Beberapa minggu lalu saya membeli beberapa item baju dan hijab dari sebuah online shop, saat barang pesanan saya tiba di rumah, saya cukup terkesima dengan ketelitian penjualnya, ia mengemas barang yang saya beli, dalam sebuah box dengan tulisan quotes bijak di atasnya, di dalamnya selain berisi produk pesanan saya, terselip sebuah kartu nama pemilik toko yang berbentuk lucu, sebuah kartu ucapan terimakasih karena telah membeli produknya, kartu diskon dan sebuah souvenir pulpen berlogo online shop ini.




Meriska PW, Mama Blogger Asyik Dari Sidoarjo
Mandi kembang tengah malam...jangan kau lakukaaan, kalau hanya mengharap cinta dariku...lalalala dut..dutt...lalalaaa..duut..duutt...

Waaawhh...!! Hayoo..! Jangan membayangkan suara saya lagi nyanyi yaa...!? pasti pada kabur..! Apalagi nyanyinya seperti intro kalimat di atas...tahu dong yaa ini penggalan syair lagu dangdut, yang pernah hits banget, sampe sekarang masih sering terdengar tuh di tukang dangdor alias dangdut dorong yang keliling kampung ngamen pakai sound system lengkap memakai gerobak,..ieee..! maklum setiap hari ada aja yang lewat depan rumah. Pokoknya setiap dengar kata Mandi Kembang pasti langsung ke klik sama lagu ini.

Ehh..! tapi ternyata...Mandi Kembang bukan cuma judul lagu, saya baru tahu beberapa hari lalu kalau ada blogger yang judul blognya Mandi Kembang, nyentrik yaa..?!
                                       
Cerita Jalan-Jalan Ke Legoland (2)

Akhirnya sampai juga di Legoland, setelah perjalanan superb melelahkan di perbatasan antara Singapura dan Malaysia. Dengan masih terkantuk-kantuk anak-anak penuh semangat bersiap untuk pergi ke Legoland pagi harinya. Suasana JB (Johor Bahru) yang letaknya di luar kota Kuala Lumpur, secara umum tidak jauh berbeda dengan kota-kota di Indonesia.

Legoland memang wahana wisata yang patut di kunjungi di Malaysia, semua fasilitas dan permainannya benar-benar di persiapkan dan di peruntukkan untuk keluarga. Selain itu tempat wisata ini benar-benar tempat yang ramah anak, sepertinya memang harus dong yaa, secara lego sendiri adalah salah satu jenis permainan untuk anak-anak.

Cara Tetap Asyik Liburan Di Rumah


"...Bu..kita kemana nih liburan besok?" Tanya anak pertama saya, hhmmm...sebagai ibu dapat pertanyaan seperti, saya sudah bisa menebak anak saya sedang memberi "kode" minta jalan-jalan.

Kalau lagi ada niat duit buat jalan-jalan saat liburan biasanya saya suka balik tanya "...enaknya kemana, kak!?" Kalau lagi ngga ada yaa paling saya bilang "...ngga kemana-mana dulu ya..kak liburan besok, kita di rumah aja.

Respon anak saya yang satu ini memang santai, kalau saya bilang kita liburan di rumah saja, demikian juga dengan adik-adiknya, alhamdulilah mereka semua tipe anak "rumahan" yang betah di rumah, libur di rumah saja ngga terlalu masalah.

Liburan memang di perlukan, sebagai ajang refreshing dari kepenatan rutinitas harian, apalagi untuk keluarga dan anak-anak, jangan sampai kurang piknik, karena bisa bikin level galau dan mumet meningkat.

Tapi kalau liburan, jalan-jalan, piknik kan butuh biaya ya?! Sedangkan di rumah saja kan kadang sedikit membosankan.

Sebenarnya ngga perlu terlalu pusing, liburan di rumah bisa asyik juga koq! asalkan kita benar-benar menikmatinya, intinya mengoptimalkan quality time yang ada selama seluruh anggota keluarga lagi kumpul di rumah.

Berikut ini saya ingin berbagi kegiatan kami dan anak-anak lakukan, yang menjadi cara kami tetap asyik dan menikmati liburan di rumah.

1. Masak atau membuat kue bareng, memasak bersama anak menyenangkan loh! Selain juga mengajarkan mereka tata cara masak, biasanya berbagi tugas ada yang siangi sayuran, ada yang ngaduk-aduk, dan ada juga yang ngacak-ngacak, yaa karakter mereka bisa terlihat saat di dapur, ada yang sabar, telaten dan ada yang malas..Hhmm..

2. Ngerujak, liburan ngga kemana-mana coba deh buat rujak sendiri dengan aneka buah dan rasa yang pedas mantap, seeuuhhaggh bersama, sampai pada keringatan, macam orang keliling lapangan bola tiga putaran.

