5 Waktu Pengingat Minum Pristine 8+ Untuk Keseimbangan Tubuh

                               Minum Pristine 8+ Bukan Hanya Pola Makan Seimbang, Minum Juga Harus Seimbang

Tidak seperti makan, minum seringkali di nomor duakan, terutama minum air putih yaa. Padahal kita semua tentu paham kalau minum adalah kegiatan yang tidak boleh di lewatkan, karena tidak hanya butuh makanan, setiap hari tubuh kita juga wajib di suplai air minum.

Saya yakin banyak teman-teman, sahabat daring yang seperti itu juga, sering menomor duakan minum. hahaa sotoy yaa?! Ihiy, sebenarnya ini modus cari temen. Karena saya yang seperti itu. Tutup muka dulu ah!

Iya, minum itu kalau yang nggak benar-benar terasa haus banget ya kadang-kadang sering di lewatkan. Atau kalaupun minum, jumlahnya masih jauh sekali dari kebutuhan yang seharusnya di asup tubuh.

Minum belum menjadi kebiasaan yang signifikan seperti makan. Banyak alasan yang membuat hal seperti itu terjadi, yang paling umum sih karena malas, lupa, keasyikan atau terjebak di situasi dan kondisi yang melalaikan minum. Dead line pekerjaan, tugas kantor, tugas sekolah, pekerjaan rumah tangga dan lain-lain. Yaa namanya alasan, pasti ada aja yaa nggak!

5 Waktu Pengingat Minum Pristine 8+ Untuk Keseimbangan Tubuh

                         
Padahal kita tahu, jumlah air yang di konsumsi setiap hari memegang peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Para ahli merekomendasikan minum air delapan gelas air atau 2 liter setiap hari untuk menjaga kesehatan yang baik. Kenyataannya?

Selain memiliki dampak kesehatan, konsumsi air yang cukup ternyata juga bisa membantu kita yang ingin mendapatkan keseimbangan tubuh, sedang menjalani program diet atau ingin menurunkan badan loh!?

Sebuah penelitian* terhadap wanita yang kelebihan berat telah berhasil menguji efek dari peningkatan asupan air minum. Minum air hingga lebih dari 1 liter (34 oz) per hari bisa membakar 23 kalori dan memberikan hasil yang menarik pada penurunan berat badan.

     
Konsumsi air yang cukup akan memberi kesempatan untuk aliran darah bersirkulasi lebih lancar, bekerja layaknya oli, tulang, sendi-sendi dan otot juga akan lebih luwes apabila tubuh kita mendapatkan suplai air minum yang cukup. Selain itu air minum juga membantu tubuh kita dari kemungkinan mengalami dehidrasi.

Beberapa penelitian lain juga telah memantau orang-orang kelebihan berat badan yang minum 1-1,5 liter (34-50 oz) air setiap hari selama beberapa minggu. Mereka menemukan penurunan berat badan yang signifikan, pada indeks massa tubuh (BMI), lingkar pinggang dan lemak tubuh.

                                          Minum Pristine 8+ Bukan Hanya Pola Makan Seimbang, Minum Juga Harus Seimbang

Wah, senang banget deh saya mengetahui hal seperti ini, sebagai orang yang sedang merasakan perubahan fisik yang cukup drastis akibat kenaikkan berat badan, saya memang sedang mencari cara bagaimana bisa mengembalikan berat badan ke tubuh ideal lagi.

Ya, persoalan berat badan seimbang dan ideal ini memang impian dan goal yang susah sekali di wujudkan. Akhir-akhir ini saya mulai mengikuti beberapa sanggar senam dan ikut komunitas yoga . Tetapi perasaan masih begini-begini saja, tambah blaem iya.

                         Minum Pristine 8+ Bukan Hanya Pola Makan Seimbang, Minum Juga Harus Seimbang

Mungkin usaha yang belum maksimal ya jadi belum banyak berdampak, atau bisa jadi ini karena asupan air minumnya masih kurang maksimal. Makanya saya tertantang banget sih setelah tahu kalau minum yang cukup bisa berpengaruh pada penurunan berat badan.

