Enduro Oil, Oli Motor Terbaik untuk Solusi Perawatan Motor Matic

                   Enduro Oil, Oli Motor Terbaik

Andai bisa bicara, sepeda motor yang setia menemani saya kemana-mana ini mungkin akan protes. Bagaimana tidak! Setiap hari digunakan, tetapi sejauh ini pengetahuan yang saya miliki hanya sebatas bisa ngerem, ngegas, meluncur, cusss!! Jadi jika sampai dia kenapa-kenapa dijalan jurus andalannya hanya satu. Langsung angkat bahu! Nggak tahu mesti di apain.Duh!

Pengalaman Menjadi Kru dalam Seminar Anthony Robbins UPW (Unleash The Power Within) di Singapura

Pengalaman Menjadi Kru dalam Seminar Anthony Robbins  UPW (Unleash The Power Within) di Singapura

Menjadi seksi sibuk dalam sebuah acara besar, tidak pernah terbayang oleh saya sebelumnya. Terlebih acara besar ini berlangsung di luar negeri, Singapura.

Bekerjasama dengan tim yang berasal dari 13 negara. Bulan September lalu tepatnya dari tanggal 6 hingga 9 september saya mendapat kesempatan luar biasa, menjadi kru dalam sebuah event besar yaitu Tony Robbins Live "Unleash The Power Within" yang diadakan di MAX Atria Singapore Expo.

Perempuan Berdaya di Era Digital Wujudkan Masa Depan Indonesia Maju #VivaTalk

Era Digital, inilah era dimana saat ini kita hidup. Sebuah masa yang ditandai dengan digitalisasi, otomatisasi yang disertai perkembangan dan kemajuan dalam dunia robot, serba mesin, juga Artificial Intellegent atau kecerdasan buatan.

Era Digital telah mengubah perilaku dan hubungan, bukan hanya antara manusia dengan mesin, namun juga manusia dengan alam, bahkan manusia dengan manusia lainnya. Juga mengubah cara kerja dan berpikir manusia bahkan pada tingkat yang belum pernah terbayang akan terjadi sebelumnya.



Mempengaruhi berbagai aspek kehidupan kita, dari bangun tidur hingga mau tidur lagi. Era Digital membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, praktis, efektif, dan efisien.

Menjadi perempuan di era Digital

Mampu beradaptasi dengan perubahan dunia yang berjalan sangat cepat, adalah tantangan bagi setiap kita yang hidup di era ini yaa!?

Tak terkecuali buat perempuan. Termasuk saya, teman-teman perempuan, ibu-ibu, emak-emak, gadis, dan anak-anak perempuan dimanapun berada.

Adalah fakta jika akses dan peluang laki-laki lebih besar di bidang teknologi. Pengaruh perempuan di era digital lebih sering berada pada posisi tertinggal, di belakang.

Dalam beberapa hal, perempuan juga masih sering di jadikan hanya sebagai alat, pemanis, pelengkap bagi citra produk-produk digital. Bukan sebagai praktisi dan pegiat dunia digital, yang mungkin ada tapi jumlahnya tidak banyak.


Padahal, secara keseluruhan sebenarnya transformasi era digital memposisikan perempuan dan laki-laki dalam cara yang hampir sama, tetapi konsekuensinya sering  tidak selalu sama untuk perempuan dan laki-laki.

Isu tentang kesetaraan gender memang seperti sebuah lingkaran yang belum berada pada bentuk sempurnanya yaa.

Selalu menjadi topik menarik untuk dibahas, apalagi memasuki bulan Desember seperti saat ini, akan ada peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember.

Hari istimewa yang didedikasikan untuk perempuan, terutama Ibu Indonesia. Hari yang menjadi sebuah apresiasi terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Tanggal yang menjadi tonggak semangat perempuan Indonesia, karena peringatan hari Ibu di negara kita juga adalah sebuah perayaan kesuksesan perempuan di masa lalu, yang mampu bergerak dan bersatu meningkatkan kesadaran, peran dan hak yang sama dalam perjuangan, berbangsa dan bernegara pada sebuah kongres perempuan pertama di Yogyakarta pada tahun 1928.


Memasuki tahun ke 91 peringatannya, peringatan hari ibu di era digital juga memberi tantangan tersendiri untuk perempuan, seperti:

Sejauh mana era digital berpengaruh pada perempuan?
Bagaimana perempuan memanfaatkan kesempatan dan peluang yang tepat dengan teknologi digital?
Dan, kebijakan apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa perubahan teknologi mampu mendukung akses, dan keterbukaan untuk mempersempit kesenjangan gender?

Nah, tanggal 3 Desember lalu saya menghadiri sebuah acara yang digelar oleh platform media online viva.co.id dalam acara #VivaTalk "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" yang bertema "Perempuan di Era Digital"

Acara ini berlangsung di Hotel Millenium Jakarta, dan berlangsung ramai dengan kehadiran teman-teman sesama blogger, dari beragam niche, bukan hanya perempuan tetapi juga laki-laki.





Menurut informasi awal, acara ini sedianya akan di hadiri oleh Ibu Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI selaku pembicara. Namun, karena beberapa hal, beliau batal hadir, lalu diwakilkan oleh Bapak Indra Gunawan selaku Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA)

Selain itu hadir beberapa pembicara lain dalam acara ini, di antaranya,
  • Bapak Henky Hendranantha, Chief Operating Officer (COO) VIVA Networks
  • Bapak Eko Bambang Sudiantoro, founder Aliansi Laki-Laki Baru 
  • Ibu Dr. Sri Danti Anwar seorang pakar gender, dan 
  • Diajeng Lestari, founder dan CEO HIJUP.com
Dalam acara #VivaTalk ini, para pembicara berbagi perspektif penting tentang berbagai isu perempuan, terutama mengenai kesetaraan dan bagaimana mewujudkan cita perempuan Indonesia menjadi Perempuan Berdaya.

