Serunya Ikut Seaventure, Petualangan Virtual Bawah Laut Paddle Pop di Jakarta Aquarium Safari

"Ibu, kenapa tangan gurita ada banyak?"
"Ikan pari punya "sting" untuk apa?"
" Widi sea dragon seperti pohon, tapi kok bisa berenang?"

Hhmm,.. ini baru tiga pertanyaan, yang masih terus bersambung dengan pertanyaan lain dari Si Mbul Kian beberapa waktu lalu, saat sedang asyik mengikuti keseruan wisata virtual bawah laut Seaventure, Jakarta Aquarium Safari 

Begitulah menjadi orangtua, ketika anak-anak melihat atau mendengar sesuatu yang baru, kita harus siap dengan ragam pertanyaan, dan mungkin memang sudah naluri mereka, sukanya mengajukan banyak pertanyaan.


Tetapi, tidak untuk kali ini, karena kami sedang menyaksikan pertunjukkan bawah laut dari Jakarta Aquarium Safari di www.paddlepopmainyuk.com. Alhamdulillah jawaban untuk pertanyaan Si Mbul Kian kali ini, ada semua di sana.

Yup! berbekal informasi di instagram Paddle Pop yang mengajak berpetualang di dunia bawah laut, senang banget deh saya sama Si Mbul, akhirnya dapat tempat bermain seru.

                                    

Di tengah suasana puasa, sambil ngabuburit, kami bisa berpetualang secara virtual ke dunia bawah laut di Jakarta Aquarium Safari dalam Seaventure bersama Paddle Pop.

Berwisata ke pantai atau ke laut beneran saat ini memang bukan pilihan, bagaimanapun di rumah saja saat ini adalah lebih baik.

Namun, kelamaan di rumah saja, wajar jika merasa bosan, pun juga anak-anak. Mereka perlu alternatif hiburan dan liburan yang sekaligus juga bisa mengedukasi.

Nah, Seaventure ini pas banget, karena bisa mencakup semuanya, petualangan Seaventure Paddle Pop memberikan pengalaman baru buat anak-anak mengenal dunia bawah laut, sekaligus juga jadi media belajar sambil bermain.                              

Meskipun digelar secara virtual, Seaventure ini tetap seru dan menyenangkan loh!? Terlebih buat anak seperti Mbul yang selalu terpesona dunia air. Melihat aquarium tetangga dengan ikan-ikan kecil saja sudah girang, apalagi ini, dia bisa melihat ikan paus, ikan pari, gurita, kuda laut, dugong dan biota laut lainnya.

                             

Teman-teman. sahabat daring terutama ibu-ibu nih, gimana? anak-anaknya suka juga kah dengan dunia air? Ingin mengenalkannya dengan dunia bawah laut, coba juga deh keseruan ikut petualangan Seaventure Paddle Pop dan Jakarta Aquarium Safari ini

Cara ikutan Seaventure #PaddlePopMainYuk

Seperti yang sudah saya ungkap di atas, Seaventure berlangsung online dan di akses lewat website www.paddlepopmainyuk.com.

Petualangan Seaventure ini gratis loh! Paddle Pop Main Yuk Seaventure adalah program promo tanpa diundi yang digelar oleh Paddle Pop Indonesia. Namun, agar bisa mengakses website diperlukan kode unik, dan untuk bisa mendapatkan kode unik tersebut ada syarat dan ketentuannya, yaitu:
  • Beli es krim 4 Paddle Pop varian apa saja di Alfamart, Alfamidi atau Indomaret 
  • Pastikan untuk mendapatkan bukti struk belanja yang jelas, lengkap dengan tanggal pembelian, nama merchant, nama produk Paddle Pop dan nomor struk lalu foto struknya
  • Kirimkan foto struk pembelian ke nomor Whatsapp Resmi Paddle Pop di +62 858-1223-1223
  • Tunggu balasan dari nomor whatsapp resmi untuk validasi
  • Kirimkan data diri dengan format: Nama#TglLahir(DD-MM-YYYY)#NoHandphone. WA Contoh Liona#28-05-1995#08574615235
                                   

Oiya, struk dalam satu kali transaksi tidak berlaku kelipatan ya, sehingga jika kita membeli es krim paddle pop lebih dari 4 dalam satu struk, tetap dihitung satu kali, dan hanya mendapatkan satu kode unik saja. 

