Launching Nivea Lip Crayon #TwoStayConnected

                     

Keadaan saat ini sungguh menantang bagi hampir semua orang, sudah lebih dari delapan bulan, pembatasan sosial karena pandemi virus corona kita jalani.

Makin kesini terasa banget sih ya, hari-hari kadang terasa menjenuhkan, kangen banget bisa beraktivitas seperti dulu lagi, janjian, punya rencana ini itu, pergi ke sana ke sini.

Kumpul-kumpul, hangout, berbincang sama temen-temen juga jadi hal yang dirindukan. Lebih dari itu sebenarnya kangen juga ya touch up, sekadar pulas bedak dan lipstik. karena praktis selama dirumah aja, Saya jarang banget menyentuh peralatan make up. 

Dan, beberapa waktu lalu, saya seperti dapat reminder soal ini. 

Yup, meski kita di rumah aja, tetap loh ya, sebaiknya pakailah make-up, walaupun tipis-tipis. Pulas bedak, beri sentuhan lipstik supaya terlihat cerah. 

Karena jika kita mau renungkan, itu sebenarnya adalah bagian dari upaya, bukan hanya melakukan perawatan diri, tetapi juga menandakan rasa optimis. 

Yaa, memang situasi tidak menyenangkan, bukan berarti kita harus tampil muram. Justru ini jadi kesempatan kita untuk tampil dan merasa terbaik setiap hari.

Peluncuran Nivea Lip Crayon, Lipstick Sekaligus Lip Care Berbentuk Crayon. 

Flowers in the city are like lipstick on a woman,  it just makes you look better to have a little color." ~Lady Bird Johnson~

Yup, peluncuran Nivea Lip Crayon seperti jadi pengingat buat saya apapun situasinya "Put Your Lipstick On" yaa walau tertutup masker, bagaimanapun juga sedikit sentuhan warna akan membuat kita merasa tampil lebih baik, tentunya memberi dampak pada suasana hati yang lebih baik.

Pada tanggal 1 Oktober lalu Nivea melakukan acara virtual launching produk terbarunya, yaitu Nivea Lip Crayon, Lipstick sekaligus Lip Care berbentuk Crayon.

             
Peluncuran ini berlangsung via youtube channel Nivea, ini juga merupakan peluncuran dimana untuk pertama kali bagi Nivea, menghadirkan lipstik berbentuk seperti crayon. 



Menurut Brand Executive Manager Nivea Face and Lip, Goldi Rumawas, peluncuran Nivea Lip Crayon di tujukan untuk membantu konsumen Indonesia dalam mempercantik penampilan bibir, sekaligus juga merawat kelembaban pada bibir.

Virtual Launch Nivea Lip Crayon, Membahas Dampak Pandemi Bagi Generasi Z 

Oiya, sebelum mengulas lebih lanjut soal Nivea Lip Crayon. Saya mau sedikit berbagi cerita kalau dalam peluncuran Nivea Lip Crayon ini diadakan juga sesi talkshow seru bersama pembicara Psikolog Anak, Remaja, dan Keluarga, Sashkya Aulia Prima, Msi. 



Bincang-bincang ini memberi insight yang menurut saya sangat membuka mata, kita bisa jadi lebih bijak menyikapi pandemi ini. 

Selain itu, Saya juga merasa related sekali dengan tema ini, kebetulan anak saya juga ada yang termasuk dalam generasi Z, salah satu kelompok usia yang terdampak pandemi  cukup parah.

Menurut klasifikasi para ahli, generasi Z adalah generasi yang  lahir di atas tahun 1996, artinya generasi Z setidaknya berusia paling besar dua puluh lima tahun saat ini. 

Generasi Z adalah usia yang sangat produktif, masa dimana aktivitas sosialnya masih sangat tinggi, biasanya baru lulus sekolah, lulus kuliah, baru mulai kerja, membangun karir, masih usia sekolah, baik kuliah atau sekolah menengah. 

Dan, bahwa meski saat ini kita bisa berkomunikasi secara online, belajar online, kuliah online, bekerja online, tetapi bagi kebanyakan generasi Z, mereka sering merasa kesepian, karena seusia mereka memang sangat butuh sekali "kehadiran" 

Survive ditengah pandemi bagi generasi Z sangat tidak mudah. Sulit menghadapi kenyataan kurangnya interaksi, karena mereka anak-anak muda, senang hangout, atau kumpul-kumpul setelah menjalankan aktivitas formalnya. 

Selain itu, akan menimbulkan masalah baru, jika kondisi dan situasi di rumah ternyata tidak kondusif, berada di tengah keluarga yang tidak harmonis, lingkungan yang toxic atau hal negatif lainnya. 

Maka tidak heran jika stress meningkat dikalangan generasi Z. Belum lagi ditambah kecemasan, gelisah, kesepian, depresi, semakin kompleks lah permasalahan generasi Z. 



Bagaimana  Generasi Z bisa survive di tengah situasi ini?  

Situasi saat ini memang sesuatu yang berada di luar area kendali kita, namun demikian, reaksi dalam menyikapi keadaan sepenuhnya berada di tangan kita.

Menurut psikolog, Sashkya Aulia Prima, Msi, fokus mencari pengalaman dan melakukan hal-hal dan positif penting di lakukan. Alih-alih menghilangkan stress, mengimbangi stress adalah salah satu solusi yang dapat dilakukan pada kondisi saat ini.  