Tema ini juga sejalan dengan tema besar peringatan Hari Ibu yang diusung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) tahun ini, yaitu "Perempuan Berdaya Indonesia Maju"

Perempuan Berdaya di Era Digital  Wujudkan Masa Depan Indonesia Maju #VivaTalk

Tema ini didasari semangat persiapan menuju Indonesia Maju, dan menyambut bonus demografi di tahun 2045

Menurut Bapak Indra Gunawan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), menjadikan persoalan pemberdayaan perempuan adalah prioritas utama.

Bagaimana memaksimalkan peran kementerian untuk membuat dan menjalankan regulasi serta program-program yang dapat  mengakhiri hal-hal yang berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan, diskriminasi, memutus rantai perdagangan perempuan, serta menipiskan kesenjangan ekonomi, dalam hal ini perempuan sebagai pelaku usaha.

Mewujudkan Indonesia Maju di masa depan tentu memerlukan berbagai strategi serta keterlibatan berbagai unsur masyarakat. Dan kaum perempuan tidak bisa dilepaskan dalam hal ini. Karena disitu ada Ibu sebagai fondasi, juga pilar utama dalam pembentukkan generasi Indonesia Maju di masa mendatang.

Menjadi Perempuan Berdaya di Era Digital

Istilah perempuan berdaya di Indonesia sering diartikan sebagai perempuan yang “mampu menghasilkan uang sendiri” Padahal makna berdaya bukan hanya itu.

Karena ketika mampu menghasilkan uang sendiripun banyak perempuan justru menjadi tidak berdaya, karena tertekan dan kelelahan oleh peran ganda dalam rumah tangga dan pekerjaannya.



Pada hakekatnya menjadi berdaya bersifat sangat luas dan menyeluruh. Perempuan Berdaya adalah perempuan yang mampu memanfaatkan dan memaksimalkan semua potensi dan kekuatan pada dirinya.

Perempuan berdaya adalah perempuan yang mampu mengatur hidupnya, memahami dan bertanggung jawab pada perannya, serta dapat menjadi aspirasi untuk anak-anak, keluarga ataupun lingkungannya.

Ibu Dr. Sri Danti Anwar mengungkapkan, perempuan sangat mungkin menjadi berdaya. Dapat berkarir, mandiri, dan berkontribusi dalam berbagai bidang. Karena pada dasarnya perempuan bisa melakukan apa yang laki-laki lakukan.

Perbedaan laki-laki dan perempuan dalam konteks menjadi berdaya sebenarnya terjadi karena dua hal saja, yaitu:

  • Kodrat, ini adalah sesuatu yang diberikan oleh Tuhan, mutlak tidak dapat diubah, bahwa sanya perempuan memiliki kodrat menstruasi, melahirkan, menyusui dan menopuse. Sementara laki-laki kodratnya membuahi.
  • Konstruksi Gender, adalah sesuatu yang bisa ubah. Datang dari keyakinan, kultur, sosila dan budaya patriarki dimana peran-peran gender disematkan pada salah satu gender saja. Misalnya laki-laki yang bekerja mencari nafkah, perempuan memasak, mencuci, urus anak, dirumah saja, laki-laki diutamakan mendapat pendidikan tinggi perempuan tidak perlu, hanya laki-laki yang boleh menjadi pemimpin, perempuan tidak boleh, dan masih banyak lagi hal lainnya.
Secara umum, bagi perempuan Indonesia, sebenarnya celah konstruksi gender sudah cukup tipis. Karena setiap perempuan yang merupakan warga negara Indonesia, memiliki kedudukan yang sama dengan laki-laki di mata negara serta hukum dan hal ini tertulis dalam konstitusi, dijamin undang-undang.

Perempuan mempunyai hak dan kewajiban yang sama, kebijakan pemerintah telah mengatur, mengakomodir akses dan kesempatan yang sama bagi perempuan untuk memperoleh sumber daya, baik terhadap ekonomi, pendidikan, politik, sosial, budaya, dan lain-lainnya.

Namun realitanya seringkali tidak demikian. Meski sudah banyak contoh perempuan yang sukses berkarya, berkarir, dan eksis di berbagai bidang, jumlahnya masih belum sebanding dengan jumlah perempuan yang ada.

Hal seperti ini salah satunya bisa kita lihat pada sisi keterwakilan perempuan di MPR/DPR, jumlahnya masih kurang dari 20% padahal prmilih perempuan cukup dominan pemilu.


Realita memang tak dapat disangkal, nyatanya masih ada saja perempuan yang terbelenggu konstruksi gender.



Keterbukaan Laki-Laki Sebagai Fundamental Kemajuan Perempuan


Adalah hal yang tidak bisa dipungkiri jika perempuan bisa berdaya, berkarya, atau bekerja langkahnya tidak bisa lebat tanpa keberpihakkan kaum laki-laki.



Realita memang terasa menyakitkan, nyatanya masih ada saja perempuan yang terbelenggu konstruksi gender.

Oiya, soal ini saya punya pengalaman..

Suatu ketika saya membaca kotak pesan langsung dari seorang teman yang sangat penasaran dengan kegiatan saya sebagai blogger dan mempertanyakan peran suami yang mengizinkan saya pergi keluar rumah. 

Kok boleh menghadiri event blogger atau pergi kesana kemari sendirian. Karena baginya ini sesuatu yang sangat mustahil terjadi dalam hidupnya, suaminya tidak pernah memberikan izin keluar rumah sendirian, apalagi pergi ke acara-acara bahkan hanya untuk bertemu temanpun tidak boleh.

Duh! Saya sangat prihatin mendengarnya, terbayang bagaimana kesehariannya. Disisi lain sekaligus saya juga bersyukur mempuyai suami yang sangat terbuka dan memberi ruang gerak serta keleluasaan untuk beraktivitas di luar rumah.

