Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)

Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)




  Akhirnya sampai juga di Legoland, setelah perjalanan superb melelahkan di perbatasan antara Singapura dan Malaysia. Dengan masih terkantuk-kantuk anak-anak penuh semangat bersiap untuk pergi ke Legoland pagi harinya. Suasana JB (Johor Bahru) yang letaknya di luar kota Kuala Lumpur, secara umum tidak jauh berbeda dengan kota-kota di Indonesia.

   Legoland memang wahana wisata yang patut di kunjungi di Malaysia, semua fasilitas dan permainannya benar-benar di persiapkan dan di peruntukkan untuk keluarga. Selain itu tempat wisata ini benar-benar tempat yang ramah anak, sepertinya memang harus dong yaa, secara lego sendiri adalah salah satu jenis permainan untuk anak-anak.

     Di Legoland terdapat dua pilihan wahana yaitu Waterpark dan Themepark, dengan harga tiket yang berbeda, tapi kalau kita memilih untuk masuk ke kedua wahana ini sekaligus, kita bisa mendapat total harga tiket yang lebih murah.

  Kami memilih Themepark Legoland, karena tidak prepare baju renang, selain itu sudah terbayang ribetnya menemani anak-anak berenang, dan akan jadi pekerjaan tersendiri nanti membujuk mereka untuk naik ke darat. 

  Tiket masuk Legoland bisa di beli langsung di lokasi dan juga secara online melalui websitenya, harga tiket Themepark Legoland RM180 untuk dewasa dan RM145 untuk anak (di bawah 10thn) Memang cukup lumayan juga kalau di rupiahkan, tapi worthed karena dengan harga tersebut kita bebas merasakan semua wahana yang ada, walaupun di beberapa wahana mengenakan biaya tambahan, tidak banyak sih..! di antaranya game remote control boat atau castle game. Tetapi jangan khawatir pilihan permainan yang lain masih sangat banyak, waktu seharian rasanya tidak cukup bermain di sini, dan memang benar, saat kami keluar Legoland sekitar pukul enam sore (datang jam sepuluh) memperhatikan peta Legoland (lagi) banyak arena yang ternyata kami lewatkan, hmmm...

  Pilihan hotel menginap di JB cukup beragam. Maksud hati ingin menginap di Legoland Hotel yang sueperr keren! Karena semua bangunan dan interiornya bernuansa Lego, tapi apa daya melihat rate hotel yang menyentuh angka di atas dua jeti per malam, yaa...di skip aja deh!

Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)
Legoland Hotel



  Walaupun dengan menginap di hotel ini kita bisa dapat previlege free entry masuk Legoland, tetepp yaa..! lambaikan tangan dulu! Selain itu Legoland Hotel selalu saja penuh (saya pernah iseng kurang kerjaan klik situs pencarian hotel) Keren banget kann?!

  Setelah mencari informasi, pilihan kami akhirnya menginap di Tune Hotel, ini adalah pengalaman pertama menginap di hotel budget, hotel yang menghitung tarifnya sesuai dengan fasilitas yang di pakai saja, so far menyenangkan menginap di sini, meskipun kamarnya terbilang mini sekali untuk ukuran keluarga rempong kecil kami, sampai-sampai kami harus menggeser bednya supaya terasa lebih luas (sstt...!) Tapi ngga masalah, toh kami hanya menginap satu malam saja di sini.

  Alasan lain kami menginap di Tune Hotel adalah walau letaknya lumayan jauh dari Legoland, hotel ini menyediakan shuttle bus antar jemput ke Legoland, tiket Legoland juga bisa di beli di sini.

  Oiya..awalnya saya kira kami akan naik bus berbadan besar ke Legoland, ternyata bus shuttle yang di maksud adalah mobil MPV setipe dengan Avanza, dan karena kami satu keluarga, jadi mobil itu hanya mengangkut kami saja, wahh...! jadi berasa naik mobil pribadi. Tune hotel bahkan menyediakan transportasi lanjutan, karena kami tidak kembali ke hotel dan akan menuju KL, shuttle bus yang menjemput kami di sore hari langsung membawa kami ke terminal bus Larkin JB, lengkap dengan barang bawaan kami, yang di titipkan di hotel, hotel ini reccomended, karena memudahkan dan memahami kebutuhan tamunya.

 Kembali ke Legoland, Legoland terdiri dari banyak wahana yang di namakan sesuai dengan tema, yang dari namanya saja kita sudah dapat mendapat gambaran, wahana seperti apa yang kita masuki, ada wahana Lego Technic, Lego Kingdoms, Imagination, Land Of Adventure, dan Lego City, setiap wahana terdiri dari berbagai permainan.

                    Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)


    Di tengah area Legoland pengunjung di suguhi pemandangan menarik yang menampilkan berbagai miniatur landmark beberapa negara di dunia yang terbuat dari lego, namanya Miniland Lego, ada Taj Mahal, Menara Kembar Petronas, istana Thailand dll. Untuk bangunan dari Indonesia sendiri, ada pura Tanah Lot Bali yang tersusun cantik di sana.

Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)

Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)



  Arena permainan di Legoland secara keseluruhan bisa di nikmati anak, meski ada beberapa permainan yang belum waktunya untuk anak-anak, sehingga perlu pendampingan orang dewasa, karena terbilang cukup ekstrem untuk ukuran anak-anak terutama dibawah usia 12 tahun, seperti di area LegoTechnic atau Land of Adventure.


Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)


Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)

   Kita juga bisa melihat pemandangan Legoland secara utuh dengan naik tower Legoland, sejauh mata memandang terhampar pemandangan Legoland, dan kota JB dari kejauhan. Selain melalui tower pengunjung juga bisa mengelilingi Legoland dengan kereta lego.


Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)





   Ada juga pertunjukkan empat dimensi star wars yang walaupun sangat singkat (lima belas menit) tapi antriannya panjang dan satu lagi wahana yang paling membuat betah yaitu arena oprek-oprek Lego namanya Builds and Action, anak saya yang cowok hampir dua jam 'nongkrong' di sini merakit lego sepuasnya menjadi berbagai model, kalau untuk saya berlama-lama di sini ya sekalian memanfaatkan waktu untuk beristirahat setelah lelah berkeliling, karena ruangannya cukup luas dan nyaman sampai-sampai ada yang bisa tertidur di sini.

Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)

   Pilihan tempat makan di sini juga banyak, jadi untuk urusan makan, tidak perlu khawatir, harganya rasional dan rasanya cocok di lidah anak-anak, yang terbilang cukup mahal di sini hanya harga souvenirnya.

  Kunjungan ke Legoland bagi kami sesuatu yang memorable, apalagi sebagai keluarga rempong, saking excitednya saya sempat terpisah dengan anak-anak, walhasil saling cari-carian gitu.

  Jadi ngga dimana-mana memang penting sekali untuk tetap keep in stay dengan anggota keluarga jika berada di keramaian apalagi di negeri orang, meskipun di sini security nya cukup terjamin.

Satu lagi toilet di sini wangii dan bersihnya ampun-ampun deh! Sedap banget! Area untuk baby napkinnya juga nyaman sekali, bahkan pencahayaannya di atur sedemikian rupa. Yaa..pantas saja ternyata toilet di tempat ini di ganjar award toilet terbaik di Malaysia. Penting banget yaa! Iya penting! Karena anak-anak saya beseran semua, ngga ada yang bisa menahan pipis atau BAB lama-lama, dan saya juga membawa bayi. Jadi ya gitu deh kalau untuk ibu-ibu macam saya yaa penting banget, toilet di sini banyak tersebar di setiap area, mohon maklum yaa mengapa saya sampai menuliskan bagian ini...pengalaman jalan-jalan ke beberapa tempat wisata lokal di negara sendiri, butuh perjuangan untuk mencari toilet, begitu ada, yaaa...apa adanya aja gitu.

Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)


Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)


  Nursery Room nya pun mempunyai gedung khusus tersendiri yang luas dan sangat nyaman lengkap dengan suster. Untuk anak-anak toddler supaya tidak lelah berkeliling di sini juga di siapkan stroller yang di sewakan.

  Perjalanan ke Legoland tak terlupakan untuk anak-anak, beberapa kali mereka memberi kode pingin kesana lagi...yaah..semoga saja suatu saat ada rezeki  bisa kembali ke tempat ini.

  Tapi saya punya harapan tempat wisata dengan level seperti Legoland bisa hadir di Indonesia. Walaupun memang sudah ada beberapa wahana thempark besar yang bagus, gregetnya belum seperti Legoland, mungkin karena lego sudah menjadi sesuatu yang mendunia, kalau tempat seperti Legoland ada di sini, sudah terbayang suasana pastinya lebih ramai. Warga Malaysia kan jumlahnya tidak sampai setengah dari negara kita, yang datang kesinipun umumnya turis asing, termasuk dari Indonesia, Saat saya di sana saja tak terhitung jumlahnya para pengunjung yang berwajah Indonesia dan terdengar berbahasa dari percakapannya.











 




 


11 comments

  1. waah, indonesia harus belajar sama malaysia ni, ngatur ngatur tempat wisatanya biar nyaman untuk turis lokal n mancanegara

    ReplyDelete
  2. Aahh traveling goal banget ini, haha, aku udah pernah baca review hotel legoland di blog orang, bikin mupeng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga terwujud ya mba goal travelingnya.

      Delete
  3. nusery roomnya ciamik ya Mbak.
    Legoland sudah full ramah anak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara umum ramah anak, beberapa wahana perlu pendampingan.

      Delete
  4. ooh..ya Ampun ternyata Legoland ada arena wahana permainan juga, kirain konsep replika lego doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga dulu bayangannya seperti itu hehe.

      Delete
  5. Toilet bersih n wangi...harus kita contoh ni untuk kepariwisataan kita
    Soalnya dari toilet bisa jd citra kan ya hihi
    Wah mantab ni
    Aku blum pernah nysmpe malaysia nih mb,

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ya mba...biar betag wisatawannya yaa..semoga suatu saat mba mbul sampe ke Malaysia.

      Delete
  6. thanks infonya bu...nih lg nyari jadwal yg cocok

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.