Pilihan Kegiatan Tahun Baru yang Simpel Bersama Anak

Tahun Baru, Yeaaay! Selamat tahun baru buat kita semua, suasana tahun baru selalu ditandai dengan perasaan berbeda serta pembaharuan. Hari berkumpul bersama keluarga menikmati keseruan pergantian tahun.

Sebelum menjadi orang tua, banyak dari kita memiliki kenangan begadang, merayakan Tahun Baru bersama teman. Namun menjadi hal berbeda, saat sudah memiliki keluarga dan anak-anak Tahun Baru bersama anak-anak dan bagi anak-anak khususnya pada anak balita dan prasekolah sebenarnya tidak terlalu berarti bagi mereka, karena memang belum memahami sepenuhnya konsep hari dan tahun, namun suasana liburan menjadikannya berbeda.

Liburan tahun baru bersama anak dapat menjadi suatu kesempatan yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Meskipun anak-anak mungkin belum mengerti, sebagai orangtua kita dapat perlahan memberi pengertian apa itu tahun baru, dan mengenalkan bagaimana tahun baru adalah momen bagi banyak orang merenungkan kehidupan tahun lalu sehingga mereka dapat memilih satu tujuan yang penting bagi mereka di tahun mendatang.

Ada banyak cara untuk menikmati liburan tahun baru bersama anak-anak, tergantung pada usia dan minat mereka. Tidak harus menghabiskan banyak uang, apalagi kan kita sama-sama tahu, periode bulan Desember-Januari cuaca sering tidak bersahabat, cuaca sering mendung dan intensitas hujan meningkat.

Merayakan tahun baru di rumah juga bisa menjadi kegiatan seru dan berkesan untuk anak-anak, karena yang terpenting adalah kebersamaan dan kegembiraan walaupun dengan kegiatan sederhana dan simple saja.





Beberapa ide yang dapat pertimbangkan untuk liburan tahun baru bersama anak-anak seperti di bawah ini dapat menjadi pilihan; 
  • Menonton pertunjukan kembang api di tempat terdekat 
  • Menonton film atau acara televisi bersama 
  • Melakukan kegiatan bersama seperti memasak atau membuat karya seni 
  • Bermain permainan atau melakukan kegiatan di luar ruangan seperti berkemah di halaman rumah
  •  Pergi ke tempat rekreasi atau taman bermain.

Tahun Baru bersama dan merayakannya sebagai sebuah keluarga, dapat dilakukan dengan cara apa saja, yang terpenting jangan biarkan hari ketika kita dapat bersama berlalu begitu saja. Kehidupan saat masa anak-anak terasa berbeda dari kehidupan setelah anak-anak bertumbuh besar. Inilah yang akan menjadi kenangan baik bagi mereka di masa depan. Selamat tahun baru 2023, semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya


Write a comment