"HADIJA" Hanya Dirimu Saja Mengungkap Sisi Kreatif dan Kemandirian Ussy Sulistyawaty dalam Berkarya

Di perdengarkan untuk pertamakalinya tanggal 15 Maret lalu. Senang sekali rasanya, saya menjadi saksi dari kegembiraan dan keramaian launching lagu barunya Ussy ini. HADIJA HANYA DIRIMU SAJA

Takkan pernah ada cinta, cinta yang lain
Selain dirimu yang selalu ku sayang
Selalu ku rindu
Hanya kamu
Cuma kamu yang memahami aku..
Aku, kamu kan menyatu, selamaaanyaaa..

 To be continued..

Halo, hai sahabat daring,

Ketika membaca penggalan kalimat di atas, kira-kira judul apa yang enak disematkan? Takkan Ada Cinta Lain, Tak Pernah ada Cinta Yang Lain, ataauu..? Hmmm, terdengar biasa banget yaa!

Namun, bagaimana kalau diberi judul HADIJA, singkatan dari "Hanya Dirimu Saja" Wow! unik, berbeda dan ear catching yaa!

Yup, itulah yang saya rasakan saat pertama kali mendengar kata "HADIJA" sebagai sebuah kata singkatan. Sebuah kata yang awalnya saya kira adalah nama produk, brand fashion, atau apa gitu, dan sama sekali tidak terpikir bahwa ini adalah judul lagu.

Rupanya kesan seperti itu bukan hanya saya saja yang merasakan, banyak juga yang kecele, tidak terpikirkan bahwa ini adalah judul lagu. Menarik dan tidak biasa.

Memang lagu siapa sih ini?

HADIJA" Hanya Dirimu Saja Mengungkap Sisi Kreatif dan Kemandirian Ussy Sulistyawaty dalam Berkarya

Yes, jawabanya adalah, ini single terbaru Ussy Sulistwaty artis yang juga biasa disapa dengan nama Ussy. Tentu nggak asing dong yaa!? Siapa yang tak kenal Ussy, artis tersohor, multi talenta, yang selain menyanyi, juga bisa akting, bintang iklan dan pengusaha, isteri dari Andhika Pratama, pasangan yang dikenal sebagai sweetheart couplenya Indonesia.

Diperdengarkan untuk pertamakalinya tanggal 15 Maret lalu. Senang sekali rasanya, saya menjadi saksi dari kegembiraan dan keramaian launching lagu barunya Ussy ini.

HADIJA" Hanya Dirimu Saja Mengungkap Sisi Kreatif dan Kemandirian Ussy Sulistyawaty dalam Berkarya
Add caption

Diadakan di Lurik Resto, restaurant yang berlokasi di daerah Kemang, dan juga adalah resto milik oleh Ussy. Ramai para tamu undangan yang hadir, baik dari media, blogger, masyarakat dan teman-teman selebritis Ussy.

Momen yang memang layak ditunggu yaa, mengingat Ussy Sulistyawaty sudah cukup lama tidak mengeluarkan karya baru di bidang musik. Seingat saya terakhir itu Ussy duet bersama suami dalam lagu "Sepanjang Usia" tahun 2017.

Launching lagu baru Ussy ini di lakukan dalam sebuah sebuah bincang-bincang yang pandu oleh wartawan infotainment ternama mba Telni Rusmitantri atau Jeng Telni.


Sibuk Berbisnis Ussy Kangen tampil Menyanyi

Ussy, dikenal sebagai figur artis yang sukses di luar dunia keartisannya. Menjadi ibu empat anak, mengurus keluarga dan fokus bisnis adalah kesibukan utama Ussy. Beberapa  diantara bisnis yang dikelola Ussy, selain Lurik Resto, juga ada Bakoel Ussy, Dissy Cosmetics, dan yang terbaru Yummie Ussy.