Menurut Bapak Eko Bambang Sudiantoro, founder Aliansi Laki-Laki Baru, terkait dengan konstruksi gender, secara umum memang sangat erat dalam kehidupan berumah tangga, dalam hal ini pasangan suami isteri. 
"Sekalipun sudah digital dan semaju apapun perkembangan teknologi, apabila perspektif laki-laki dan perempuan tidak sama dan masih tradisional dalam rumah tangga, maka sangat sulit bagi perempuan untuk menjadi berdaya
Perempuan Berdaya di Era Digital  Wujudkan Masa Depan Indonesia Maju #VivaTalk

Aliansi Laki-laki Baru ( ALB) adalah gerakan yang bertujuan untuk mengajak laki-laki untuk terlibat dalam mengupayakan terpenuhinya rasa keadilan yang sering tidak hadir untuk perempuan, karena konstruksi gender yang memberi banyak previlege pada laki-laki.

Rumah tangga adalah titik awal pemberdayaan perempuan. Konstruksi gender dalam rumah tangga yang masih sangat tradisional, selayaknya tidak lagi dipertahankan. Misalnya  terkait pekerjaan domestik, bukan lagi mutlak hanya tanggung jawab ibu. Tidak ada yang salah jika laki-laki mengepel, mencuci, menjemur pakaian atau memasak.

Pun dalam soal pengasuhan anak, ini bukan tugas perempuan saja. Laki-laki harus mau untuk berpikir terbuka, membuka diri tentang konsep anak bersama, maka sudah sepatutnya jika anak-anak diasuh bersama. Jadi bukan hal aneh jika ayah mengganti popok, memandikan, atau membacakan dongeng sebelum tidur untuk anaknya.

Laki-laki sebenarnya juga akan merasakan manfaat ketika perempuan berdaya. Paling tidak beban, terutama beban ekonomi dipundaknya bisa sedikit lebih ringan, laki-laki dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik, karena waktunya tidak habis hanya untuk bekerja.

Namun demikian ada catatan yang juga harus disadari kaum perempuan, ketika pasangan mau berbagai peran dalam rumah tangga, atau jika sebagai pekerja tenyata memiliki penghasilan lebih tinggi dari suaminya, bukan berarti bisa semau-maunya, dan menjadi superior dalam rumah tangga. Kembalikan lagi semua urusan kepada komitmen dan komunikasi bersama.

Kesetaraan gender bukan berarti menjadikan laki-laki dan perempuan harus sama, tetapi lebih kepada tanggung jawab untuk memperlakukan setiap orang dengan hormat dan secara adil tanpa memandang jenis kelamin.

Kita harus memberi setiap orang kesempatan yang adil dengan segala sesuatu karena baik pria maupun wanita tidak pantas diperlakukan dengan cara yang salah terkait gender mereka.

Bagaimana perempuan memanfaatkan kesempatan dan peluang yang tepat dengan teknologi digital?

Era digital dapat menjadi peluang bagi perempuan dalam mengembangkan karier dan mencari tambahan pemasukkan. Banyak jenis pekerjaan baru yang dapat dilakoni perempuan di era digital.

Berjualan online, menjadi content creator, blogger, vlogger, admin sosial media corporate beberapa diantaranya.

Selain itu saat ini banyak juga platform media online yang mewadahi kegiatan perempuan untuk berdaya, Viva.co.id salah satunya. Bapak Henky Hendranantha, Chief Operating Officer (COO) VIVA Networks dalam acara ini juga menginfokan kalau saat ini Viva.co.id memiliki kanal khusus untuk perempuan yang bisa di manfaatkan untuk sebesar-besarnya pemberdayaan perempuan.

Alhamdulillah saya menjadi seorang perempuan yang sedikit banyak telah mampu memanfaatkan kesempatan di era digital ini.

Namun, dalam lubuk hati saya sebenarnya masih punya keinginan untuk meningkatkan manfaat dunia digital ke level yang lebih tinggi.

Saya memendam harapan, ingin deh suatu saat memiliki start up atau perusahaan rintisan sendiri berbasis digital. Perusahaan yang tentunya tidak jauh-jauh bergerak di dunia perempuan dan ibu-ibu.

Nah, pas banget keinginan saya ini dengan hadirnya Diajeng Lestari, founder dari hijup.com. yang memberikan inspirasi menjalankan bisnis di era digital.

Ibu-ibu dan perempuan stylish pasti tidak asing mendengar kata hijup.com. Ini adalah sebuah startup yang menaungi penjualan bagi kurang lebih 200 rumah mode desainer lokal dan mancanegara yang mengedepankan desain-desain pakaian modest atau sopan yang juga identik untuk pakaian muslimah.

Memulai usaha dari ruangan kamar tidak lebih luas dari 3 meter dan dua orang karyawan, Mbak Diajeng memulai usahanya sepuluh tahun lalu. Saat itu semua masih dikerjakan sendiri, dan beliau selalin sebagai CEO juga merangkap sebagai karyawan.

Menurut Diajeng Lestari era digital memberikan iklim yang pas bagi perempuan memulai usaha, karena bisa dilkuakan kapan saja, tanpa perlu modal banyak, dan dapat dilakukan dirumah. Nah, soal ini jawaban banget buat ibu-ibu yang galau ingin punya penghasilan tetapi nggak mau meninggalkan anak-anak.


Yang harus di tingkatkan dalam bisnis di era digital menurut Diajeng adalah bagaimana kita terus belajar, gesit, peka dan selalu mengasah sisi kreatif dalam diri, mencari ide-ide segar dan baru, karena itulah kunci sukses usaha di era digital, yang tetap sustain dan berkembang.

Perempuan Berdaya di Era Digital  Wujudkan Masa Depan Indonesia Maju #VivaTalk

Selain itu, tips penting dari Diajeng untuk perempuan yang ingin mulai usaha, yang pertama adalah..

"Ubah pola berpikir, dari sebatas sebagai konsumen, dengan mulai berpikir untuk menjadi produsen atau penjual"
Sudah jadi berita umum kalau perempuan Indonesia dikenal suka belanja, dan menjadi target market berbagai macam produk, terutama produk fashion.

