Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens


Assalamulaikum dear all sahabat daring, ketemu lagi kita yes..

Terutama buat sahabat daring sesama ibu-ibu, emak-emak, mamah-mamah gimana nih kabarnya? Kalau saya baru aja merasa lega, alhamdulillah ya tahun ajaran baru sekolah sudah berjalan, plong rasanya semua urusan anak sekolah beres.

Maklum, dua anak saya tahun ini naik tingkat bersamaan, ada yang masuk SMP dan masuk SMA, hmm, rasanya ulala banget deh! Di tutup dengan membeli perlengkapan, baju-baju dan alat tulis sekolah. Sampul menyampul buku, sekarang tinggal tugas selanjutnya menanti antar jemput anak-anak sekolah dan sederet rutinitas lainnya.

Iya, tugas lain seperti beberes rumah, antar jemput anak, masak, cuci baju, cuci piring, yang berderet, terus berualang harus di selesaikan. Itulah bagian dari ritme kerja ibu rumah tangga, terkesan biasa banget yaa, tapi percayalah, semuanya berat! Cuma sesama ibu aja yang kuat! Hihiy, iya! Waktu 24 jam  seolah nggak pernah cukup.

Namun, seringkali bukan urusan pekerjaan semata yang membuat tanggung jawab menjadi ibu terasa berat. Lebih dari itu, yang membuat berat dari menghadapi rutinitas adalah adanya rasa jenuh, bosan, bete, suntuk yang tak di undang, datang melanda.


Saya yakin nggak ada satupun ibu yang nggak pernah sesekali merasa bosan dengan aktivitasnya. Apalagi kalau ibu tersebut totally nggak punya aktivitas lain selain berurusan dengan persoalan domestik rumah tangga dan anak-anak. Duh, kebayang sih ya! Saya yang kadang bisa keluar rumah, menghadiri undangan blogger, ketemu teman-teman aja masih suka merasa bosan melihat kerjaan rumah yang itu lagi, itu lagi,..

Bosan, jenuh, bete. Alhamdulillah, masih bisa syukuri loh!? Itu artinya kita masih normal, wajar, manusia biasa, bukan manusia super. Yang harus di hindari adalah jangan sampai perasaan jenuh itu mengambil alih kendali hidup berkepanjangan, karena bisa bikin stress berat, depresi. Bahaya!

via GIPHY

Perasaan bosan, jenuh memang membuat kita tidak bersemangat, kurang bergairah, dan tidak antusias. Makanya harus di lawan, karena energi yang di keluarkan tuh jelek dan negatif banget, kondisi rumah bisa nggak karuan kalau ibu lagi jenuh, anak-anak nggak keurus, mau ini malas, mau itu segan, semua serba mager.

Tidak sulit sebenarnya mengatasi rasa bosan. Banyak cara bisa di lakukan untuk mengusirnya. Kalau bagi saya pribadi, hal pertama yang saya lakukan kalau lagi bosan biasanya:
  • Cari tahu dulu apa sih yang bikin bosan, kenapa bosan?
  • Perubahan perasaan apa yang di inginkan kalau lagi datang bosan?
  • Cari solusi dengan melakukan aktivitas yang terbukti efektif  mengatasinya.
Simpelnya begini, misalnya kalau saya lagi bosan di rumah terus, berarti sudah jelas solusinya yaitu jalan-jalan,  traveling. Kalau lagi bosan ngurusin kerjaan rumah yaa di skip aja dulu kerjaannya. Cucian bisa di tittip ke laundry, anak-anak bisa di antar jemput dengan ojek online, makan beli di luar.

Cucian piring dan lainnya cuekkin aja dulu. Lagipula sekuat apa memang bisa ngotot mengatasi bosan, lama-lama boncos juga kan yaa, mikirin tiap hari harus nge-laundry atau beli makanan di luar, apalagi lihat cucian piring numpuk. Akan tiba waktunya, mau nggak mau kembali menghadapi realita.

Selain itu, ada cara lain juga nih yang biasa saya terapkan kalau lagi bosan, yaitu dengan
  • Melakukan hal yang nggak di kuasai dan nggak di suka. Loh! Koq bisa?!
Bukannya malah tambah bikin bosan, yaa!? Hmmm. Hal-hal yang nggak kita kuasai dan nggak di suka ternyata bisa menjadi salah satu cara mengatasi bosan loh?! Itu bisa terjadi karena hal yang nggak kita kuasai dan nggak kita suka, akan merangsang pikiran untuk berpikir berbeda, lebih terbuka, dan memecahkan masalah.

