Resto Dong Jati Semarang, Makan Prasmanan dan Aneka Bubur

Menemukan tempat makan enak di tempat yang asing, yang bisa mengenyangkan, banyak pilihan, dan harga terjangkau adalah satu kesenangan tersendiri, dan pastinya akan menjadi kesan tersendiri. 

 Apalagi kalau kita dalam kondisi sedang lapar-laparnya, waktu jam makan. Waah, pasti senang banget dong yaa?!

Inilah rumah makan yang beberapa waktu lalu Saya datangi karena tidak sengaja, saat jam makan siang. Saat itu Saya masih berkeliling, kebetulan sedang mencari tempat kost untuk salah satu anak Saya.

Sudah lebih dari tiga jam muter-muter kota Semarang, kanan kiri, belum melihat tempat makan yang membuat kami ingin berhenti. 

Dari kejauhan pandangan kami tertuju pada satu rumah makan dengan tempat parkir luas, dan posisi yang lebih tinggi dari jalan, itu juga belum membuat kami berhenti. 

Setelah kurang lebih 50 meter kendaraan berjalan, Anak saya tiba-tiba berkata “Bu, kayaknya itu enak deh, ada prasmanan terus berbagai bubur, kita kesitu aja yuk!”

Rumah Makan Dong Jati, berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 28 Semarang. Akhirnya kami berputar balik dan melipir ke tempat makan

ini. 



Rumah makan Dong Jati menyajikan berbagai macam 
menu ala Jawa dan menyediakan aneka jenis bubur. Disajikan dengan gaya prasmanan, pengunjung bebas memilih mau makan apa, dan ambil sendiri sesukanya. 

Makanan yang disajikan sangat beragam, bahkan saya sampai bingung  mau makan apa. 

Selain Nasi goreng dan nasi biasa, Rumah Makan Dong Jati menyajikan aneka menu, dari daging Ayam, Bebek, sayuran tumis dan kuah, Sate-satean, sayur kikil, pepes ayam, bebek, tahu, tempe, oseng telur, mangut ayam, macam-macam sambal, dan beragam menu masakan khas jawa lainnya. 





Warung makan ini rasanya cukup enak dan cocok di lidah Saya, tidak dominan manis seperti masakan Jawa pada umumnya. Menu makanan pedasnya terasa, tempat makannya juga cukup luas, bersih dan rapi, harganya juga cukup terjangkau jika dinikmati  bersama-dengan keluarga. 

Rasanya saya ingin mencoba semua,l menu, karena display makanan ditampilkan terbuka, dan menggoda selera.

Restoran ini bersih dan rapi, ruangannya juga luas. saya Saya ingin sekali  mencoba mencoba semua menu yang disediakan dan siap memanjakan lidah, tetapi tidak mungkin, jadi saya coba pesan Mangut Ayam, sayur, dan sayur sop serta ayam goreng untuk anak. 






Untuk buburnya juga banyak sekali pilihan, ada bubur sumsum, bubur kacang hijau, bubur mutiara, dan aneka bubur yang lain, pilihan Saya akhirnya jatuh ke bubur sumsum, padahal ada beberapa bubur yang belum pernah saya tahu rasanya, tetapi karena belum siap dengan rasa bari dan sudah lama tidak makan bubur sumsum. 




Bubur sumsumnya enak, sayangnya cuma beli satu untuk dibawa pulang. Resto Dong Jati, Abdulrahman Saleh bisa dipesan juga secara online, mungki kapan-kapan berkunjung ke Semarang lagi saya bisa pesan online, atau datang lagi. 

Write a comment