Menghadiahi Diri Sendiri di Hari Ibu

Menjadi ibu, selalu sibuk. Tidak ada keraguan tentang itu. Apakah ibu bekerja di rumah atau di kantor, penuh waktu atau paruh waktu (realitanya bekerja sepanjang waktu) Pada intinya seorang ibu jarang sekali melambat dan beristirahat.

Dinamika peran seorang ibu memang luar biasa, makanya Ketika kita mendapat apresiasi dengan adanya hari ibu, rasanya sangat spesial. Hari Ibu, sebenarnya sama saja seperti hari lainnya, bukan tak istimewa, tetapi memang seperti itulah, ibu menjalani kegiatan seperti hari-hari biasanya. Saya pribadi tidak mempuyai ritual atau perayaan khusus saat hari ibu, yang jatuh pada tanggal 22 Desember, biasanya anak-anak mengucapkan selamat haribu, dan untuk itu saja Saya sudah terharu.

Namun demikian sepertinya ide yang menyenangkan jika untuk sementara kita beristirahat dari melakukan semua hal "keibuan" semacam berkhayal melakukan hal-hal untuk menghadiahi diri sendiri.



Itulah mengapa pada Hari Ibu ini saya ingin bersuka ria dalam menjadi seorang ibu. Salah satunya dengan mulai memberi diri saya izin, hadir dan menikmati hari sepenuhnya menjadi diri sendiri. Lalu hal apa saja ya yang bisa dilakukan untuk menghadiahkan diri sendiri, ini dia beberapa cara yang dapat dilakukan; 

1. Selfreward dengan pergi jalan-jalan ke tempat yang diinginkan
2. Perawatan ke salon terus cuci rambut, crembath atau melakukan perawatan
3. Menonton film atau drama favorit
4. Membaca buku, mendengar musik favorit
5. Melakukan hobi atau kegiatan yang disukai

Tentu saja, Hari Ibu bukan hanya hari untuk merayakan hari diri sendiri. Lebih dari itu peringatan hari ibu adalah momen untuk kita meluangkan waktu sejenak untuk ibu. Menjadi istri yang baik dan ibu yang baik adalah upaya mencari keseimbangan yang rumit.

  Ibu yang baik tidak tergantikan"
Tidak heran jika istri yang begitu luar biasa ternyata juga menjadi ibu yang luar biasa!

 

Terima kasih telah ada di sana melalui air mata, tawa, dan popok kotor, gunung pakaian, dll. Terima kasih atas semua cara yang diri lakukan setiap hari untuk keluarga ini. 
Aku sangat beruntung memiliki diriku. Selamat Hari Ibu!

Write a comment