Banyak penggemar yang bertanya kapan Ussy hadir lagi dengan karya lagu baru. Dan, rupanya bukan hanya penggemar saja yang kangen. Ussy mengungkapkan jika ia merasakan hal yang sama. Inilah alasan Ussy meluncurkan single. Terpanggil untuk memberikan sesuatu, karya baru untuk penggemarnya serta dunia musik.

Kerennya Ussy, bisa merealisasikan single baru ditengah berbagai kesibukkan, sebuah kerja keras yang menurut saya terasa deh, terbayang perjuangannya. Soal ini memang yaa Ussy patut menjadi contoh sebagai artis yang produktif.

Cuaca hari itu cukup bersahabat, meski awan mendung menggelayut sedari pagi. Ussy tampil cantik dibalut sweater trendy dan rok 3/4 yang chic. Make-up soft namun glowing, memulas wajah Ussy yang memang sudah cantik jadi semakin cantik.

HADIJA" Hanya Dirimu Saja Mengungkap Sisi Kreatif dan Kemandirian Ussy Sulistyawaty dalam Berkarya


Sebelum memperdengarkan lagunya. Ussy mengawali acara dengan berbagi cerita tentang bagaimana proses produksi singel barunya ini.

Menurut Ussy banyak hal terjadi di luar rencananya, salah satu yang paling mendasar adalah soal pemberian judul lagu, yang tercipta secara tidak sengaja.

HADIJA adalah judul lagu yang tercipta dari hasil obrolan Ussy ketika bertemu dengan penulis kenamaan Moammar Emka di sebuah kafe.

Ussy yang saat itu sudah memiliki lagu andalan, masih bingung menentukan judul yang oke. Nah, iseng meminta pendapat Moammar Emka, maka tercetus deh "HADIJA" (Hanya Dirimu Saja) ini dari Moammar Emka.

Lagu HADIJA sendiri sebenarnya ciptaan dari song writer Rama Manaf. Bercerita tentang pernyataan cinta yang setia dan tiada akhir, syair dan musik HADIJA ini pastinya bikin baper sih! Apalagi kalau nonton video klipnya, dikemas ala-la cerita drama Korea, dimana sang perempuan mengalami kecelakaan dan hilang ingatan, duhhh bertaburan irisan bawang loh, ada adegan marah dan tangisnya, cek aja deh di sini..



Gimana? asyik kan lagunya?! Saya yang baru pertama kali dengar saja sudah merasa ini lagu ear friendly banget, enak di telinga, syairnya ringan, mudah dihapal dan dicerna.

Ussy memproses single HADIJA secara mandiri

Selain lagu yang enak, bikin baper suasana. Satu hal yang luar biasa dari lagu HADIJA adalah semua proses produksi dari konsep hingga pembuatan master dilakukan sendiri oleh Ussy secara mandiri loh!? Mandiri di sini maksudnya adalah Ussy tidak melibatkan perusahaan label rekaman atau mayor label besar yang dahulu pernah menggarap lagu-lagu Ussy.

"HADIJA" dirilis memang bukan semata sebagai kebutuhan ambisi bisnis dan industri musik, namun lebih untuk menjaga kesinambungan Ussy di dunia tarik suara, menghubungkan Ussy dengan penggemar, makanya Ussy merasa tidak terlalu perlu menggunakan perusahaan label musik

HADIJA" Hanya Dirimu Saja Mengungkap Sisi Kreatif dan Kemandirian Ussy Sulistyawaty dalam Berkarya

Memproduksi sebuah lagu secara mandiri tentu bukan hal yang mudah ya. Namun Ussy senang karena bisa mengetahui lebih detail situasi dibalik layar bagaimana sebuah produksi rekaman. Ussy juga merasa lebih bebas berkreasi dan lebih puas mengeksplor keinginannya.