Satu kode unik berlaku untuk tiga kali kunjungan. Semakin banyak beli es krim Paddle Pop, serta kirim foto struk pembeliannya, semakin banyak kode unik yang bisa di dapatkan, tapi jangan lupa ya, buat struknya dipisah per 4 eskrim. 
                                                 
Struk yang dinyatakan valid adalah struk dengan foto yang jelas dan terbaca informasi mencakup tanggal pembelian, nama merchant, nama produk Paddle Pop, dan nomor struk. Satu nomor whatsapp berkesempatan mengirimkan struk yang berbeda lebih dari satu kali.

Ada Apa Saja di Seaventure Paddle Pop?

Program Seaventure Paddle Pop ini berlangsung dari tanggal 1 April hingga 30 Juni mendatang, jadi masih banyak waktu buat yang ingin berwisata virtual bawah laut ini. 

Selain wisata virtual bawah laut, Seaventure juga mengadakan kegiatan lain yang tidak kalah serunya loh! Diantaranya pertunjukkan drama Mermaid The Pearl of South Sea

                                

Kita juga bisa ikut kompetisi foto dan kuis yang berhadiah kotak mainan dan paket es krim. Asyik banget tuh ya kalau bisa dapat hadiahnya.

Di Seaventure Paddle Pop Main Yuk ini, ibu-ibu juga bisa dapat ide dan ispirasi permainan untuk anak loh, karena ada fitur yang membagikan ide seru permainan untuk anak. Ada membuat bubble rainbow, 

Karena ikut wisata virtual bawah laut, berenang dan menyelam, saya dan Mbul mencoba membuat salah satu inspirasi permainan yang ada di sana, yaitu membuat paket diving oxygen tank dan kacamata selam. yang menjadi properti penting untuk bertualang ke dunia bawah laut.

Cara membuat diving oxygen tank sangat mudah dan cepat, bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain:
  • Dua buah botol ukuran 1 liter
  • Pylox untuk mewarnai
  • Lem
  • Solasi
  • Kain flanel ukuran 15X15cm
  • Tali

Cara membuatnya:
  • Siapkan botol plastik ukuran 1 liter lalu cat permukannya dengan pylox
  • Setelah kering tempelkan solasi ke permukaan masing-masing botol sebanyak tiga lajur
  • Rekatkan kedua sisi botol hingga menjadi stu kesatuan
  • Tempelkan kain flanel di salah satu permukaan botol 
  • Potong tali menjadi 2 bagian berukuran 40cm 
  • Pasangkan ujung tali pada setiap sudut kain flanel


Membuat diving oxygen tank tidak perlu waktu lama, ini juga bisa menjadi kegiatan menyenangkan, mengisi waktu luang dengan hal yang berkualitas, selain juga mengasah kreativitas anak. 



                                    

Setelah diving oxygen selesai dibuat, kita buat juga kacamata selamnya.
Kacamata selam mainan ini bisa dibuat menggunakan karton yang dicetak dengan pola bentuk kacamata yang diberi tali elastis pada kedua sisi telinga. 

                                        



Dengan peralatan selam buatan sendiri, jadi makin semangat lagi nih untuk berwisata virtual bawah lautnya. teman-teman ajak juga yuk putra-putrinya untuk ikut berpetualang di Seaventure dan rasakan keseruannya. 

                                     

Related Posts

There is no other posts in this category.

39 komentar

  1. Gemasshh banget dgn Seaventure ini!
    Keren ya, anak2 bisa having fun dan dapat edukasi yg super cihuy!
    Bener2 pengalaman exlore wisata bawah laut yg super duper menakjubkan!