Banyak negara mengambil peluang ini. Akhirnya kita menjadi penyumbang devisa bagi negara lain.

Padahal kesempatan dan peluang untuk perempuan berjaya di bisnis fashion masih sangat terbuka lebar, mengingat negara kita adalah negara dengan penduduk mayoritas muslim sehingga pangsa pasarnya masih menjanjikan.

Dalam berbisnis Diajeng Lestari juga memberikan tips sukses usahanya, yaitu dengan menjalankan prinsip-prinsip yang diajarkan nabi Muhammad yaitu:

SIDDIQ artinya adalah jujur, berkata benar mengenai barang-barang yang dijual.

AMANAH artinya adalah bisa dipercaya, menjalankan sebaik mungkin apa yang diamanatkan atau dipercayakan.

FATHANAH artinya adalah cerdas atau pandai dalam hal ini melihat peluang dan perubahan atau trend  yang terjadi. dan

TABLIGH artinya adalah menyampaikan sesuai dengan aslinya.

Nah, buibu ada yang punya keinginan jadi pengusaha juga seperti Dijaeng Lestari. Ingat selalu tipsnya ya, selain itu biar barokah juga kan usahanya kalau mengikuti prinsip rasulullah.


Terkait perspektif Kesetaraan Gender. Diajeng Lestari juga sangat bersyukur karena sang suami sangat mendukung usahanya.


Ditambahkan oleh Mbak Diajeng Lestari. Seribu lima ratus tahun lalu  jauh sebelum isu kesetaraan muncul, sudah ada Siti Khadijah yang telah mewujudkan sebuah kesetaraan, beliau bahkan melamar Nabi Muhammad untuk menjadi suaminya.

Menjadi perempuan pengusaha dan  saudagar kaya raya yang dihormati dan disegani oleh kaum laki-laki pada masanya, Siti Khadijah adalah contoh kesetaraan yang patut dicontoh.

Bekerja, berkarya dan atau menjalankan usaha. Selama komunikasi terjaln baik antara suami isteri, insha Allah tidak akan terlalu terasa aral yang melintang.

Hmm, sangat mencerahkan sekali yaa.

Yuk atuhlah, sama-sama kita perempuan Indonesia menjadi seperti Khadijah di Era Digital yang sudah serba maju ini, kita wujudkan asa menjadi perempuan berdaya, untuk Indonesia Maju.


Makan Sehat, Kritis, dan Peduli Keamanan Pangan, Ciri Generasi Milenial Sehat Cerdas

Baru saja melewati tanggal 11 bulan 11. 11 Nopember kemarin pada beli apa nih temen-teman?

Kalau saya. Hmm, berhubung lagi hemat dan nggak kepingin beli apa-apa, tanggal 11.11 kemarin cuma scroll-scroll aja, lihat-lihat promo, menggoda sih! Tapi, alhamdulillah nggak goyah.

Biasa banget emang ya, jelang akhir tahun di tanggal cantik 11.11 dan atau nanti tanggal 12.12 (12 Desember) gelaran diskon bertebaran di berbagai marketplace online.

                  Makan Sehat, Kritis dan Peduli Keamanan Pangan Ciri Generasi Milenial Sehat Cerdas

5 Hal Sederhana yang Harus Selalu di Syukuri

Hari berganti hari, setiap hari banyak hal kita lakukan di dalamnya.
Beberapa hari terasa sangat bagus dan menyenangkan.

Semua berjalan seperti yang direncanakan atau bahkan lebih baik, peristiwa yang menyenangkan tentu sangat berkesan. Namun, diantara hari-hari tersebut, adakalanya semua tak selalu berjalan mulus.

  5 Hal Sederhana yang di Syukuri Bahkan Saat Sulit


Itinerary 3 Hari di Bali, Enaknya Kemana Aja?

Bali masih menjadi tujuan wisata primadona Indonesia, kemanapun kita pergi jika berada di Bali, maka tidak perlu risau, mau kemana aja indah.

Memiliki beragam tempat wisata yang luar biasa, banyak area di bali bisa kita jelajahi, sebagian besar tempat di pulau Bali dapat dicapai dalam beberapa jam dari mana pun kita berada.

Senangnya saya, akhirnya bisa kembali mengunjungi Bali sebagai hadiah kompetisi foto instagram yang di adakan Indihome.

tinerary 3 Hari di Bali, Enaknya Kemana Aja?

Dengan itinerary 3 hari, pihak travel yang mengatur perjalanan saya mengaturnya dengan jadwal yang cukup padat, namun tetap fleksibel dan ada kelonggaran, jadi tetap bisa menikmati pejalanan.

Ini tentu juga memudahkan saya yang dalam perjalanan ini di temani oleh ibu yang usianya sudah di atas 60 tahun.

Jadi, kemana saja enaknya menjelajah jika kita hanya punya waktu tiga hari, itinerary berikut bisa menjadi pilihan: 1. Big Garden Corner

1. Big Garden Corner ini tempatnya secara umum seperti galeri, yang berisikan aneka instalasi batu dan patung-patung khas Bali dengan sebuah kolam air dan pondok-pondok artistik untuk tempat makan, yang bisa di pesan juga di restoran yang berada di lingkungan taman.

Big garden Corner katanya sih tempat tujuan wisata terbaru dan kekinian di Bali, karena semua karya seni yang di tampilkan di sini memang di desain untuk menjadi spot foto. Jadi pas banget nih untuk yang ingin mencari konten foto instagram. Tampilan visual tempat ini bisa di cek dleawt instagram, cari deh pakai hastag #BigGardenCorner nanti akan ada banyak banget penampakan area wisata ini yang instagramable ini.

2. Ice Cream World

Ice cream World ini sebenarnya sebuah toko es krim, namun di desain dengan interior yang untuk foto selfie, wefie, atau foto ala-ala. 