Di samping itu dengan melakukan hal yang nggak kita suka, kita bisa jadi lebih mensyukuri keadaan, dan siapa tahu juga kan ya setelah itu jadi bisa dan suka. Saya sendiri paling nggak nguasain tuh ya yang namanya bikin-bikin kue, dan kalau lagi bosan biasanya saya suka iseng aja gitu bikin kue apa kek, walau hasilnya nggak memuaskan, err!
    1. Melakukan hal yang di sukai.
    Nah yang ini lebih enak ya untuk di lakukan, sudah jelas pula mengapa bisa mengusir bosan. Bisa dengan melakukan hobi yang di sukai, kumpul bersama teman, belanja atau sekedar window shopping, nonton film, mendengarkan musik favorit, dan lain-lain.

    Selain hal-hal di atas, menurut pengalaman saya, rasa bosan yang di landa ibu-ibu itu biasanya terjadi juga karena kurangnya satu hal ini, yaitu Ibu terutama ibu rumah tangga biasanya kurang memiliki mimpi untuk dirinya sendiri, tidak banyak ibu-ibu yang memiliki ambisi pribadi, beda dengan ibu bekerja yang biasanya memiliki ambisi misalnya naik jabatan, pindah posisi, atau lainnya

    Belum lagi ibu sering terselip perasaan selfish kalau mikirin dirinya sendiri. Hidup terasa sudah mentok mau kemana lagi? "besarin" anak sudah cukup, ujung-ujungnya nanti tinggal dengar dari anak-anak kalau mimpinya adalah membahagiakan ibu. Padahal kebahagiaan ibu adalah milik ibu sendiri, bukan tanggung jawab anak.
    When your life feels black and whitemake sure that your dream in colour
    Impian saya ada di daftar dream book ya isinya panjang dan banyak. Dan dan untuk menuju itu tentunya harus ada usahanya ya, dan untuk itulah saya juga punya goals memiliki brand usaha sendiri. Bergerak di bidang fashion, beauty dan hal-hal yang berhubungan dengan dunia perempuan. Tiga tahun lalu sebenarnya sudah terwujud, saya punya usaha salon, namun terpaksa ditutup karena hamil, melahirkan dan belum ada yang bisa di delegasikan untuk menjalankan usaha tersebut.

    Si kecil kini sudah lumayan besar. So, saya berniat untuk kembali merintis apa yang pernah di bangun. Namun kali ini saya ingin memulainya dengan mewujudkan dream fashion dulu. Berbagai persiapan sedang saya lakukan, mulai dari mencari ide, melihat update trend terbaru dan mengumpulkan modal tentunya.

    Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens

    Saya menuangkan keinginan tersebut dengan mulai membuat baju dengan desain gambar sendiri, apalagi pas banget barengan dengan mencari-cari peralatan sekolah kemarin, saya mendapat peralatan gambar yang keren banget yaitu Faber Castell Connector Pen Colour to Life.


    Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens
    Faber Castell Connector Pens



    Meski belum sebagus fashion ilustrator handal, seru banget menikmati proses "mewarnai" mimpi ini.  Nah, lewat postingan ini saya juga ingin menambahkan review saya tentang produk Faber Castell Connector Pens.

    Faber Castell Connector Pen sangat cocok untuk membuat menggambar dan mewarnai ilustrasi fashion. Meski kemampuan saya masih belum sekeren fashion ilustration handal. Saya merasakan banyak kelebihan dengan Faber Castell Connector pen, di antaranya:

    • Melatih mood dan kreativitas desain
    • Membuat padu padan warna cantik dan jelas.
    • Garis desain yang rapi
    • Tinta Faber Castell Connector pen tidak mudah meleber dan cepat kering
    • Hasilnya tidak tembus ke belakang kertas
    • Desain Faber Castell Connector pens bentuk tutupnya bisa saling terhubung, tidak mudah tercecer atau hilang.
    • Faber Castell Connector pens desain tutupnya bisa di mainkan menjadi bentuk rancang bangun.
    • Dapat dicuci dan tidak meninggalkan noda pada pakaian.


    Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens

    Colour The Dream

    Faber Castell Connector Pens juga sangat aman untuk anak-anak karena bahan-bahan pembuatannya anti toxic. Sebagai sebuah brand kelas dunia itu pasti dong ya, apalagi Faber Castell adalah produk asal Jerman, negara dengan standar keamanan produk terjamin.

