Tak Perlu Aplikasi, ayomakan.com Cara Mudah Mencari Tempat Makan

Tidak perlu menginstall aplikasi apapun! Makin mudah temukan tempat makan enak di Ayomakan! Kita hanya perlu membuka website ayomakan.com

Yuk! Ayomakan!

Siapa yang paling senang kalau diajak makan? Rasanya sulit ditolak ya, kalau kita diajak makan. Tetapi terkadang begitu deh! ketika ditanya maunya makan apa? eh jadi bingung. Wahh, makan apa ya?

Yup! urusan makan, bisa menjadi membingungkan, berubah dilema, apalagi untuk ibu-ibu seperti saya yang setiap hari harus memikirkan menu makanan dan mau masak apa hari ini untuk keluarga.

Kalau sedang semangat tidak terlalu jadi masalah, tetapi ada hari-hari di mana mood masak menurun alias malas, atau kondisi badan tidak fit. Kalau sudah begitu solusinya membeli makanan di luar. 

Zaman sekarang pesan makan online adalah hal biasa, dengan bantuan teknologi, kita dapat pesan makanan dengan download dan install aplikasi penyedia dan pesan anatar makanan. Mau makan di tempat, bawa pulang, atau pesan online tunggu di rumah, semua bisa. 

Namun, sering jadi masalah, karena sekarang ini terlalu banyak aplikasi yang harus diinstal, kita jadi pusing sendiri. Apalagi biasanya selalu ada saja pembaruan atau update dari aplikasi, dan itu membuat memori handphone cepat penuh, yang tentu saja mempengaruhi performa handphone, hmm..

Nah,..! Alih-alih ripuh harus download aplikasi ini itu, sekarang ada cara yang simple loh untuk cari rekomendasi tempat makan enak, yaitu dengan super website ayomakan.com.




Peluncuran Ayomakan.com 

Tanggal 16 Desember 2022 lalu, Saya mengunjungi Foodball Festival 2 yang diadakan di Senayan Park Jakarta, Foodball Festival adalah festival di mana segala macam makanan enak tersedia, dan bisa dinikmati oleh pengunjung.

Festival ini diadakan bukan hanya untuk makan, pengunjung juga bisa sekalian nonton bareng pertandingan sepak bola Piala Dunia Qatar, selain itu di Foodball Festival ini juga diluncurkan website ayomakan.com.

Meskipun sempat turun hujan yang cukup lebat, tidak menyurutkan semangat, suasana festival tetap ramai dan malah jadi menyenangkan, karena cuaca hujan membuat enak makan. 

Beragam tenda dari merchant partner Ayomakan! siap melayani, di antaranya ada; Kimukatsu, Luberger, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Bakerzin, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok, Bakso Bozz Mama, Ayam Goreng Pramesti dan banyak pilihan makanan lain.

Foodball Festival


Foodbal Festival diadakan selama tiga hari berturut dari tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022, untuk masuk ke dalam venue festival, pengunjung bisa membeli e-voucher sebesar 100 ribu rupiah setiap harinya di website www.ayomakan.com.

Peluncuran Ayomakan!

Berkunjung ke Foodball Festival, membuat Saya terasa seperti berpetualang makanan. Satu hal yang menarik, semua menu makanan yang tersedia di Foodball Festival, bisa dipesan dan dibayar langsung melalui website ayomakan.com, tanpa harus mendatangi tenda. Cukup menunggu makanan siap, lalu diambil sendiri, atau diantarkan oleh merchant ke meja kita, praktis banget!

Karena hari sedang hujan, pilihan makanan saya jatuh kepada Bakso Bozz Mama, yang rasanya mantul dan kuahnya sedap sekali di makan saat hari hujan, cuaca yang dingin jadi terasa lebih hangat. Setelah makan bakso, lanjut ke ayam kremes Pramesti yang rasanya nampol enaknya.

Merchant Ayomakan!



Cara temukan tempat makan enak di website Ayomakan.com

Tidak perlu menginstall aplikasi apapun! adalah cara temukan tempat makan enak di Ayomakan! kita hanya perlu membuka website ayomakan.com, maka semua kebutuhan akan makanan kita terselesaikan.