Es krim disini ditaawarkan dengan berbagai rasa unik dan enak. Untuk tiket masuknya kita di kenakan biaya Rp100ribu, sudah mendapatkan satu cone es krim sesuai pilihan. rasa apa saja dan bebas foto-foto

3. Tegal Alang Ricefields

Berada di desa Ubud, Tegal alang Ricefields adalah spot wisata favorit turis, terutamna turis asing yang jarang melihat padi dan sawah. Teknologi pertanian subak khas Bali menjadi daya tarik di sini, hamparan padi yang luas dan bertingkat-tingkat.


Itinerary 3 Hari di Bali, Enaknya Kemana Aja?

5. Hutan Mangrove Denpasar

Mengunjungi hutan Mangrove Denpasar kita akan terpesona oleh bersahajanya suasana hutan yang hening dengan sentuhan sensasi aroma lumpur, batang dari Mangrove, perjalanan sejauh kurang lebih 2km kedalam menyusuri hutan mangrove sedikit banyak bisa jadi detox juga untuk badan yang sudah banyak terpapar partikel bebas.

6. Alas Harum

Terletak di Ubud, Alas Harum masih satu area dengan Tegal Alang Rice fileds, ini adalah area wisata yang mengedukasi pengunjungnya untuk mengenal lebih jauh kopi luwak, luwak, dan proses pembuatan kopi luwak


Itinerary 3 Hari di Bali, Enaknya Kemana Aja?

Itinerary 3 Hari di Bali, Enaknya Kemana Aja?

7. Air terjun Blang Singa

Air Terjun Blangsinga terletak di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Dengan pemandangan air terjun yang indah dan suasana yang ramai. Jalan yang menurun sebelum air terjun memberi kesan tersendiri karena ada beberapa wahhana swing air atau ayunan yang kekikinian di Bali, restoran, kolam renang dan D'Tukad River club yang full musik dengan penampilan live DJ


Itinerary 3 Hari di Bali, Enaknya Kemana Aja?

8. Jimbaran Beach Salah satu sudut pantai terbaik di Bali. Belum lengkap ke Bali kalau tidak menikmati sunset di tepi pantai Jimbaran dan menokmati santap malam di restoran yang tersebar di sepanjang bibir pantai

9. Pantai Kuta Pantai kuta juga merupakan destinasi wajib jika berkunjung ke Bali, kita bisa bermain pasir, berenang, atau sekadar berlari pagi di pantai merasakan kelembutan pasir, sambil menikmati matahari pagi

10. Tanah Lot 

Last but not least, inilah pamungkas kunjungan ke Bali sebelum kembali ke bandara, foto-foto di salah satu sudut Bali yang ikonik akan menjadi kenangan tersendiri yang artinya sudah sah pergi ke Bali. 

Yaa, itulah tempat tujuan wisata yang bisa di kunjungi selama tiga hari saya di Bali. Pada akhirnya Bali memang tidak akan cukup di jelajahi satu atau tiga hari saja, karena banyak sekali spot wisata menarik lainnya di Bali. Itu artinya harus pergi lagi ke Bali, jelajah Bali berikutnya, semoga, enaknya kemana lagi yaa!?


Kenapa Kita Harus Luangkan Waktu Bepergian (hanya) Berdua dengan Ibu

Hubungan Saya dengan ibu atau yang biasa saya sapa Emak, bisa di bilang tidak terlalu hangat, kami memiliki hubungan yang baik tetapi bisa di bilang tidak terlalu dekat.

Sependek ingatan saya, yang menghabiskan waktu bersama emak hanya sampai usia 20 tahunan, hingga Saya menikah dan hidup terpisah, kami jarang sekali berbincang .

Emak juga hampir tidak pernah menasehati saya sebagai anak perempuan seperti pada umumnya banyak ibu lakukan.

Tidak ada satu kata pun darinya yang bisa saya jadikan wejangan, yaa, setawar itu hubungan Saya dengan Emak.

Kenapa Kita Harus Luangkan Waktu Bepergian (hanya) Berdua dengan Ibu

Kondisi yang kemudian ketika Saya punya anak baru Saya pahami.

Memiliki dan mengasuh tujuh anak dengan jarak usianya turun tangga, dan semua di urus sendiri, Saya jadi terbayang bagaimana beliau dahulu kepayahan mengurus anak-anaknya, hingga tak sempat membangun komunikasi dengan anak-anaknya.

Alhamdulillah nya ini adalah sesuatu yang kini saya petik hikmahnya, dengan menjadikannya sebagai dalam berusaha dan terus belajar membangun komunikasi dengan anak Saya secara intens.

Hubungan ibu dengan anak perempuan katanya adalah sesuatu yang kompleks dan beragam. Beberapa ibu dan anak perempuan bisa menjadi teman baik, atau sering berdebat.

Tetapi, pada akhirnya saya meyakini, seperti apapun hubungan kita dengan ibu, kita akan menemukan sebuah titik yang menyadarkan bahwa berkat ibulah kita berada di dunia. Dan meskipun tidak banyak kata, ibu tetaplah sosok yang paling peduli pada anak-anaknya

Setiap kita adalah anak

Setua apapun usia kita, status sebagai anak akan terus melekat dalam diri. Daan, sekeras apapun kita berusaha, takkan ada satupun dari kita yang sanggup membayar balik segala pengorbanan dan perjuangan mereka, terlebih ibu.

Sebagai anak sering banget ya kita memikirkan bagaimana cara untuk membalas dan membuatnya bahagia, meskipun buat seorang ibu hal itu tidaklah penting. Kebahagiaan anak adalah hal yang lebih utama bagi ibu.

Namun ada banyak cara untuk menunjukkan kepada ibu perhatian kita. Salah satunya dengan mengajaknya traveling, jalan-jalan. Tapi jalan-jalannya hanya berdua saja!