HADIJA" Hanya Dirimu Saja Mengungkap Sisi Kreatif dan Kemandirian Ussy Sulistyawaty dalam Berkarya
foto bareng Ussy

Meski dikerjakan mandiri, Ussy tetap bekerja sama dengan beberapa pihak lain seperti Darius Manihuruk, fotografer yang juga sutradara video klip HADIJA dan Gilang Saputra finalis Indonesian Idol 2010 yang menjadi personal vocal coach yang juga menangani proses di dapur rekaman HADIJA.
HADIJA" Hanya Dirimu Saja Mengungkap Sisi Kreatif dan Kemandirian Ussy Sulistyawaty dalam Berkarya

Pada launching single HADIJA Darius Manihuruk dan Gilang Saputra juga hadir loh!? Keduanya bercerita sedikit tentang bagaimana bekerjasama dengan Ussy.

Telah lebih dulu kenal sebelumnya dalam beberapa event bareng, bagi mas Darius dan Gilang bukan hal sulit bekerjasama dengan Ussy. Memahami dan beradaptasi dengan konsep dan ide-ide Ussy yang kreatif juga hal yang membanggakan. Gilang Saputra mengatakan  meski lama tidak masuk dapur rekaman, Ussy masih memiliki kualitas suara yang baik dan hanya perlu dipoles dan dilatih kembali.

HADIJA" Hanya Dirimu Saja Mengungkap Sisi Kreatif dan Kemandirian Ussy Sulistyawaty dalam Berkarya

Ussy Sulistyawaty Mengerjakan Project Hadija tanpa campur tangan Andhika Pratama

Permasalahan yang agak cukup membuat pusing adalah tentang pembuatan video klipnya nih?! Nah, mas Darius Manihuruk yang harus berusaha ekstra, karena apa? 

Karena mandirinya Ussy juga dalam HADIJA juga tidak melibatkan sang suami Andhika Pratama loh! Andhika yang biasanya menjadi model video klip Ussy kali ini harus absen karena sibuk dengan project lain.

Pasangan yang diketahui selalu bekerja berdua baik di dunia entertainment dan bisnis ini memang jadi pertanyaan ya ketika tidak bersama. Terkenal selalu nempel bersama, apakah Ussy bisa melakukan sendiri?

Namun, tidak terlibatnya Andhika menurut saya ada bagusnya sih yaa, ini bisa jadi antisipasi agar penggemar tidak kecewa. Karena katanya jadwal Andhika tahun ini cukup padat, jadi kemungkinan besar Andhika tidak bisa sering mendampingi Ussy jika harus show off air. Dan ini sudah terlihat, dalam launching HADIJA saja Andhika tidak bisa hadir mendampingi.

Imej Andhika dan ussy sebagai pasangan idola nan romatis Indonesia sudah nempel banget. Mencari sosok pengganti Andhika tentu nggak mudah. Dengan seleksi yang cukup panjang akhirnya Ussy cocok dengan satu nama model yaitu Gariz Luiz, model ganteng yang ternyata berprofesi utama sebagai polisi anti narkoba berdinas di Sukabumi.

Waah, Andhika cemburu nggak yaa? Soalnya kan video klipnya dibuat ala drama Korea.

Soal ini memang jadi bahan gosip banget sih yaa, sampai-sampai beberapa hari ini ada rumour kalau kebersamaan Ussy dan Andhika mulai retak. Oalah, padahal nggak banget sih!

Jadi, meski tidak campur tangan dalam penggarapan HADIJA, semua kegiatan yang dilakukan Ussy sudah berdasarkan persetujuan Andhika, Andhika jugalah yang mensupport serta percaya Ussy bisa melakukan project secara mandiri.

Ussy juga meluncurkan channel youtube, apakah Ussy ingin menjadi Youtuber?

Selain launching single HADIJA dalam kesempatan ini Ussy juga meluncurkan channel youtube. Hmm, apakah Ussy juga ingin bertransformasi menjadi youtuber?

