Perawatan Rambut Rontok dengan Mylea Intensive Hairceutical yang Bebas Silikon

                         

Dalam masa pandemi dan pemberlakuan New Normal seperti sekarang, apa hal yang sudah lama tidak di lakukan dan ingin sekali teman-teman lakukan?

Hmmm,..

Kalau Saya, banyak banget nih yang ingin dilakukan, tapi satu yang paling ingin saya lakukan adalah me time pergi ke salon. Sudah sejak awal di berlakukan pembatasan sosial berskala besar, nggak kemana-mana. Suntuk juga semakin lama di rumah saja, perlu refreshing.



Terbayang rasanya, pasti nikmat banget menikmati perawatan rambut. Creambath, hair mask atau potong rambut biar lebih rapih. Duuh, pusing kepala dan jenuh hilang kali yaa, keluar salon fresh lagi deh!

Tetapi, bagaimana ya?!

Bisa dibilang hidup tak sama lagi sejak kehadiran Covid-19, mau kemana-mana jadi nggak leluasa. Pun untuk bisa merasakan me time seperti itu rasanya harus berpikir ulang, mengingat di salon semua aktivitasnya melibatkan kontak fisik langsung. Yaa, sabari dulu deh! Tunggu sampai situasi cukup kondusif, dan hati juga sudah merasa benar-benar siap serta yakin aman, baru deh! Cusss, berangkat!

Terlepas dari itu semua, baik masa pandemi ataupun tidak, sebenarnya perawatan rambut adalah rutinitas penting yang harus optimal dilakukan, sebagai upaya kita untuk hidup higienis, yaa nggak sih?! Ke luar rumah atau di rumah saja, jangan sampai kondisi rambut nggak karuan, acak-acakan.

Memiliki rambut terawat tentu bukan usaha satu malam, harus telaten dilakukan. Terlebih bagi saya yang sehari-hari menggunakan hijab.

Menggunakan hijab memang membawa pengaruh besar pada kondisi rambut. Meski tertutup bukan berarti bisa enteng mengabaikan perawatan rambut. Pada keadaan kepala tertutup, dan tidak banyak terpapar udara serta cahaya, justru banyak permasalahan rambut mengintai, seperti:

  • Rambut Rontok 
Menggunakan hijab membuat rambut lebih mudah rontok, hal ini dialami karena biasanya rambut saat menggunakan hijab jadi lebih lembab, sehingga mengakibatkan rambut cepat rapuh.
  • Rambut Lepek
Menggunakan hijab membuat rambut lebih terasa lepek karena kulit kepala yang lembap juga basah karena keringat.
  • Rambut beraroma tak sedap 
Nah, ini cukup mengganggu apalagi kalau aroma tak sedapnya sudah menempel di hijab, bisa merusak penampilan dan mengikis percaya diri, biasanya terjadi karena tidak mengeringkan rambut dengan sempurna, rambut yang masih basah mudah menimbulkan bau.
  • Ketombe 
Mengenakan hijab biasanya membuat kulit kepala akan lebih rentan mengeluarkan keringat karena rambut tertutup oleh kain hijab sehingga menyebabkan udara disekitar kepala menjadi lebih panas, kulit kepala jadi akan lebih sering memproduksi minyak dan bakteri akan berkembang biak lebih cepat dikepala.


Perawatan rambut rambut dengan benar, dan produk yang tepat adalah kunci mengatasi permasalahan rambut, tetapi ditengah pilihan ribuan produk rambut, dari sampoo, kondisioner hingga masker, mana ya yang bagus dan cocok untuk rambut kita?


Meski saat ini lebih banyak dirumah, rambut bisa sedikit bebas, tidak selalu ditutup, tetapi tentu saja itu bukan alasan untuk tidak merawat rambut. Buat saya ini justru jadi momen agar lebih memaksimalkan perawatan rambut, karena lebih punya banyak waktu luang, terlebih saat ini saya lagi concern juga sama kondisi rambut yang rontoknya sudah berlebihan.


Makanya senang banget ketika saya mendapat penawaran untuk mencoba produk perawatan rambut yang kebetulan saya baru tahu, yaitu Mylea, produk perawatan rambut yang di sebutkan memiliki kelebihan sebagai Hairceutical dan bebas dari kandungan silikon.

Ternyata beberapa produk perawatan rambut mengandung silikon loh?!

Saya baru tahu loh, soalnya sependek pengetahuan saya, silikon digunakan sebagai bahan proses operasi plastik saja, hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan, pembesaran payudara, atau membentuk hidung.

Hhmm, karena hal ini saya jadi lebih concern nih sama kandungan shampoo, dan mendapatkan informasi bermanfaat.

Rupanya silikon bukan hanya untuk oplas, tetapi banyak juga dipakai sebagai bahan kimia dalam industri lain. Termasuk dalam produk perawatan rambut.

Silikon yang dipakai untuk rambut produk perawatan rambut biasanya digunakan untuk memberikan efek melindungi, dan bersifat waterproof sehingga tetap "menempel" walau dibilas air. Silikon juga berfungsi mengunci kelembaban rambut dan melapisi rambut sehingga menghasilkan efek halus, rapi dan mudah disisir.

Secara umum penggunaan silikon dapat ditoleransi,  namun dalam penggunaan jangka panjang, penggunaan silikon tertentu dapat menyebabkan terjadinya penumpukan yang pada akhirnya membuat rambut sulit bernapas dan kusam.

Lalu, bagaimana mengetahui produk perawatan rambut menggunakan silikon? 