Bersyukur sekali saya mendapat kesempatan itu, ketika bulan Juli lalu Saya mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Bali sebagai hadiah kompetisi foto Instagram dari Indihome. Oiya, ini pengalaman yang berkesan banget, karena Saya belum pernah mendapatkan hadiah sebesar ini.

Semakin menyenangkan karena Saya ternyata boleh mengajak satu pendamping dalam jalan-jalan ini. Awalnya ingin mengajak paksuami, tetapi setelah dipikir-pikir, mengapa tidak Saya mengajak emak saja.

Emak belum pernah ke Bali, bahkan belum pernah naik pesawat terbang. Sudah lama juga saya kepikiran ingin mengajak emak jalan-jalan, walaupun belum jelas tujuannya. Selalu terbentur berbagai alasan, mungkin ini memang jalan Saya bisa mengajak beliau jalan-jalan.

Akhirnya untuk pertamakalinya Saya jalan-jalan hanya berdua dengan emak. Kami sebenarnya pernah jalan-jalan tetapi selalu bersama keluarga, anak-anak saya, atau keluarga besar kami. Itupun paling jauh ke kawasan Puncak.

Bepergian hanya berdua saja dengan Emak, ternyata menjadi kesempatan mengenal Emak. Bukan sebatas sebagai ibu, Saya jadi melihat lebih banyak dan sisi lain tentang kepribadian emak.

Mengingat raut wajah bahagianya sejak saat memasuki bandara Soekarno-Hatta, hingga naik pesawat tidak akan saya lupakan. Belum lagi setibanya di Bali, kami menginap di hotel, menikmati makanan dan menjalani semua itinerary, wajah sumringah selalu terpancar di wajahnya.

Pengalaman jalan hanya dengan Emak ini membuat saya terpikir, setiap anak sebaiknya memang meluangkan waktu juga bepergian hanya dengan Ibu.

Yup, Alih-alih lebih senang jalan dengan pasangan, anak-anak, atau teman kantor. Jalan-jalan hanya berdua dengan ibu banyak memberi perpektif baru tentang ibu dan hidupnya, diantaranya:

  1. Ibu semakin tua, semakin sedikit kesempatan untuk membahagiakannya, menyenangkannya
  2. Ibu tidak selemah kelihatannya, percaya deh walaupun sudah berumur, ketika di ajak jalan-jalan ibu akan senang dan semangat sekali, staminanya bahkan mengalahkan yang muda-muda, jadi tidak perlu khawatir akan repot
  3. Sangat menikmati dan menghargai perjalanan, apa yang terlihat biasa saja, buat ibu adalah sesuatu yang menarik
  4. Mengenalnya lebih baik, saya paham kenapa beliau tidak terlalu banyak bicara, karena menurutnya sejak kecil saya mandiri, jadi tidak perlu banyak wejangan, sudah paham.
  5. Punya banyak kenangan. Yes walaupun baru sekali, sekarang saya punya banyak kenangan tentang emak. Foto-foto dan videonya tersimpan dalam kamera dan hati saya.

Diatas semuanya saya merasakan kalau jalan-jalan hanya berdua dengan ibu, bisa banget jadi cara yang sempurna untuk kita mengungkapkan rasa terima kasih kepadanya, karena telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam membesarkan anak, yang tidak mudah.

Berkat curahan waktu, energi, uang, dan cinta darinya membawa kita ke tempat hari ini. Meski tidak berharap mendapatkan apa yang dikatakan hubungan hangat antara ibu dan anak perempuan, setidaknya kami jadi mengenal lagi satu sama lain.

Setelah ini saya berharap banget bisa mengajak emak ke destinasi lain, dan tentu saja ke impian terbesarnya, berangkat umroh dan haji. Bismillah semoga ada jalan dan kesempatan.

Cara Ngumpetin Perut ndut Dengan Pakaian Yang Tepat

"Aduh, bagus sih!? Tapi, bisa take foto sekali lagi nggak?

"Pipi akunya koq chubby banget!"
"Perutnya juga ndut, keliatan gede amat sih?!"
"Bentar-bentar, aku pindah posisi biar anglenya pas"

Kyaaa….benerin hijab..tarik nafas, tahan perut..

               Cara Ngumpetin Perut ndut Dengan Pakaian Yang Tepat

Kenali Stroke, Cara Mencegah dan Penanganannya

Seiring perjalanan waktu dan pertambahan usia, saat ini saya mulai memiliki perasaan berbeda mengenai bagaimana menjadi manusia dewasa dan menjadi semakin berumur, eh tapi berada di rentang usia 35-40 tahun boleh nggak sih kalau saya tetap merasa muda.

Bukan apa-apa, sudah beberapa kali saya mendapat berita bahwa beberapa teman seangkatan, baik saat di sekolah ataupun tetangga, saudara dan kenalan saya terkena serangan stroke, sakit berkepanjangan dan meninggal dunia.

Keluar dari Zona Nyaman Ngeblog

Saya bukan orang yang sedihan dan mudah galau. Tapi, entah kenapa beberapa waktu lalu ini koq ya merasa getir dan buntu banget, buntu dalam urusan blog.

Berjam-jam bahkan pernah berhari-hari, saya mematut di depan layar PC, namun nggak ada satupun update blogpost yang berhasil saya publikasikan.


Rasanya tidak menyenangkan mengalami situasi seperti itu, Bukan tidak ada ide, justru banyak sekali ide di kepala, tapi begitu mau di eksekusi, blank! Nggak ada feelnya, hari-hari ngeblog jadi stuck, macet, dan nggak produktif.

Tidak mau situasi terus berlanjut, saya merasa ini terjadi karena saya sudah menghabiskan terlalu banyak energi di zona nyaman.

Ngeblog santai, ini bukan pekerjaan utama, jarang nulis konten organik, undangan event aja udah cukup, update instagram saja sudah lumayan, hmmm..Ya, begitulah

Lalu kemudian merenung..

Duh!