                              

Beruntungnya, Generasi Z sebenarnya generasi yang lebih siap menghadapi gejolak, karena Generasi Z merupakan generasi "asli digital" pertama.

Generasi Z sangat fasih dengan era digital, mereka lebih mudah menguasai teknologi, dan sangat cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital. 

Generasi  Z juga dikenal sebagai generasi 'tangguh' lahir ditengah meruyaknya konflik dan krisis, di Indonesia sendiri Generasi Z lahir di saat jelang krisis ekonomi besar, dan dimulainya era reformasi. 

Selain itu, Generasi Z juga sangat kreatif, serta mudah terhubung, karena kecepatan mereka berinteraksi menggunakan teknologi.

Yang perlu di lakukan adalah meningkatkan dan menjaga terus kualitas komunikasi, dan memperkuat hubungan yang terjalin.

Dengan kelebihan ini, justru generasi Z dapat tumbuh menjadi pemimpin yang dapat mendorong perubahan di saat paling dibutuhkan. 

Nivea Mengadakan Program #TwoStayConnected

Nah, memahami situasi yang sedang terjadi, terlebih bagi para generasi Z. Agar mereka tetap terinspirasi dan dapat terus membangun kualitas komunikasi dengan baik.

Saat diluncurkannya Nivea Lip Crayon ini, Nivea juga meluncurkan program #Twostay Connected

#TwoStayConnected  adalah sebuah program yang melibatkan eksperimen sosial bersama 2 pasang sahabat terpilih, lalu di ajak menjawab pertanyaan dari 36 questions Lead to Love yang dikembangkan oleh Dr. Arthur Aron.

Lewat aktivitas ini diharapkan ketemu jalan keluar supaya tetap terhubung, terutama buat yang sudah kangen, lama tidak jumpa, kumpul bareng teman dan sahabat. 

Meskipun terpisah jarak secara fisik, lewat program #TwoStayConnected kita juga bisa tetap melakukan aktivitas yang menyenangkan, dengan cara:

1. Video call-an bareng teman, buat yang males dandan bisa coba pakai trik ajak pakai NIVEA Lip Crayon aja, praktis langsung cantik.
2. Ajak sahabat atau orang terdekat untuk tanya-jawab 36 Questions that Lead to Love seperti 2 pasang sahabat di video #TwoStayConnected. 
3. Melakukan flow activity bareng teman secara virtual, contohnya ajak teman membuat hiasan dari bunga kering seperti DIY Kit dari Pola Studio.

 

Saya sudah praktek nih ikut flow activity tapi buatnya bareng anak-anak, jadi bisa buat latihan kreativitas, melatih kesabaran juga. 


Kenalan sama Nivea Lip Crayon

Oke, kembali ke  Nivea Lip Crayon, saya cukup excited penasaran, seperti apa ya Nivea Lipstik Lip Crayon. 

Packaging Nivea Lip Crayon

Dilihat dari bentuk, dan packagingnya Nivea Lip Crayon ini sepertinya memang jawaban ya buat kita perempuan, ciwi-ciwi, mamah-mamah muda yang ingin pakai lipstik walau di rumah aja. 



Bentuknya seperti crayon, pinsil mewarnai anak-anak, namun sedikit lebih besar, jadi enak di genggam. 
Tidak seperti crayon yang rapuh, Nivea Lip Crayon ini terasa cukup compact dan padat.

Warna Nivea Lip Crayon

Nivea Lip Crayon, hadir dalam dua warna intens yaitu "Poppy Red" dan "Coral Crush" 



Warna "Poppy Red" pada lipstik Nivea Lip Crayon bernuansa merah yang memberikan kesan segar tetapi juga hangat, warna jenis ini memang warna yang memberi kesan menyatu antara warna gelap dan cerah. 

Sementara untuk "Coral Crush"  warnanya memiliki sentuhan nuansa orange sedikit pastel, jadi memberi kesan cerah, dan segar, warna ini cocok banget bagi yang ingin pakai lipstik tetapi tetap terlihat natural 

Formula Nivea Lip Crayon

Nivea Lip Crayon ini di formulasikan dengan natural oil sehingga membuat bibir lembut dan aman digunakan sehari-hari dan telah lulus dermatologically approved.

Diperkaya dengan minyak alami, Nivea Lip Crayon di ciptakan untuk memberikan kelembapan yang tahan lama pada bibir.

Warna yang dihadirkan Nivea Lip Crayon juga kaya dengan pigmen berkualitas tinggi. Memberikan efek warna yang tahan lama dengan cakupan penuh yang menyeimbangkan sentuhan akhir yang lembut.

Nivea Lip Crayon juga memiliki aroma yang segar dan manis saat dipulas. 

Harga

Nivea Lip Crayon harganya Rp67.500 

Pengalaman pakai Nivea Lip Crayon

Bagi saya yang memang memiliki bibir kering, Lipstik Nivea Lip Crayon memenuhi ekspektasi saya, Lip Crayon ini seketika memberikan efek lembab dan basah. Pigmentasinya di bibir juga cukup pekat terutama warna Poppy Red.

Namun, karena untuk pemakaian sehari-hari, saya cenderung lebih intens menggunakan warna Coral Crush, jadi lebih tampak natural, yang penting meski di rumah aja, dengan sentuhan lipstik Nivea Lip Crayon wajah terlihat cerah dan tampak segar.



1 komentar

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.