    BalasHapus
  2. seru sih, karena basicly paddle pop ada cemilan anak yg ud melegenda. Byk petualangan seru main bersama paddle pop apalagi skg paddle pop punya label cemilan baik

    BalasHapus
  3. kebayang ya happynya anak2 bikin bareng sama ibu hehee trus bisa main dengan perlengkapan lengkap begitu :)

    BalasHapus
  4. Aku agak terbantu anak tuh suka berkreasi ya. Jadi bagi tugas sama anak sih untuk berkreasi. Pas nonton wah seru sekali

    BalasHapus
  5. Anak jadi paham kenapa kita harus pakai alat batu tabung oksigen dan kacamata selam kalau mau ke dasar laut ya....

    BalasHapus
  6. Asik ya mbak berpetualang virtual Seaventure Paddle Pop jadi ada pengalaman baru buat anak-anak mengenal dunia bawah laut, sekaligus juga jadi media belajar sambil bermain.

    BalasHapus
  7. yeay seru banget ya mba, anak-ANAKKU juga suka nih pas masuk wisata virtualnya ga bosen karena interaktif banget

    BalasHapus
  8. Seru banget bisa menjelajahi bawah laut bersama paddle pop. Banyak pelajaran dan pengetahuan juga untuk anak2 ya, mom ��

    BalasHapus
  9. Keren kolaborasi Paddle Pop dengan Jakarta Aquarium. Kegiatan virtualnya menyenangkan untuk anak. Es krimnya udah pasti enak

    BalasHapus
  10. Ini sih wisata edukasi yg pasti anak2 suka ya mba..apalagi dilibatkan membuat pernak-perniknya..pasti jadi kenangan indah buat mereka!

    BalasHapus
  11. Ahey.. wisata virtual ditengah pandemi gini emang harus banget ya.. secara kita ngga bisa kemana mana.. nah saat liburan sekolah, biar anak anak ngga boring dirumah ya harus cari wisata virtual yang oke dan seaventure bersama paddle pop ini bisa jadi ide seru liburan dari rumah ya

    BalasHapus
  12. seru bangeet emang yaa maak, apalagi kalau dapat kit menyelamnya ituu. aku juga mau dah, semoga ini kuis yang aku ikuti bisa aku yang jadi pemenang biar dapat hadiah kayak gitu jugaa hihi

    BalasHapus
  13. Penasaran deh sama wisata dunia bawah laut paddle pop, anakku kalau tau pasti senang banget dia

    BalasHapus
  14. Seru banget nih sepertinya jadi penasaran pengen ikutan lihat aku kan suka banget melihat dunia bawah laut itu :D

    BalasHapus
  15. Iya banget, seru ya main di Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini. Anak-anakku gak ada bosennya nonton. Udah ngabisin 3 kode unik ini. Excited deh mereka lihat hewan2 laut, dan nonton pertunjukan Mermaid. Tontonan menghibur sekaligus nambah wawasan.

    BalasHapus
  16. kreatif banget nih sampe bikin tabung oksigen buat nyelam. Petualang virtual bawah laut terlihat nyata deh.

    BalasHapus
  17. aaaah lihat ini aku jadi kangeen banget nih mba diving or snorkleing beneraaan hehehe.. soalnya memang asli bagus banget. Have fun with Paddle pop yaa

    BalasHapus
  18. iya seru banget ya mbak, aku dan anak anak juga udah nonton petualangan bawah lautnya mbak, untung aja bisa virtual ya, secara gak bisa kemana mana kan, alhamdulillah seneng banget atas inisiatif paddle pop

    BalasHapus
  19. Seaventure ini keren ya. Bukan cuma anaknya yang happy. Orang tuanya juga seneng. Visa jadi family quality time yang seru di rumah. 😍