Ternyata saya semakin jauh dari tujuan awal ngeblog, yaitu untuk bercerita, berbagi, sharing dan menjadikan blog ini sebagai media jadi mompreneur dan branding.

Ya, pada akhirnya lelah juga kaan ya!? Ketika kita melakukan sesuatu tapi tidak menikmatinya, rasa kesia-siaan membayangi.

Bersyukurnya, karena situasi ini saya jadi mendapat kesempatan sempurna untuk berusaha merefleksikan dan menemukan kembali apa sih yang saya harus lakukan untuk keluar dari zona nyaman ini. Teman-teman, pernahkah mengalami situasi seperti yang saya alami ini? Walaupun dalam kegiatan atau konteks berbeda. Zona nyaman ini konon adalah situasi yang umum banget di alami banyak orang.

 Ini adalah situasi ketika kita sudah nyaman dengan suatu keadaan. Kita nggak lagi punya target yang menantang diri untuk melakukan sesuatu yang lebih dari yang udah ada. Merasa sudah cukup oke, puas dengan yang ada. Menikmatinya tanpa mendorong diri berusaha lebih, padahal sebenarnya kita masih bisa banget meraih hal yang lebih banyak dan lebih baik.

 Great Things Never Comes From Comfort Zone" 

Karena saya suka dan cinta banget dunia blog, maka saya harus ambil sikap untuk berubah dan melompat keluar.

Apa saja yang akan membantu keluar dari situasi ini?

Terkait dengan zona nyaman saya dalam ngeblog, sebagai permulaan, maka yang di siapkan pertama itu buat saya adalah menyelaraskan otak, hati dan pikiran dulu, lalu berusaha mengingat kembali masa awal ngeblog dan mencoba untuk

Fokus

Meluangkan waktu untuk merenungkan dan menuliskan kembali - apa sih yang ingin saya MENJADI

- apa sih yang ingin saya LAKUKAN

- apa sih yang ingin saya PUNYA

- apa sih yang ingin saya TINGKATKAN

- apa sih yang ingin saya GANTI

Setelah saya tuliskan apa yang fokuskan diatas, ternyata listingnya banyak..hehe

Kedua adalah mulai kembali membangkitkan "Blogger Power"

"Dengan kekuatan blogger aku akan menuliskannya, ciaatt!" Kyaa, gaya sailormoon ala-ala.

Yup, blog itu punya power yang luar biasa, makanya penting banget untuk mendapatkan kembali kekuatan itu dengan menetapkan kemauan konsisten untuk menambahkan konten lalu bayangkan kekuatannya, karena ada banyak audiens pembaca yang sudah menunggu, mereka yang mungkin terbantu dan terinspirasi dengan apa yang tertuliskan di blog.

Blog adalah platform yang mudah murah untuk membangun kekuatan branding. Bangun otoritas dan ubah kebiasaan lewat disiplin, asah keterampilan, dan ketelitian di sertai cita menjadi blogger tanpa henti, membangun blog untuk jangka panjang, bukan jangka pendek

Yang ketiga adalah Kesabaran, nah ini juga nggak kalah penting dalam ngeblog, jadi blogger yang cepat hanya pas buat akunnya saja, untuk hal yang lainnya prosesnya panjaaang dan nggak instan. Makanya perlu sabar, jangan baru menemui hambatan sedikit saja sudah malas, berhenti ngeblog.

Yang ke empat, jalan-jalan atau refreshing cari hiburan atau liburan, sejenak pergi cari udara segar. Ini sudah nggak diragukan lagi yaa, Liburan jalan-jalan adalah penawar ampuh kebuntuan.

Ya, pada akhirnya setiap pengalaman membuat kita jadi berproses, belajar dan membuat "kaya" lebih kaya dari sebelumnya.

Last but not least, jujur saja harus diakui, cara terbaik untuk keluar dari zona nyaman adalah memaksa diri untuk melakukan sesuatu yang berbeda, sehingga akan ada pertumbuhan, ketika kita tinggal di zona nyaman kita, menurut definisi, dan hanya melakukan apa yang nyaman memang tidak ada yang salah. Namun, sudah jadi keniscayaan kalau hidup hanya mengalami pertumbuhan ketika dapat melalui tantangan dengan ketidaknyamanan.

So, goodbye zona nyaman, selamat tinggal kebuntuan semangat nulis blog lagi ya Nu..

Traveloka Xperience Solusi Praktis Buat Ibu Memanjakan Diri Sendiri


Menjadi Ibu rumah tangga, mengurus rumah, keperluan suami, pekerjaan domestik rumah tangga, anak-anak dan segala macam printilannya menguras tenaga juga pikiran. Saya yakin terutama sesama ibu pasti paham bagaimana rasanya.

24 jam tujuh hari seminggu hampit nggak ada habis-habisnya aktivitas ibu. Lalu kapan waktu untuk diri sendiri?

HUK Family Resto Jatiasih Tempat Makan Enak Bareng Keluarga di Bekasi

Makan enak bareng keluarga. Kapan terakhir teman-teman merasakan makan enak di tempat yang asyik bareng keluarga?

Nah, kalau ditanya soal ini, saya harus ngumpet nih! Pasalnya, sudah cukup lama saya nggak pergi ke luar makan bareng keluarga. Dan, sejak beberapa hari lalu, salah satu anak saya tuh suka kirim kode minta diajak makan di luar.

Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah

Bisa remote working dan bekerja dari rumah, adalah sesuatu yang tidak disangka bisa saya lakukan hari ini.

Sering membayangkan bagaimana rasanya berhenti dari pekerjaan 9 to 5. Kemudian santai kerja di rumah sambil mengurus rumah dan anak-anak. Hmm..Yes! Akhirnya terwujud juga.


Sejak memutuskan menjadi blogger dan membantu suami yang resign dari pekerjaannya lalu memulai usaha sendiri, pekerjaan saya memang menjadi remote, alias bisa di kerjakan dimana saja, terutama dari rumah.

