Ide Hadiah untuk Ibu Baru Melahirkan

Fokus memberi hadiah untuk bayi, mengapa tidak kita utamakan juga hadiah untuk ibunya

Menjadi ibu baru melahirkan, baik itu anak pertama atau anak kedua dan seterusnya, semuanya bisa terasa luar biasa. 

Saya selalu excited dan ikut senang setiap kali mendapat kabar orang-orang di sekitar saya hamil, lalu kemudian melahirkan, tetapi selain itu biasanya saya juga sering jadi bingung nanti akan memberi hadiah apa, ketika menengok mereka lahiran?

Memberikan barang-barang keperluan bayi adalah hal yang biasa jadi pilihan, padahal bayi baru lahir, biasanya sudah disiapkan segala keperluan oleh orangtuanya. Ini sih sebenarnya Saya saat mengingat pengalaman saat melahirkan dulu, banyak barang hadiah keperluan bayi, seperti selimut, tas, tempat makan, baju baju bayi yang menumpuk, akhirnya tidak terpakai karena bayinya cepat sekali besar.





Fokus memberi hadiah untuk bayi, mengapa tidak kita utamakan juga hadiah untuk ibu yang baru melahirkan. Pasti mereka senang sekali, karena ini adalah perjuangan mereka melahirkan, sesuau yang pantas diapresiasi.

Belum lagi setelahnya, petualangan menyusui tengah malam hingga gonta ganti popok kotor, cucian yang seakan tidak ada habisnya. Periode seteleh melahirkan melibatkan pergerakan dan akan menghadapi masa banyak perubahan, baik secara emosional maupun fisik. 

Sebagai tanda sayang dan penghargaan, kira-kira hadiah seperti apa yang bisa diberikan untuk ibu baru melahirkan? 

Nah, berikut ini ada beberapa ide hadiah atau kado untuk ibu baru melahirkan yang bisa bisa menjadi rekomendasi;

1. Pakaian, Daster, Baju Menyusui 

Memakai daster sangat nyaman bagi ibu baru melahirkan. Baju menyusui ini sangat dibutuhkan oleh ibu baru melahirkan. Saat ini beragam model daster untuk ibu menyusui, tampilannya juga kekinian dan cantik-cantik. 

Kita bisa pilih yang satuan atau serian, supaya ibu punya banyak pilihan, harganya juga cukup terjangkau. Pilih daster dengan bahan yang lembut dari katun atau bahan yang menyerap keringat. dengan bukaan kancing depan, atau belahan samping yang memudahkan ibu menyusui





2. Pakaian Dalam/Bra

Hadiah ini cocok diberikan pada ibu baru melahirkan, karena ukuran payudara dan badan ibu berubah, tentu memerlukan bra baru yang lebih pas untuk menyusui, untuk memberi hadiah ini tidak enaknya kita harus bertanya ukuran bra yang dipakai, tetapi ini bisa dikomunikasikan, karena bra akan sangat bermanfaat untuk ibu baru lahir


3. Paket Produk Perawatan Tubuh

Sabun mandi, shampoo, scrub, aromatherapy, essential oil, dll. Ini juga hadiah yang cocok untuk ibu baru melahirkan, karena selama hamil umumnya ibu tidak terlalu memusingkan perawatan tubuhnya, setelah melahirkan jadi momen yang membuat ibu memulai memikirkan lagi kondisi kulit dan perawatan tubuh

4. Paket Makanan, Cemilan atau Minuman Sehat 

Memberikan hadiah paket makanan, cemilan, susu, atau jus yang sehat untuk ibu menyusui akan sangat bermanfaat untuk asupan nutrisi ibu baru melahirkan. Ibu menyusui membutuhkan sekitar 500 kalori ekstra setiap hari, serta banyak protein, kalsium, dan cairan agar tetap sehat dan menghasilkan ASI yang bergizi.

5. Voucher Spa Pasca Melahirkan 

 Alih-alih memberikan hadiah paket perawatan tubuh, kita juga bisa sekalian saja berikan voucher untuk perawatan spa yang menyediakan pelayanan pasca melahirkan. Ibu bisa dipijat, dilulur, difacial atau perawatan lainnya. Pilih therapist yang bisa dipanggil ke rumah atau pastikan voucher berlaku lama, karena untuk treatment seperti ini perlu waktu sampai bayi aman bisa dibawa atau ditinggal.

Nah, itu dia beberapa pilihan hadiah yang bisa kita berikan untuk ibu baru melahirkan. Teman-teman sendiri bagaimana, mungkin ada ide lain? Boleh loh menambahkan, kira-kira hadiah apa lagi yang bisa diberikan untuk ibu baru melahirkan?

Write a comment