    Di temukan 200 tahun lalu oleh Lothar Von Faber yang juga salah satu tokoh penyempurna tampilan pensil. Faber Castell kini memproduksi beragam jenis alat tulis termasuk pinsil warna, krayon, penghapus dan lain-lain.

    Oiya, ada yang menarik dari produk  Faber Castell Connector Pens. Pulpen mewarnai ini kini tampil inovatif karena hadir dalam bentuk paket, terdiri dari 20 warna connector Pens dan buku serial mewarnai gambar kartun berisi 15 halaman unik. Uniknya kenapa?

    Uniknya karena buku mewarnai tersebut di dukung oleh teknologi Augmented Reality. Teknologi yang  memadukan cara menggambar konvensional dengan kemajuan teknologi digital. Kegiatan mewarnai menjadi semakin menarik, karena gambar-gambar yang di warnai bisa hidup menjadi tiga dimensi, langsung bisa di lihat lewat gadget yang mendukung aplikasi "Colour To Life" yang di dalamnya terdapat juga permainan interaktif.

    Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens
    Cara bermain dengan aplikasi "Colour To Life"


    "Colour To Life" bagus banget memang di mainkan anak-anak, mereka jadi punya alternatif bermain gadget dengan cara yang lebih sehat, karena berfungsi untuk stimulasi otak dan melatih konsentrasi, ada lima game yang terdapat di dalam "Colour To Life" yaitu:

    • Giddy Up
    • Pogo Boy
    • Dress Up Challenge
    • Balance your Brain, dan 
    • Safe Flight

    Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens
    Download aplikasi Colour To Life

    Lima game yang ada di buku tersebut masing-masing memiliki karakter dan manfaatnya. Misalkan Safe Flight, Giddy Up, dan Pogo Boy dapat melatih konsentrasi dan motorik, sementara Dress up Challenge, dan Balance yor Brain mempunyai keunggulan untuk melatih keseimbangan otak kiri dan kanan.

    Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens



    Meski bergambar kartun "Colour To Life" cocok di mainkan bukan hanya oleh anak-anak loh, ibu-ibu kalau lagi bosan bisa banget bermain ini, sambil menemani anak-anak bermain dan mengajarkan warna-warna, bisa mengambil gambar selfie juga loh dengan tokoh-tokoh yang di warnai.

    Di paket "Faber Castell Connector pens Colour To Life" juga terdapat petunjuk untuk mewarnai. Saya  jadi tahu nih ternyata banyak teknik dan cara mewarnai. Dengan teknik-teknik ini mewarnai bisa lebih bagus, tenang dan asyik nggak deg-degan tinta cepat habis tintanya.

    • Pointilisme adalah teknik mewarnai dengan membentuk obyek melalui titik-titik
    • Patterning yaitu membuat satu motif atau pola sesukanya secara berulang hingga memenuhi bidang yang ingin di warnai
    • Shading, ini teknik menimpa warna yg lebih terang dengan warna yang lebih gelap
    • Squiggling, yaitu teknik mewarnai dengan gerakan melingkar sehingga tercipta rangkaian berbentuk mirip benang kusut/kabel telepon, digunakan untuk mewarnai pada media gambar yang cukup besar/luas.
    • Teknik Contouring, teknik mengisi bidang gambar dengan mengikuti bentuk terluar.

    Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens

    Lucu deh, melihat reaksi mbul anak saya yang bingung, kaget dan excited berfoto dengan tokoh kartun yang di warnainya, awalnya takut di kira hantu, terus ngumpet di balik punggung, tapi lama-lama senang dan happy. Catatan untuk lancar bermain "Colour To Life, hati-hati ya jangan sampai keasyikkan mewarnai juga bingkai atau frame yang ada di gambar.

    Bingkai tidak perlu di warnai, karena ini adalah semacam kode barcode untuk scan. Selain itu agar gambar tiga di mensinya bisa muncul, perhatikan jarak gadget dengan smartphone yang di pakai, harus tegak lurus dengan jarak kurang lebih 30cm.

    Cara memainkan Colour To Life Faber Castell

    Colour The Dream, Colour To Life Dengan Faber Castell Connector Pens

    Untuk bisa menggunakan aplikasi "Colour To Life" Pastikan smartphone atau gadget yang di punya bisa mendukung aplikasi "Colour To Life" lalu download lewat Google Play atau App Store, warnai gambar dan scan gambar lewat aplikasi "Colour To Life, gambar akan muncul dalam bentuk 3 Dimensi animasi interaktif. Untuk cara yang lebih lengkap cek aja deh di video ini. "Colour To Life" produk ini bisa di beli di toko buku Gramedia, dan toko buku terdekat atau beli secara online di Tokopedia




    Ibu-ibu yuk bermain mewarnai dengan "Colour To Life" produk ini bisa di beli di toko buku Gramedia, dan toko buku terdekat atau beli secara online di Tokopedia

    Dan, last but not least please di doa'akan juga semoga niat Colour the dream colour to life saya segera jadi kenyataan, meski memulai dengan sedikit bisa menjadi besar seperti Lothar Von Faber dengan Faber Castellnya.