3. Beres-beres kamar masing-masing, iya ini juga selalu saya terapkan kalau anak libur di rumah, merapikan dan membuang barang yang tidak terpakai di kamar masing- masing.

4. Makan bakso langganan dekat rumah, kebetulan dekat rumah ada tukang bakso yang enak dan juara rasanya, jadi kalau libur di rumah saja, kami meluncur deh ke sana.

5. Berolah raga ringan, yaa biasanya ambil raket, kemudian bermain badminton di halaman.

6. Karaoke, kebetulan di rumah ada alat karaoke sederhana, jadi kalau ngga kemana-mana alat karaoke ini bermanfaat sekali.

Liburan bukan berarti wajib pergi kemana-mana, apalagi kalau sampai harus memaksakan diri, itu bisa berujung merugikan diri sendiri, asal kita bisa meresapi kebersamaan bersama keluarga, liburan di rumah saja pun bisa tetap mengasyikkan.






Berdamai Dengan Ketindihan Setan

 Mata saya mulai mengantuk, malam baru beranjak, setelah membersihkan diri, menggosok gigi, dan kemudian menuju tempat tidur, saya rebahkan diri dan memejamkan mata.

  Sejurus kemudian saya terlelap, tak tahu pasti sudah berapa lama saya tertidur, tiba-tiba! Entah dari mana?! Sesosok itu datang, ia memaksa untuk menindih badan saya, seketika badan saya bergetar, leher saya tercekik, saya bisa merasakan denyut jantung saya bergerak dengan sangat cepat, saya bisa merasakan jika sosok ini adalah manusia pastinya dia berbadan sangat besar, karena tubuhnya
sangat berat, sampai-sampai saya tak bisa bergeser atau sedetik saja mengangkat badan saya, sesekali saya bisa mendengar suara seperti lenguhan nafas di kedua telinga saya. SUMPAH! SAYA TAKUT!

  Ya...Allah makhluk apa ini, apa kah ini malaikat yang akan mengambil nyawa saya? Atau....? Saya tak berani menduga-duga.

 Hati saya sungguh ciut, mulut saya terkunci, meski hasrat hati ingin berteriak sangat kuat, tapi kekuatan itu sama sekali tak ada, mulut saya tidak sekedar terkunci, ini seperti bibir yang di satukan dengan lem super. Saya ingin berteriak memanggil ibu, bapak, kakak adik saya, pokoknya siapa saja yang mungkin mendengarnya.


Jadi Ibu Bahagia Ala Liza Permasih

Bicara bahagia sepertinya pembahasannya akan menjadi panjang kali lebar sama dengan luas nih!?

hampir semua orang punya definisi sendiri tentang apa itu arti bahagia. Ada orang yang bahagia kalau dia bisa punya uang sejuta atau bahkan milyaran, di sisi lain ternyata  ada orang yang bisa bahagia walaupun hanya punya uang seribu rupiah, Ada orang yang baru bisa bahagia kalau bisa jalan-jalan keliling Eropa, Amerika, Nusantara, tetapi ternyata ada orang yang bisa bahagia walau hanya di rumah saja, lalu apa ukuran bahagia, uang, jalan-jalan, traveling, materi, mobil, rumah mewah, jadi orang terkenal? atauu...
Sepertinya jarang sekali yaa kita dengar di masa-masa hari raya lebaran orang diem aja di rumah, yang punya kampung yaa pulang kampung, yang ngga punya yaa minimal pasti keluar rumah walaupun hanya ke rumah tetangga sebelah, syukur-syukur bisa jalan kemana-mana.


Dan suasana lebaran itu memang selalu di tunggu apalagi untuk anak-anak, selain dapat salam tempel, juga bisa jalan ke rumah saudara atau ke tempat wisata.

Termasuk di lingkungan tempat saya dulu (sebelum rumah yang saya tempati sekarang) setiap pasca lebaran pasti di adakan acara jalan-jalan sesama warga ke tempat wisata yang tujuannya untuk saling mengakrabkan dan menambah rasa kekeluargaan sesama warga, biasanya di acara jalan-jalan itu di adakan banyak acara, mulai dari permainan, tukar kado, nyanyi, dll.

Mading Anak SMK

April 06, 2016 in
  
Mading Anak SMK

 Majalah dinding, ngomongin mading saat sekolah dulu jaman abg berseragam, saya bingung mau cerita apa yaa!? karena memang ngga ada cerita apa-apa disana, jaman SMP, sekolah sepertinya memang ngga punya niat memfasilitasi ini, meski ada etalase mading nya, tapi ngga pernah ada isi di sana.