Membawa air minum kemana-mana serta tidak menunda-nunda waktu dan keinginan untuk minum, serta memperhatikan kecukupan air minum yang saya asup, termasuk juga memperhatikan air yang saya minum.

Yup, meski terlihat sama, setiap air berdasarkan jenis, sumber dan faktor lainnya memiliki kandungan yang berbeda-beda. Beberapa jenis air bahkan tidak layak minum karena kandungan asamnya dan zat-zat di dalamnya sangat tinggi dan tidak baik untuk kesehatan.

Beruntung saya telah mencoba dan melihat sendiri hasil uji sebuah brand air minum, yang saya tulis di Tes PH dan Oksigen reaktif Pada air minum Pristine


                             Minum Pristine 8+ Bukan Hanya Pola Makan Seimbang, Minum Juga Harus Seimbang


Meminum Pristine 8+ secara rutin tiap hari,  bisa membantu proses penurunan berat dengan membuang lemak-lemak yang tidak di perlukan lewat keringat dan air seni. Minum Pristine saya merasakan perbedaan pada Frekuensi buang air kecil dan keringat meningkat cukup cukup lumayan terasa.

Dengan Ph 8+ Pristine air minum memang bukan air mineral biasa. Ph 8+ menandakan air minum Pristine 8+ memiliki kadar air yang bersifat basa atau alkali. Air yang di klaim netral, dengan pH baik untuk tubuh ini juga bisa membantu proses detox, pembuangan racun-racun dan polutan dalam tubuh yang di keluarkan secara kontinyu setiap hari. Mencegah agar tidak berakumulasi dan menimbulkan kerusakan yang parah di kemudian hari.

Air minum pristine 8+ cocok untuk menunjang program diet dan kegiatan olahraga. Karena air yang bersifat alkali seperti Pristine 8+ dapat membantu pelepasan dan penghancuran lemak lebih optimal.

Atur Pola Minum

Sepakat nggak kalau saya katakan selama ini kita lebih cenderung fokus dengan pola makan saja, hidup menjadi tidak seimbang karena pola minumnya di abaikan. Makanannya sehat, gizi yang baik, seimbang, tapi minumnya asal-asalan, sedikit dan kualitasnya tidak di pikirkan.  

Berlaku untuk umum, bukan hanya yang ingin turun berat badan saja, ada baiknya untuk kita juga mulai memberikan perhatian pada pola minum sehari-hari, agar kebutuhan air maksimal tubuh kita terpenuhi dengan air minum yang berkualitas.

Pola minum ini penting untuk kita lakukan agar menjadi kebiasaan dan teratur jangan sampai terlewat. Dengan membentuknya kebiasaan ini yakin tubuh kita tidak akan lagi merasakan kekurangan cairan karena mendapatkan suplai air yang cukup. Fungsi oragn-organ juga akan lebih maksimal bekerja dengan pelumas yang cukup dari air.

Pola minum yang baik idealnya di mulai dengan memperhatikan dan menerapkan waktu minum, agar kita bisa maksimal minum, tidak lupa dan lalai minum. Berikut ini saya ingin berbgai, bagaimana mulai menerapkan kebiasaan minum di waktu ideal yang di sarankan untuk minum. Dan, tidak lupa minumnya minum Pristine 8+ ya..

1. Minum setelah bangun tidur.


Ibarat mobil, ketika tidur tubuh kita ini layaknya mesin yang sedang mati. Saat bangun mesin perlu energi untuk bergerak, makan terlalu 'berat' di lakukan karena menyedot energi lebih untuk melakukannya, sementara badan belum siap menerima. Maka dari itu minum adalah asupan yang lebih ideal setelah bangun tidur. Segelas air setelah bangun akan memberi tahu sinyal pada tubuh, bahwa aktivitas sudah di mulai. Seperti aliran lembut mengalir yang mendorong bersama puing-puing dan batu, sistem sirkulasi Anda membutuhkan cairan untuk menyingkirkan radikal bebas juga sisa kalori yang terbakar selama metabolisme saat tertidur.

