Mitsubishi Xpander Limited, makin semangat deh.

Kamipun berangkat. Ya hitung-hitung sekalian hangout nge-date ala-ala, maklum biasanya kalau pergi harus sepaket sama anak-anak. Sudah lama juga soalnya nggak jalan berdua. Nyahaha curcol modeon!

Test Drive Mitsubishi Xpander

Merasakan langsung Mitsubishi Xpander Ultimate memang mantap rasanya, tampilannya yang stylish berasa kece dan keren deh mengendarai Xpander.

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

Sudah menggunakan smart key, banyak fitur keren di Mitsubishi Xpander. Tetapi, yang paling bikin saya takjub dari Mitsubishi Xpander ini adalah fitur Cruise Control. Fitur ini memungkinkan pengemudi tetap melaju dengan kecepatan yang stabil tanpa harus menginjak pedal loh!? Cukup tekan tombol Cruise Control maka tinggal kendalikan setir saja. Wussss...!

Ini asyik banget ya, terutama kalau kita melakukan perjalanan jauh, atau berada dijalan tol, jadi bisa sedikit rileks dan mengurangi lelah.

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial
Tombol Cruise control

Kemudian yang menarik juga fitur Hill Start Assist. Fitur ini bisa mengaktifkan rem secara otomatis ketika kita melaju di jalan menanjak.

Nah, ini memang solusi banget ya, maklum kan saya tuh suka deg-degan ketika berada di jalur menanjak, kadang menginjak rem sampai dalam banget, takut tergelincir mundur mobilnya, ngeri ya! Dengan fitur ini kesempatan untuk koordinasi kaki mengatur pijakan rem dan gas jadi lebih lancar.

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Mobil Yang Pinter Bener Untuk Kaum Millenial

Dan, yang paling bikin saya impress banget dengan Mitsubishi Xpander ini adalah Radius Putarnya yang bisa sampai 5,2 meter.

Ini poin banget kan, soalnya pengalaman saya berkendara suka salah perhitungan ketika berputar arah atau parkir, ujung-ujungnya nya mentok susah deh! Apalagi kalau jalanan sedang padat, otomatis bikin macet. Dengan radius putar selebar ini berkendara jadi lebih efektif dan lincah bermanuver


Last but not least. Buat ibu-ibuk macam-macam saya yang punya banyak pasukan (baca:anak) kapasitas mobil adalah yang paling penting.

Memiliki tiga row kursi, kabin Xpander cukup untuk menampung 7 penumpang. Dengan space yang luas dan bagasi yang lega saya nggak sangsikan deh kalau Mitsubishi Xpander akan nampung banyak barang bawaan dan printilan anak-anak.




Duh, jadi makin mupeng yaa bisa punya Xpander Limite. Apalagi dengan begitu banyak benefit dan terbatas serta keunikan dan atribut spesial.harga Xpander Limited cukup worthed, masih di bawah 300 jutaan. Iya harga OTR Mitsubishi Xpander Limited ini Rp276.600.000.

Karena ini limited hanya 1000 unit, kabarnya selama pemeran pembeli Mitsubishi Xpander Limited sudah hampir setengahnya loh!? Waah harus gercep ya! Teman-teman ada yang mau punya juga kah Mitsubishi Xpander Limited? Harus buruan deh kayaknya, jangan sampai kehabisan.

Kalau saya sepertinya harus menahan diri dulu. Diskusi sedikit sama suami, tetapi kode alam belum berpihak nih untuk kami ganti mobil. Si sulung akan masuk kuliah tahun ini, jadi harus bersabar. Lagipula kan sudah dapat tips dan trik dari Jouska yaa, harus di praktekkan nih, siapa tahu nggak pakai menunggu lama Mitsubishi Xpander bisa terparkir di rumah. Aaminkan doongg!?

Info lengkap Mitsubishi bisa di cek disini yaa..
www.mitsubishimotors.co.id
instagram @mitsubishimotorsid
facebook: Mitsubishi Motors Indonesia
atau kunjungi saja dealer terdekat.









Nunu Halimi

14 comments:

  1. Huhuhu.... kumakin mupeng dengan Xpander. Yang sebelomnya aja udah cakep, eh ada limited edition yang keren abis. Semoga bisa segera gantiin mobil yang di rumah deh :D

    ReplyDelete
  2. Ah ia saya ingat jouska ini. Sejak viral itu saya kepoin akun nya dan belajar keuangan juga dari sana.
    Memang kalau konsumtif segede apapun gaji ya bocor aja ya

    ReplyDelete
  3. Xpander Limited ini mobil yang keren juga menurut saya, cocok buat keluarga. Duuh Mba Nunu sempat ikut tes drive juga ya ternyata, seru ya Mba hehehe

    ReplyDelete
  4. Nampaknya ini jadi kendaraan pilihan keluarga ya karena sejak keluar pertama sampai hari ini udah banyak bersliweran dijalan. Nandainnya juga gampang dari Xpander ini ya bodynya itu bow...

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget sama desain interiornya yg elegan..

    ReplyDelete
  6. Mobil baru alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya, mereknya pasti Xpander, bikin keluarga tambah ceria

    ReplyDelete
  7. saya ga sempat untuk test drive, padahal pengen banget..waktunya mepet berasa kurang. tau tau dah malam

    ReplyDelete
  8. Wah pantes kok ada yang beda dari xpander diatas.. LIMITED ya namanya. Menurut hemat saya, xpander memang pilihan terbaik dikelasnya. La wong jenis lain dari pabrikan lain aja "niru-niru" hahaha.. idaman nih xpander!

    ReplyDelete
  9. Expander sudah banyak di jalanan ya, yang limited ini pasti speknya keren ya. Suami aku suka sekali sama mobil dengan CC gede begini, aman buat mudik

    ReplyDelete
  10. Baiknya beli Mobil mah cash yak, trus yang dibeli Mitsubishi Xpander, 😍 aku pernah nyobain dan lihat dalemnya Xpander, perfect

    ReplyDelete
  11. Suami lagi naksir berat xpander nih..apalagi harganya masih bersahabt. Tapi entah kenapa saya lebih suka pajero sport..nah jadi bingung kan

    ReplyDelete
  12. Duh unyu banget itu keluarganya ringgo.. pas banget menurut aku kalo Xpander menjadikan keluarga ringgo sebagai muse mereka.. pasangan millenial ini selalu kaya akan inovasi.. selalu aja berkarya dan sangat harmonis.. tepat banget mereka memilih Xpander sebagai mobil pilihan yang pinter bener dan juga limited ya

    ReplyDelete
  13. Aamiin. Lebaran ada mobil Xpander baruuuu. Ini mobil pilihan keluarga banget ya. Luas dan harganya cocok deh.

    ReplyDelete
  14. Wow... dr dulu mimpiin punya xpander nih. Secara mobil keren dan mahal lagi. Bodinya itu besar dan kece. Huhuhu... kapan ya mimpi ini terjadi?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.