Ya! Berbasis website adalah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ayomakan! 
Ayomakan menyadari menginstall banyak aplikasi tidak selalu efektif. Ayomakan adalah solusi untuk kita yang ingin pesan makanan, tanpa khawatir data, memori atau kuota tersedot banyak. 

Di website ayomakan.com kita bisa memesan makanan yang terdaftar secara realtime. Berbagai fitur menarik terdapat dalam Ayomakan.com, mulai dari direktori makanan yang dilengkapi dengan profil restoran, review restoran, yang memudahkan kita memilih rekomendasi tempat makan


Ayomakan! Website


Di website Ayomakan! kita dapat menjelajah jutaan rasa  terbaik dunia, mengecek digital menu dan juga topik-topik menarik seputar makanan, dan sudah pasti memiliki opsi order, layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil ditempat. 

Semua transaksi dapat dilakukan dengan berbagai cara pembayaran untuk lebih mempermudah. Ayomakan! juga menawarkan fitur penghargaan dan juga hiburan, selain itu ada program loyalti, promo, diskon, voucher, serta permainan.

Ayomakan! dikembangkan oleh ESB (Esensi Solusi Buana)

Pada acara peluncuran Ayomakan! hadir Bapak Gunawan selaku CEO/Co-founder ESB (Esensi Solusi Buana) Caesar Darwin selaku Founder Luber Grup/Luberger, Hendry Jonathan, food influencer, yang sering merekomendasikan aneka tempat makan enak. 

Bapak Gunawan memaparkan jika Ayomakan! dihadirkan menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas.


Peluncuran Ayomakan!

Bagi pemilik bisnis, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan! sehingga dapat meningkatkan paparan branding kepada konsumen, memudahkan order, sampai pembayaran secara terintegrasi, semuanya dapat dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi opearasional, seperti pemasukan, pengeluaran, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan banyak lagi.

Dari sisi masyarakat luas sebagai konsumen, Ayomakan! adalah solusi praktis memilih kuliner dan menjelajah kuliner di Ayomakan! Konsumen dimudahkan dapat melakukan reservasi, order, hingga bayar melalui Ayomakan!.

ESB sebagai pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B (Food & Beverages) telah dikenal luas di industri kuliner tanah air. Mengelola restoran, cloud kitchen, warung makan, dan lain-lain, software yang ditawarkan oleh ESB terdiri dari fitur pesan dan bayar yang tidak mengharuskan pelanggan untuk menginstal POS, Display Kitchen, Display Customers, Order via Kiosk, ERP, Loyalty Program, supply chain, dan BI, yang semuanya terintegrasi dalam satu ekosistem.


Menurut Bapak Caesar Darwin, Founder Luber Grup/Luberger

Bagi saya pemilik bisnis restoran, Ayomakan! ini sangat menarik sekali dalam mendukung pertumbuhan bisnis kuliner. 

Luberger sudah menggunakan ESB Pos sejak 6 Oktober 2020 hingga sekarang dan merasa puas dengan dukungan ESB Pos terhadap operasional bisnis. 

Dengan bergabung di Ayomakan! beliau juga yakin paparan terhadap brand Luberger bisa lebih ditingkatkan, dengan cara yang sangat sederhana karena tinggal mengintegrasikan ESB Pos dengan Ayomakan!

Sementara itu sebagai foodies sejati, Hendry Jonathan yang selalu update tren kuliner enak, apalagi yang sedang viral, mengatakan, kalau Ayomakan! adalah jawaban untuk para pecinta kuliner menemukan tempat makan enak, juga membantu menemukan tempat makan hidden gem yang mungkin sebelumnya tidak banyak orang kenal, karena merchant partner yang bekerjasama dengan Ayomakan! sudah terbukti enak dan rekomended sebagai rujukan makanan yang banyak dicari dan disukai. 




