Selamat Datang Mahasiswa Baru Universitas Indonesia
Banner spanduk berisi ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru di sekitaran kampus UI adalah hal yang umum dapat teman-teman jumpai jika melintas berbagai fakultas akhir-akhir ini.



Yes, dimulainya tahun ajaran baru, suasana UI memang menjadi lebih ramai, banyak mahasiswa baru mulai memasuki masa orientasi dan bersiap memasuki perkulihahan.

Kedatangan mahasiswa baru, secara umum otomatis juga menambah jumlah penghuni baru kota Depok yaa. Itu artinya juga menambah lagi geliat semarak aktivitas kota Depok.

Pesatnya perkembangan kota Depok harus diakui memang tidak bisa di lepaskan dari keberadaan Universitas Indonesia. Universitas kebanggaan, salah satu universitas terbaik di Indonesia. Kampus impian, tujuan anak-anak Indonesia dari berbagai penjuru negeri melanjutkan studi di perguruan Tinggi.

Grand Taman Melati Margonda 2 Apartemen Mahasiswa Dekat Kampus Terbaik di Depok

Hal yang juga tidak mengherankan, jika roda ekonomi kota Depok banyak terpusat dimana Universitas Indonesia berada, sekitar Jl. Margonda Raya. Yes, inilah lokasi terbaik, pusat pemerintahan, pendidikan, bisnis, ekonomi dan hiburan kota Depok.

Sebagai warga Depok saya tidak meragukan jika ada yang bilang Jl. Margonda Raya adalah area terbaik bagi siapa saja yang ingin berinvestasi, memiliki atau membuka usaha di Depok. Terlebih menyusul keberadaan Universitas Indonesia, ada universitas lain seperti Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, ISTN, BSI, APP, yang menambah entitas Jl. Margonda Raya sebagai salah satu pusat aktivitas mahasiswa

Rumah kost, warung-warung makan, cafe, laundry atau servis dan rental komputer untuk memenuhi kebutuhan serta aktivitas mahasiswa adalah usaha yang selalu dibutuhkan disini dan selama masih ada mahasiswa bisnis akan selamanya berjalan.

Hal inilah yang kemudian juga di bidik oleh sebuah pengembang property papan atas PT. Adhi Persada Property, untuk mengambil peluang ini dengan membangun sebuah hunian, berupa apartemen, yang menyasar kalangan mahasiswa di Depok.

Tanggal 5 Agustus lalu, saya berkesempatan mengunjungi salah satu project terbaru dari Adhi Persada Properti. Grand Taman Melati Melati yang menghadirkan Tower terbarunya yaitu Tower C Grand Taman Melati Margonda 2.

Yup, setelah sukses membangun Tower A dan Tower B yaitu apartemen Grand Taman Melati dan Grand Taman Melati 1, sekarang sudah selesai dibangun dan sudah dipasarkan

Bertemu langsung dengan ibu Elvira Wigati, Project Director Grand Taman Melati Margonda 2 saya mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat perkembangan pembangunan Tower C Grand Taman Melati Margonda 2. 

Menurut ibu Elvira, setiap tahun, puluhan ribu mahasiswa silih berganti, pergi dan datang ke kota Depok. Menghabiskan waktu untuk belajar di beragam program pendidikan, dari jenjang D3, S1, S2, S3, hingga Profesi, Riset dan Spesialis. Jika berasal dari luar daerah, mahasiswa tentunya membutuhkan tempat tinggal. Dan, setiap mahasiswa setidaknya akan menghabiskan waktu minimal selama empat tahun kuliah.

Pertumbuhan rumah kost yang mau tidak mau juga di barengi berkurangnya lahan saat ini, menjadikan hunian vertikal atau apartemen adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan yang semakin menyempit di Depok.

Kehadiran Grand Taman Melati Margonda 2 juga adalah untuk mengakomodir keberadaan mahasiswa target market yang masuk ke kawasan Depok, karena meskipun berstatus mahasiswa banyak juga yang datang dari kalangan menengah atas. Selain itu, diantara mahasiswa itu juga ada pekerja, dosen, karyawan. Mereka yang seperti ini biasanya memerlukan tempat tinggal dengan kondisi lebih daripada sebuah kamar kost.