    19 comments

    1. Bisa buat mendesain baju buatan sendiri ya mba Nu pakai connector pens ini. Ekspresi mbul lucu banget si.

      ReplyDelete
    2. Aku juga suka mewarnai sebagai salah satu pelepas bosen..asyik nih kalo gambar yg kita warnai bisa bergerak. Lucu ekspresi dede liat kapal terbangnya.

      ReplyDelete
    3. Lucu banget sih anaknya mbak. ��
      Saya jg sudah mencoba produk ini, awalnya saya kira hanya produk yg biasa2 aja. Tapi ternyata luar biasa banget mbak. Gambarnya bisa hidup dan dimainin

      ReplyDelete
    4. Yeee... Postingan ttg faber castel lg, makin tenar aja nih. Bikin aq tambah mupeng pgn nyobain buat si kecil. Next dah, masuk di wishlist.

      ReplyDelete
    5. Kegiatan seperti ini memang bisa jadi me time untuk para ibu. Ajak anak-anak juga sama asiknya :)

      ReplyDelete
    6. Faber-Castell memang banyak variannya ya mbak disesuaikan dengan kebutuhan kita dan keluarga. Buat aku harganya juga masih terjangkau dan mewarnai memang banyak banget manfaatnya. Khususnya bisa membangun bonding sama anak ku hehe

      ReplyDelete
    7. Wiih mbak Nunu berbakat banget, sketchnya rapi. Mewarnainya baguuss. Bumi dan langit sama aku yang gak punya bakat seni ini, huhu.

      ReplyDelete
    8. Keren banget mba gambarnya.. Aku suka banget mewarnai terutama pakai faber castell bikin gambar jadi cerah ya

      ReplyDelete
    9. Desain baju perlu warna yang banyak yang bisa membuat para wanita cantik.

      ReplyDelete
    10. Wah keren ya idenya. Jadi selain menyenangkan untuk anak tapi juga mengedukasi juga. Jadi semakin menarik bagi orangtua membelikannya untuk anak ��

      ReplyDelete
    11. Wah...keren ya pensil warna dari Fabet Castel. Pakai augmented reality gitu. Anakku pasti bakal suka banget nih kalau dibeliin ini..

      ReplyDelete
    12. Aku jadi suka mewarnai sejak habis melahirkan. Biar menjaga kepala tetap waras. Hahaha... Dan kayaknya versi coloring Faber Castle ni perlu dicoba juga nih. Bisa buat mewarnai bersama si kecil di rumah.

      ReplyDelete
    13. Mbak desain bajunya bagus.
      Membaca ulasan tentang Faber Castell lagi membuat saya mupeng pengen cepet-cepet punya juga haha

      ReplyDelete
    14. Anak aku juga punya kak dan yang demen mewarnai bukan hanya dia aja tapi juga ibunya. Metodenya sangat fresh dan mengasah imajinasi kita juga.

      ReplyDelete
    15. Hoaaah Mba Nunu keren banget siih gambarnya... salah satu impianku jg itu bisa disain busana tapi kayaknya skrg dah berkurang moodnya.

      ReplyDelete
    16. Boleh dong mba nunu sekali-sekali bikinin rancangan baju buat aku nih dan keren,seru ya game dari Fabel Castell colour to life memgedukasi cuma lewat aplikasi

      ReplyDelete
    17. Jadi beneran pengen beli pensil warna begini. Kabarnya kan mewarnai bisa jadi salah satu obat stress masa kini, bahkan sekarang banyak beredar buku mewarnai untuk orang dewasa.

      ReplyDelete
    18. Abhirama suka sekali pas pertama kali aku tunjukin bukunya. Dia double happy pas aku kasih tau kalo kita bisa main pakai buku yang udah di warnai. Hihihi

      ReplyDelete
    19. ciyee si ganteng udah gede aja nih dan makin gemesin.. asik ya dek main2 warna sama mama.. jd belajar sambil main yaa 😊 semangaat..

      ReplyDelete

    Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.