   Pun demikian jaman SMK, sebagai murid SMK yang fokus belajarnya lebih banyak praktek, ide mengembangkan mading sebagai sarana penyaluran kreativitas murid dan menggiatkan tulis menulis juga kurang, waahh...!? kalau begini saya jadi minder ini bahas soal mading sekolah.


Tips Memilih Kado Untuk Cowok

    Memilih kado untuk cowok kenapa bikin bingung ya?! Padahal sebenarnya barang-barang keperluan cowok yang bisa di jadikan hadiah nggak banyak, apalagi cowok-cowok itu kan kumpulan orang-orang yang simpel banget, terutama soal urusan hadiah di hadiahi, ngga di kasih pun mereka ngga akan menuntut balas,  di kasih hadiah apapun mereka senang dan ngga akan banyak protes, yang penting tulus ikhlas dari hati, pokonya lurus banget deh. Terus apa yang bikin bingung yaa?! No clue.

    Buat setiap ibu memasak itu yah...! meski jadi pekerjaan sehari-hari tetap saja punya cerita tersendiri, urusan yang satu ini saya ngga berani ngaku-ngaku jago, karena kadang ada aja yang suka protes, karena menu yang saya masak ngga sesuai harapan mereka, makanya saya sering lebih dulu menanyakan ke anak mau makan apa hari ini!? Tapi intinya yang penting anak-anak senang, suami senang makan masakkan saya sudah cukup, beruntungnya anggota keluarga saya ngga ada yang pilih-pilih makanan, kami penikmat makanan apa saja yang penting enak.

Masakan yang simpel, mudah di buat rasanya enak, gizinya cukup biasanya jadi acuan saya untuk masak apa hari ini? Maklum repot mengasuh bayi, jadi ngga bisa lama-lama nguprek di dapur.



Tetap Termotivasi Nge-Blog Saat Jenuh Melanda


 Salah satu bagian paling menantang dari menjadi blogger adalah berusaha untuk selalu tetap konsisten dan produktif menulis, apapun tujuannya ini memang jadi poin penting untuk setiap blogger yang mau sukses.

   Konsisten adalah kata-kata yang kadang kala mudah sekali terucap tapi pelaksanannya, yaaa gituu dehh?! 

  Apalagi kalau sedang berada dalam situasi dunia nyata yang kurang menyenangkan, mau update blog rasanya ada saja alasannya, yang inilah! itulah, inulah…! Semua jurus nge-les di keluarkan sebagai pembenaran.

  Ada satu lagi hal yang juga membuat konsistensi ngeblog dan produktivitasnya kadang menurun, yaitu rasa jenuh dan bosan, untuk saya yaa...lebih sering karena rasa jenuh itu datang dari perasaan 'kecil', belum jadi blogger yang ‘kemana-mana’ dan bukan ‘siapa-siapa’.



Apa yang terlintas di pikiran anda jika mendengar kata Depok?




Sebagai warga Depok saya cukup bangga, Depok di kenal karena salah satu universitas terbaik di negeri ini berlokasi di kota Depok.

Universitas Indonesia Depok yang di bangun sekitar tahun delapan puluhan menurut orangtua saya memberikan perubahan signifikan terhadap geliat kehidupan warga kota Depok secara keseluruhan.

Mulai dari banyak tumbuh subur pemukiman baru, kos-kosan dan kegiatan ekonomi yamg berhubungan dengan kegiatan kampus.

Universitas Indonesia adalah sebuah kawasan terpadu yang di rancang oleh Tarsoen Waryono yang di bangun bertahap dengan konsep tetap melestarikan hutan yang ada dan tidak terlalu merubah struktur asli wilayah tersebut.


Satu ketika seorang teman menyapa dan bertanya kepada saya melalui inbox mail, "...Nu...!? "...Ngapain lo nge-tag gue..?" Saya menangkap dia tidak berkenan saya tag namanya pada satu sesi kuis yang di adakan satu komunitas blogger melalui instagram. 

Salah saya memang tidak meminta izin dan mengkonfirmasi persetujuannya, apalagi dia bukan blogger (pelajaran penting) 


Saya pikir karena merasa sok akrab, di sertai harapan siapa tahu dia tertarik dengan tag saya, maka saya tag lah.
                       

Bersambung dari cerita perjalanan di Batam dan Singapura, setelah melalui perjalanan yang melelahkan kami tiba di JB (Johor Bahru)

sebelum cerita seperti apa sih suasana Legoland mau cerita sedikit = banyak, tentang perjalanan sebelum main-main di Legoland.

Sejak dari terminal bus Woodlands jam lima sore, lima jam lebih kami mematut berdiri (ngarepnya sepatu atau botol air aja yang ngantri) menunggu bus yang akan mengantar kami ke cekpoint Woodlands.

© Nunu Halimi ·