Tower C Grand Taman Melati Margonda 2. 

Memulai ground breaking di awal tahun 2019, Grand Taman Melati Margonda 2 saat ini sudah selesai dibangun dan tinggal menyelesaikan tahap furnish, terdiri dari 25 lantai GTMM2 dibangun di area seluas 3705m2 dan berisi 939 unit.

Grand Taman Melati Margonda 2 Apartemen Mahasiswa Dekat Kampus Terbaik di Depok

Grand Taman Melati Margonda menjadi salah satu hunian favorit di Depok yang sejak awal kehadirannya selalu disambut dengan antusias, dengan progress penjualan yang memuaskan, beberapa unit apartemen di tower C ini beberapa bahkan sudah di serah terimakan.

Dengan tingkat okupansi hampir 80% dua tower sudah sold out Grand Taman Melati Margonda juga bisa menjadi pilihan investasi yang menjanjikan, karena calon penghuni baru selalu siap mengisi seiring kedatangan mahasiswa baru. Dengan harga sewa apartemen berkisar antara 3-3,5 juta perbulan, tingkat hunian tinggal dan sewa apartemen selalu penuh.

Sangat menguntungkan dan menjanjikan untuk investasi, apartemen dengan konsep kreatif dan nyaman untuk mahasiswa. Grand Taman Melati Margonda 2 bisa juga menjadi pilihan
orangtua memilih apartemen ini untuk anak-anaknya, karena setelah anaknya lulus, unitnya bisa disewakan lagi.

Apa saja Fasilitas dan kelebihan Grand Taman Melati Margonda 2

Mempunyai motto "Building Tomorrow Today" yang artinya Membangun Masa Depan Hari Ini, PT Adhi Persada Properti selaku pengembang Grand Taman Melati Margonda 2 mengedepankan konsep Saving Environment (Pelestarian lingkungan) dengan konsep pelestarian dan kesinambungan lingkungan dari sekarang.

Grand Taman Melati Margonda 2 memiliki unit pengolahan air dan limbah sendiri, di mana air yang di kelola dan di gunakan akan di proses ulang hingga bisa di pergunakan kembali untuk kegiatan lain seperti mencuci kendaraan, menyiram tanaman, pipa dan lain-lain.

Spesifikasi apartemen Grand Taman Melati mulai dari konstruksi bangunan dinding, lantai, plafon, dan kusen-kusen serta desain interiornya serta pilihan furniturenya, menggunakan bahan-bahan terbaik, sanitair nya menggunakan produk premium standar TOTO, lengkap dengan air conditioner dan water heater.

Menyasar mahasiswa sebagai penghuninya, apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 juga tentu saja mengutamakan kebutuhan mahasiswa dalam menunjang beraktivitas belajar. Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 ini dilengkapi dengan fasilitas diantaranya:

  • Student Center outdoor dan indoor, sebagai tempat belajar baik di dalam maupun luar ruangan
  • Mini Theatre untuk pagelaran, pertunjukkan dan presentasi
  • Mini library dan perpustakaan digital yang memfasilitasi kegiatan mengunduh buku-buku referensi, belajar, skripsi, meeting dan lain-lai
  • Fitness centre
  • Kolam Renang
  • Rooftop cafe
Grand Taman Melati Margonda 2 Apartemen Mahasiswa Dekat Kampus Terbaik di Depok


Selain itu Grand Taman Melati Margonda 2 juga memiliki berbagai keunggulan yang memberi kenyamanan layaknya tinggal di hotel berbintang, dengan berbagai kelebihan seperti:

  1. Tempat parkir luas, penghuni dan tamu apartemen tidak perlu khawatir membawa kendaraan, dengan tempat parkir yang luas parkir kapan saja.
  2. Keamanan yang terjamin 24 jam, tujuh hari seminggu, semua penghuni memiliki kartu akses masing-masing untuk keamanan.
  3. Jika tidak memiliki akses tidak bisa masuk kedalam lingkungan apartement, ini dilakukan sebagai antisipasi, karena sebagai sebuah tempat yang di huni banyak mahasiswa, rentan disusupi orang tidak bertanggung jawab, termasuk bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Mahasiswa yang tinggal di apartemen ditekankan untuk memiliki tanggung jawab, tidak diperkenankan menerima tamu tanpa sepengetahuan pengelola.
  4. Apartemen juga bekerja sama dengan lembaga terkait seperti kepolisian dan Badan Narkotika nasional atau BNN, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. 
  5. Kebersihan, perawatan apartemen di lakukan dengan baik, semua fasilitas di apartemen di perhatikan benar perawatannya, maintenance dan kontrolnya di lakukan terus menerus.
Penghuni Grand Taman Melati Margonda 2 juga mendapat kenyamanan dengan tinggal di jantungnya kota Depok yang sangat dekat dan mudah sekali 
  1. Mencari tempat makan atau food court, mau hangout juga banyak pilihan
  2. Ke mini market, bank, rumah sakit, hingga kantor pemerintahan
  3. Mengakses transportasi yang banyak tersedia dan mudah di jangkau, dibelakang apartemen terhubung dengan stasiun UI yang bisa menjangkau ke segala area Jabodetabek
  4. Ke terminal Depok dan pintu Tol JORR Margonda-Kukusan yang baru selesai di bangun juga sangat dekat jika ingin menuju Tol Cijago atau jalan Tol Depok-Antasari.
Dengan akses transportasi yang sangat mudah, mobilitas penghuni akan lebih simple dan bisa sedikit lega dari bayang-bayang kemacetan kota Depok yang sudah terkenal parah. Selain itu yang lebih menyenangkan lagi Grand Taman Melati Margonda 2 juga memiliki  sistem Manajemen Sewa.

Dengan sistem ini para pemilik apartemen yang ingin menyewakan unitnya tidak perlu lagi pusing-pusing mencari penyewa, semua hal yang berhubungan dengan unit apartemen termasuk berhubungan dengan penyewa, akan di tangani oleh pengelola apartemen

Dengan kampus UI sebagai halaman belakang apartemen Grand Taman Melati Margonda 2, apartemen ini memang sangat menjanjikan yaa, harga yang di tawarkan juga cukup menggugah loh, untuk properti yang berlokasi di Jl. Margonda Raya, yaitu di mulai dengan harga  Rp700 juta hingga 1,5 milyar

Grand Taman Melati Margonda 2 terdiri dari 3 tipe studio yaitu 
  • Studio A dengan luas 24.30m2
  • Studio B dengan luas 27.75m2
  • Studio C dengan luas 25.80m2
Selain itu ada tipe bedroom yaitu unit yang memiliki satu kamar seluas 36.45m2 dan dua kamar seluas 56.35m2. Tipe ini juga cocok untuk pasangan muda yang baru menikah.

Grand Taman Melati Margonda 2 Apartemen Mahasiswa Dekat Kampus Terbaik di Depok

Oiya Selain di Depok, PT Adhi Persada Properti juga telah membangun berbagai proyek apartemen mahasiswa di dekat kampus lain di Indonesia loh!? Dianataranya ada di area Jatinangor Bandung dekat kampus ITB UNPAD, IPDN, di Yogyakarta dekat kampus UGM di Surabaya dekat UNAIR, dan di Malang dekat kampus UNBRAW

Semua pilihan properti ini juga bisa jadi pilihan investasi properti yang menjanjikan karena berada di dekat kampus terbaik Indonesia.

Untuk informasi lengkap mengenai apartemen Grand Taman Melati Margonda, bisa langsung datang ke marketing galerinya di:

 Jl. Margonda Raya No: 525 A Depok Telepon: 021 7271888 Website: www.grandtamanmelatimargonda2.com Email: gtmmargonda2@gmail.com Facebook: Grand Taman Melati Margonda 2 @gtmm2 Instagram: @adhipersadaproperti @gtmmargonda2 Twitter: @gtmmargonda2
0 comments

Add your comment

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.

© Nunu Halimi ·