    BalasHapus
  20. seruu banget ada aktivitasnya bikin2 oxygen buat snorkeling juga. jd anak2 tahu yaa kalau mau nyelam harus bawa tabung juga

    BalasHapus
  21. seru juga ya! jadi mau ikutan ajak sepupu bermain yang menyenangkan seperti ini whaaa

    BalasHapus
  22. melihat postingan teman-teman tentang sea venture ini membuat saya pengen ikutan main juga di rumah bersama anak saya

    BalasHapus
  23. Salah fokus sama salah satu varian es krim paddle pop yang ada di foto. Paddle pop mochi, tumben nih saya lihat.. Biasanya ya makan yang cokelat atau varian pelangi aja.

    BalasHapus
  24. Ikut Seaventure secara virtual seenggaknya ngobati kerinduan karena kondisi belum memungkinkan ya mba.
    Tapi pastinya juga gak kalah seru ya berpetuang bareng paddle pop

    BalasHapus
  25. Seru ya mba Nu, anak2 juga jadi happy, walau gak kemana2 bisa belajar smbil bermain di rumah bareng paddle pop

    BalasHapus
  26. Seaventure ini bikin anak betah dan asyik bereksperimen meski selama ini di rumah saja. Senangnya banyak ilmu dan wawasan bisa kita dapat ya dari tontonan seaventure ini

    BalasHapus
  27. Permainan seaventure paddle pop memang seru banget ya, bisa membuat anak jadi leboh kreatifitas

    BalasHapus
  28. Wiwin | pratiwanggini.net6/13/2021

    Wahhh... seru dan asyik nihhhh bisa bermain di bawah laut hanya dari rumah saja. Paddle pop emang keren, selalu kasih solusi untuk anak-anak.

    BalasHapus
  29. untung sekarang ada seadventure yah mba kegiatan dirumah jadi lebih seru dan asik sama anak-anak aku jadi pengen nyobain juga nih sama anak-anak otw lah beli paddle pop dulu biar bisa segera merasakan keseruan seadventure

    BalasHapus
  30. Beberapa kali ikutan Paddle Pop Main Yuk Seaventure bener2 gak bikin bosen ya, bener2 kegiatan yang mengedukatif tapi dikemas dalam suasan yang fun

    BalasHapus
  31. Wah ini aktivitas yang cocok saat pandemi buat mengisi waktu luang di sela anak belajar daring. Selain bermain, anak juga bisa mengenal kehidupan di bawah laut.

    BalasHapus
  32. Anak aku suka banget makan ice cream paddle pop yang rainbow power. Kalo mereka tahu ada kegiatan seru seaadvanture pasti mau banget ikutan.

    BalasHapus
  33. Anak yang kritis.
    Senang sekali anak-anak bisa tetap bermain bersama dan berimajinasi yang luas bersama Paddle Pop Seaventure.

    BalasHapus
  34. Udah asik seseruan tambah keakraban antar anggota keluarga karena plus juga dapat wawasan soal biota laut, ternyata bikin kreatif juga dengan membuat diving oxygen tank. Siip banget ini

    BalasHapus
  35. Keren banget seaventure ni anak2 bsa mengeksplorasi tentang biota laut apalagi ditemenin makan es krim Paddle Pop mama senang anakpun riang

    BalasHapus
  36. seru banget berpetualang virtual di seaventure
    anak saya sampe nonton berulang2
    apalagi ada kuis2nya yang nambah pengetahuan

    BalasHapus
  37. Seru banget ya kegiatan di rumah bersama seaventure. Kalau adalagi aku mau ikutan, anak ku pasti senang

    BalasHapus
  38. anak-anak mah emang pasti hepi banget ya mak diajak wisata virtual plus bebikinan DIY giniiii~ Apalagi disambi nyemil es krip paddle pop yaaaaa.. tambah hepi deeeh

    BalasHapus
  39. Aku ajak anakku main ini dan dia seneng banget. Tapi tetep ngajak ke Jakarta Aquarium :)))

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.