Kembali ke acara Foodball Festival makin sore hingga jelang malam suasana makin ramai. Hujan sudah mereda. Spot-spot foto yang instagramable siap untuk mengabadikan momen Foodventure bersama di Ayomakan! Pada penutupan Foodball Festival diadakan penutupan partai final Piala Dunia, sayangnya saya tidak bisa datang, tetapi tetap senang karena sekarang jadi punya alternatif baru untuk cari tempat makan. 

Komentar

(15)
  1. Otw ke website Ayomakan, soalnya kusuka makan. Penasaran rekomendasi makanan, resto apa yang enak. Ini lebih gampang karena gak perlu install aplikasi

    BalasHapus
  2. ayo makan ini ga perlu download apa2 ya, keren banget, bisa cari referensi makanan enak ga pake repot

    BalasHapus
  3. Wah makin banyak pilihan beli makanan secara online ya. Salut dengan Ayomakan! yang berbasis website. Cocok buat yang kapasitas HPnya cekak, gak perlu install aplikasi

    BalasHapus
  4. Halo mba Nunuuuu. Mba, awalnya aku mengira ini aplikasi. Teryata website ya. Senang juga ada dapat pilihan alternatif baru untuk cari tempat makan enak dan jadi pilihan banyak orang pastinya

    BalasHapus
  5. Seru yah..launching Ayomakan.com ini bertepatan dengan final Piala Dunia yang bikin tambah semangat mendukung tim kesayangan. Tapi memang kadang beneran bingung, pengen makan apa. Kalau di Ayomakan.com didukung oleh visual yang bagus sehingga menambah keinginan untuk pesan makanan yang diinginkan. Huhu..lapaaarrr~

    BalasHapus
  6. Boleh juga nih cobain ya platform ayomakan ini, tidak perlu instal apa apa kaaann... Sip sip, bisa jadi salah satu pilihan ketika bingung mau pilih makan apa gitu.

    BalasHapus
  7. Ihh seru banget eventnya. Alhamdulillah sekrg makin mudah nyari makan ya kak. Ga perlu pake aplikasi, langsung buka website ayomakan aja 🤩🤩

    BalasHapus
  8. Nyam nyam, aku paling suka juga mbak mengunjungi festival makanan soalnya bisa kulineran sampai kenyang. Enak banget nih nyari makanan tinggal nyari di website Ayomakan ya. Banyak pilihan makanan yang bisa kita pilih sesuai selera. Gak ribet pula caranya.

    BalasHapus
  9. jadi inget beberapa website serupa beberapa tahun lalu yang kasih direktori makan. semoga ayo makan ini bisa lebih langgeng dan lengkap yaa informasi tentang berbagai tempat makan yang lezaat

    BalasHapus
  10. asyik banget ini, gak perlu install aplikasi segala cukup buka website ayomakan.com kita bisa pilih makanan yang diinginkan, lalu tunggu pesanannya datang ya kemudian nikmati deh.
    hmm, semoga layanan ini bisa segera dirasakan menyeluruh di seluruh Indonesia sih ya, biar gak ribet lagi dengan app makanan :D

    BalasHapus
  11. Oalah, ayomakan ini ternyata platform yang nggak cuma kasih rekomendasi tempat makan enak, tapi juga bisa sekalian reservasi ya. Ini mah bantu banget nih kalau mau makan di luar bareng keluarga atau teman

    BalasHapus
  12. Pilih makanan apa saja jadi lebih mudah.
    Apalagi ini bisa sekalian juga direview secara langsung ya.
    Bisa nih buat rekomen jelang tahun baruan yang suka mager hehe

    BalasHapus
  13. Ayomakan bisa jadi pilihan banget buat aku yg suka bingung mau makan apa klo lagi mau ngedate sm suami, hehe

    BalasHapus
  14. Buat teman2 di Jabodetabek khususnya Jakarta bermanfaat banget ayomakan ini ya. Doaku semoga menyusul di kota2 besar lainnya

    BalasHapus
  15. Seperti aku yang demen makan ini butuh banget nih web begini, ga perlu aplikasi ya jadinya simple juga apalagi bisa dibantu memesan tempat.

    BalasHapus

Posting Komentar