2. Minum 30 menit sebelum Makan

Tiga puluh menit sebelum makan di percaya sebagai waktu yang tepat untuk minum karena dapat membantu pencernaan bekerja lebih baik. Sementara itu, minum air putih selama atau tepat sebelum atau setelah makan dapat melemahkan cairan pencernaan dan membuatnya bekerja kurang efektif. Minum air putih sebelum makan membantu juga membuat kita terasa lebih kenyang, itu bisa mengurangi kecendrungan makan banyak.

Saat mengasup air, perut juga disiapkan untuk menerima makanan, air akan membangunkan lidah dan melembabkan lapisan lambung sehingga makanan yang rapuh atau asam tidak akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Dan satu lagi jangan lupa yaa, setelah makan juga harus minum. 

3. Minum jika terasa lapar di antara waktu makan

Nah, ini mungkin pertanda dehidrasi. Meneguk sebotol atau setengah botol air minum Pristine 8+ segar bisa membantu tubuh mengurangi dehidrasi. Terkadang orang berpikir mereka lapar, padahal sebenarnya tubuh sedang benar-benar haus, butuh asupan air.

Minum air sebelum camilan atau dengan satu akan membantu Anda merasa kenyang lebih cepat, membantu menjaga asupan kalori tetap terkendali.

4. Minum sebelum dan sesudah berolahraga.

Tergantung pada suhu, kelembapan, dan tingkat cairan tubuh. Saat berolahraga sebaiknya tambahkan jumlah asupan air minum untuk melindungi terhadap dehidrasi selama dan setelah latihan.

5. Minum sebelum tidur.

Bisa membuat banyak sekali hormon tubuh berada dalam kadar yang seimbang. Selain itu, minum juga membuat otot-otot bisa menjadi lebih rileks dan mengendur serta persendian yang lebih rileks yang tentu bisa memicu tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.
Permasalahan saat tidur seperti kram otot yang sering muncul juga bisa berkurang dengan minum air putih sebelum tidur, kita juga memberikan kesempatan bagi tubuh untuk melakukan pembakaran kalori dengan baik.
Minum air putih sebelum tidur membuat fungsi tubuh tetap berjalan dengan baik termasuk untuk membakar kalori. Jadi semakin mudah deh mengendalikan berat badan dengan rajin minum sebelum tidur. 


Menerapkan pola minum terasa menghadirkan live balance karena kita nggak hanya fokus untuk makan saja. Makan dan minum yang seimbang dua-duanya sama-sama penting untuk tubuh.

Melatih kebiasaan minum terlihat sederhana dan sepele loh, tetapi prakteknya yaa ternyata lumayan sulit. Masih banyak bolong akibat kebiasaan lama yang masih berakar kuat. Salah satu cara mudah yang cukup efektif memang menyiapkan air minum Pristine 8+, kapan saja kita butuh, tersedia setiap saat. Air minum Pristine juga mudah di dapatkan, tersedia di toko dan supermarket terdekat, harganya standar tidak berbeda jauh dengan air kemasan lainnya. 

Di kemas di botol dengan bentuk, warna, dan desain yang cantik, air minum Pristine 8+ juga nyaman di genggam, di tenteng kemana-mana tidak terasa rempongnya. Jadi ayo kita sama-sama mulai pola minum yang seimbang supaya hidup seimbang dan sehat, dan yang paling penting berat badan saya turuuunn, hahay teteuup..



Sumber referensi:
https://www.healthline.com/nutrition/drinking-water-helps-with-weight-loss#section2 https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/18787524 
alodokter.com

1 comment

  1. Banyak juga manfaat munum air putih dalam kehidupan yang harus dijakani. Kwmerdeaan sama denan pengetahuan,

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.