Menurut Ussy berat menjadi youtuber. Ussy tidak ingin disebut sebagai youtuber, karena youtuber berarti membuat vlog, fokus membuat konten. Ini sesuatu yang belum bisa dilakukan Ussy, meski banyak artis aktif  menjadi youtuber, untuk saat ini Ussy belum tergoda.

Channel Youtube Ussy di @ Ussy Sulistyawaty Official dibuat untuk menayangkan HADIJA, makanya launching HADIJA juga live streaming di Youtube. Di channel youtube ini juga Ussy nantinya (meski tidak bisa sering-sering) menghadirkan video aktifitas kebersamaan bersama keluarga, sebagai pengobat keingin tahuan penggemar.

Dalam perkembangan ide kreatif HADIJA ide lainnya juga akan dihadirkan Ussy. Based on cerita video klip HADIJA Ussy akan membuat web series, atau drama series. Youtube saat ini menjadi salah satu media yang paling efektif untuk mempromosikan dan presentasi karya dan ide. Semua orang nonton Youtube, ini tentu harus di optimalkan

Penasaran sama webseries HADIJA?

Tenang, drama ini akan mulai tayang di youtube nanti tanggal 28 Maret 2019. Oiya ada yang menarik loh, menuju tayangan perdana webseries HADIJA, Ussy mengadakan program menarik dengan memberi hadiah uang dan paket kosmetik Dissy, bagaimana cara mengikutinya, ini dia caranya




Hujan turun di Depok, dengerin lagu @ussypratama Bikin baper euy. Hadija ini lagunya emang "ear catching" banget. Video klipnya juga bagus, ala-ala drakor. Ceritanya tentang pasangan kekasih yang salah satunya mengalami amnesia, duh yakin banyak bawangnya sih ini. Bikin nangis. HADIJA juga jadi cerita web series yang tayang di youtube. Yang belum lihat HADIJA (Hanya Dirimu Saja) intip deh di sini, tapi jangan lupa nonton juga di Youtube Channelnya “Ussy Sulistiawaty Official” karena ada kejutan buat yang nonton VideoClip HADIJA. Ussy akan memberikan bingkisan menarik dari @dissy.id senilai @500rb untuk 20 orang yang beruntung😍😍 Caranya : 1. Tebak kelanjutan cerita HADIJA, Apakah Ussy akan ingat kenangan bersama Garis dan akan kembali bersama Garis? Berikan kelanjutan cerita versi teman-teman 2. Repost postingan ini di IG teman-teman, serta tuliskan jawaban cerita versi masing-masing di Caption 3. Tag ke @ussypratama dan @dissy.id 4. Subscribe Youtube Channel aku “Ussy Sulistiawaty Official” dan tulis “HADIJA + (Nama akun IG )” dikolom comment Vidclip yg ad di Youtube 5. Sertakan Hashtag #hadija #hadijaussy #hanyadirimusaja #hadijawebseries Program ini berlangsung s/d 27 Maret 2019 Ingat, jawaban dari cerita HADIJA akan ada di Webseries yang untuk pertama kali tayang di tgl 28 Maret 2019 di Youtube Channel, jadi aktifkan notifikasi untuk tahu kelanjutan cerita HADIJA. Yuk ceritakan HADIJA versi teman-teman sekarang juga, dan menangkan Bingkisan menarik senilai @500rb dari @dissy.id Good Luck 😘😘😘 #HADIJA #HadijaUssy #hadijawebseries #NewSingel #hadijamusicvideo #UssySulistiawty #UssyProject #dissy #music #love #artist #singer #videooftheday #song #instagram #musician #newmusic #soundcloud #life
A post shared by Nunuhalimi (@nunuhalimi) on
Yuk ikutan, jangan lupa juga subscribe dan klik bel buttonnya akun youtube @Ussy Sulistywaty Official, saksikan kejutan dan carita lain dari Ussy


Write a comment