Produk perawatan rambut yang menggunakan silikon biasanya komposisinya mengandung beberapa jenis bahan silikon dengan nama-nama seperti cyclomethicone, dimethico copolyol,  amodimethicone atau dimethicone


Mylea Intensive Hair Treatment adalah Hairceutical 

Rangkaian produk perawatan rambut Mylea dari formulanya memiliki kelebihan yaitu sebagai produk perawatan rambut dengan HairCEUTICAL Sistem yaitu perpaduan teknologi Hair Care (Perawatan rambut) dengan Pharmaceutical (Obat/ Nutrisi) yang telah teruji secara klinis.

Produk Mylea Diproduksi oleh PT Ikapharmindo Putramas salah satu produsen dan pemasar mapan Produk Farmasi Indonesia, yang berfokus pada penyediaan pasar Indonesia dengan kualitas yang baik dan portofolio yang beragam, yang telah meghadirkan beragam merek tepercaya dalam kategori Produk Farmasi Resep, OTC, Nutraceutical, Perawatan Rambut Profesional, dan Produk Bayi.

Paduan sistem Hairceutical pada Mylea Intensive Treatment ini bertujuan untuk bukan hanya untuk merawat, kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar rambut Sehat dan Kuat,  tetapi juga mengatasi masalah rambut dengan menggunakan kandungan yang berkhasiat mengobati melalui tiga tahap perawatan.

Sudah lebih dari 2 minggu menggunakan Mylea produk perawatan rambut. Dan, lewat tulisan ini saya menuliskan pengalaman selama menggunakan Mylea Hair Intensive Treatment.

Paket Perawatan Mylea 

  • Kemasan Mylea Hair Intensive treatment
Hadir dalam kemasan berwarna olive green, warna yang manis dan memberi kesan elegan, produk perawatan rambut Mylea kemasannya tampak estetis dan terlihat cantik.
  • Formula Mylea Hair Intensive treatment
Dikombinasikan dengan Vitamin dan nutrisi Mylea Hairceutical terbuat dari dari bahan alami yang telah teruji dengan tujuan utama untuk merawat kesehatan kulit kepala dan akar rambut.


Mylea Intensive hair treatment yang saya gunakan formulanya mengandung ekstrak bunga chamomile dan Horsetail. Dan telah tersertifikasi halal


Bunga chamomile  selama bertahun-tahun, telah digunakan dalam tata rias untuk perawatan kulit wajah dan rambut. Diakui memberi keajaiban, formula dari chamomile, yang ditambahkan ke berbagai kosmetik dapat meningkatkan efektivitasnya.

Pada rambut, bunga chamomile dengan khasiatnya yang mempunyai efek anti inflamasi atau peradangan, dapat meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak. yang dengan cepat memungkinkan mengembalikan struktur rambut yang rusak.


Sementara itu, Horsetail adalah nama dari salah satu jenis tanaman paku yang diketahui secara alami dapat memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar menjadi lebih lentur. Kedua nutrisi ini terkandung dalam semua rangkaian Mylea Intensive Hair Treatment dengan cepat bekerja dan menyerap kedalam batang rambut.

Pengalaman menggunakan Mylea  Intensive Hair Treatment

Saya mendapatkan produk perawatan yang terdiri dari shampoo, hair mask dan tonik sebagai bagian dari 3 langkah perawatan yaitu Cleanse, treatment dan Rest


Shampoo Mylea

Cara pakai shampoo Mylea sama seperti keramas pada umumnya, tekstur shampoo Mylea cukup kental dari shampoo yang biasa saya pakai, yang menjadi perhatian saat menggunakan shampoo ini menurut saya busa yang dihasilkan Mylea shampoo tidak terlalu melimpah, meski begitu dirambut tetap terasa langsung halus dan lembut.

Setelah selesai keramas, gunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask dengan memijat lembut secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih,

Mylea Hairmask



















Dan, tahap akhir saat rambut sudah kering gunakan Mylea Intensive Hair Tonic pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas pada rambut. Pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 3 menit, agar nutrisi dapat diserap dengan cepat oleh akar rambut.
























Pengunaan tonik pada rambut secara intens baru kali ini saya coba lakukan, ternyata memang memberi pengalaman baru dan dampaknya signifikan buat rambut saya. Setelah kurang lebih tiga minggu pemakaian Mylea Hair Intensive Treatment mulai terasa impactnya.

Rambut jadi lebih mudah di tata, helaian rambut terasa lebih halus, dan helaian rambut rontok juga jauh berkurang, kulit kepala juga jadi lebih ringan tidak terasa tebal. Setelah menggunakan shampoo Mylea, kulit kepala terasa lebih dingin dan rambut yang kadang terasa gatal berkurang intensitasnya.

Yang lebih menyenangkan dari itu juga wangi dari Mylea Intensive hair treatment ini segar, enak plus tahan lama, bahkan sampai tiga hari masih tercium wanginya.

Alhamdulillah, walaupun belum sempat pergi ke salon buat refreshing pakai Mylea Intensive Hair System jadi cara lain buat refreshing walaupun di rumah aja. Begitulah cerita pengalaman saya menggunakan Mylea Hair Intensive System. Teman-teman yang juga sedang memiliki permasalahan rambut boleh di coba produk ini, selain Intensive Hair System, Mylea juga memiliki varian lainnya yaitu Mylea Anti Dandruff  Hairceutical Sistem untuk  rambut berketombe dan berminyak dan Mylea Ginseng Hairceutical Sistem untuk mengatasi rambut tipis.

Info lebih lengkap tentang Mylea bisa di cek di  http://mylea.co.id/ dan untuk membeli produk Mylea juga bisa langsung ke official storenya di marketplace Shoppe, tokopedia, buka lapak dan toko DBM http://www.tokodbm.com/

1 comment

  1. Ini shampo aromanya beneran seh eksotik banget. Kayak jamu taoi bukan, bikin ga apek meski jilbab rapet y

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.