Tetapi,  bekerja remote dari rumah ternyata tidak selalu mulus bahkan jauh lebih menantang dari yang saya pikirkan. Apalagi ketika anak-anak dirumah semua, duh!

Alih-alih melakukan pekerjaan dengan tenang, santai dan fleksibel saya malah sering teralih dengan urusan domestik di rumah, belum lagi si bungsu yang kadang merajuk "melarang" bekerja, karena saya terlalu lama mematut di depan komputer.

Yaah, untungnya bekerja dengan pak suami yaa, jadi bisa sedikit ada toleransi, terbayang sih kalau bekerja remote di perusahaan lain.

 Yup, pada prinsipnya bekerja remote dari rumah sama saja dengan bekerja 9 to 5, terikat dengan peraturan dan target yang harus di selesaikan.

 Nah, teman-teman ada yang berniat bekerja remote dan dari rumah juga kah? Saya yakin banyak juga, yang ingin sekali bekerja dari rumah.

 Terlebih zaman sekarang, sangat mungkin dan beragam sekali loh jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara remote dan dari rumah, baik freelance ataupun fulltime, trendnya terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, setidaknya itu yang saya perhatikan dilingkungan dan lingkaran pertemanan saya.

Banyak perusahaan akrab dengan pekerja remote yang lekat dengan konsep digital dan teknologi. Kesempatan untuk bekerja remote juga sangat terbuka. Bahkan belum lama ini sempat viral ya, pemerintah memunculkan wacana agar ASN (Aparatur Sipil Negara) dapat bekerja dari rumah.

Bekerja dari rumah memiliki banyak kelebihan, tetapi tantangannya pun tak kalah banyak loh!?

Agar lebih efisien dan efektif bekerja, perlu keterampilan tertentu hingga bisa menyesuaikan diri dengan ritmenya. Merasakan tantangan bekerja dari rumah, saya memiliki beberapa catatan garis merah mengenai hal-hal yang harus diperhatikan ketika bekerja remote dari rumah, yaitu:

1. Manajemen waktu, bekerja remote dari rumah memungkinkan kita bisa bekerja sesuai keinginan. Menentukan prioritas dengan mengatur sendiri waktu terbaik dan ternyaman untuk bekerja serta menentukan jam kerja yang efisien dan efektif adalah kunci untuk hasil pekerjaan yang maksimal. 
2. Disiplin. Yup, meski bekerja dari rumah, santai saat bekerja bukanlah pilihan yang bijak. Disiplin, keras kepada diri adalah hal penting yang harus dimiliki ketika kita bekerja dari rumah.
3. Buat rencana, jadwal, how to dengan target harian, mingguan, bulanan tertulis dan tekad kuat menyelesaikan sesuai tenggat waktu atau deadline yang dibuat sendiri.
4. Komunikasi dengan orang rumah tentang pekerjaan yang sedang digarap, bangun pengertian dan pemahaman untuk meminimalkan gangguan dan hambatan dalam bekerja dari intern rumah.
5. Gunakan perangkat kerja yang update, terbaru, mumpuni dan dapat diandalkan, serta jaringan internet yang lancar dan kencang. Pekerja remote sangat tergantung dengan teknologi komputer dan jaringan internet, ini adalah ruh dari bekerja remote dan bekerja dari rumah.

Selalu online dan update teknologi adalah bagian terpenting yang harus dioptimalkan ketika kita mau bekerja dari rumah dengan efisien dan efektif.

Perkembangan teknologi adalah satu hal yang menjadi pemacu produktivitas bekerja. Karena berkat teknologi, setiap saat selalu akan ada hal baru yang diciptakan untuk memudahkan pekerjaan.

                  Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah

Oiya, siapa diantara teman-teman yang saat ini sedang berpikir untuk membeli perangkat PC, komputer atau laptop baru. Mungkin ingin meningkatkan yang sudah ada, tetapi bingung harus mulai dari mana dan pilih yang seperti apa?

Nah, itu lah yang saya rasakan saat ini,..

Sudah lama sekali saya ingin mengganti perangkat kerja saya alias PC yang kinerjanya sudah sangat berkurang, kemampuan nya yang lemot, dan loadingnya yang lama membuat geregetan. Tetapi, berhubung ini andalan satu-satunya maka tetap ya, harus sabar di sayang-sayang.

Salah satu yang mempengaruhi kinerja  PC adalah usianya, wajar memang jika menjadi lambat dan sering hang ya. Seingat saya ini sudah tahun ketujuh PC dirumah menemani saya bekerja. Mungkin memang sudah saatnya di lakukan pembaruan.

Pilah-pilih perangkat PC, komputer atau laptop baru, cukup tricky ya, terlebih buat saya yang gaptek tentang spesifikasi PC yang mantap dan mumpuni, meski sebenarnya tahu sih apa tujuan dan yang dibutuhkan, tetapi sangat mungkin sekali saya tidak mendapat PC sesuai kebutuhan, karena ketidak pahaman akan detail jeroan dalam PC.

                          Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah

Dan, alih-alih bingung menentukan dan memilih perangkat PC baru, saya bersyukur sekali tanggal 27 September lalu menghadiri sebuah acara yang di gelar oleh Microsoft Indonesia, dan PT. Synnex Metrodata Indonesia yang mencerahkan saya untuk sudah saatnya..

Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah

Beralih Menggunakan PC Modern

Hal yang lazim terjadi saat ini, perkembangan teknologi terus berkembang dan beradaptasi untuk semakin memudahkan pekerjaan manusia. Termasuk pada PC. Bahkan penampilan dan kemampuan PC saat ini sama sekali tidak dapat dibandingkan dengan keberadaannya saat pertama kali diluncurkan loh!?

Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah
transformasi PC dari masa ke masa


Berlangsung di CoHive Coworking Space. Bersama teman-teman blogger, kami bertemu langsung dengan Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia, Indra Raharjo, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia, Hadi Gunawan Sugito serta Product Marketing Synnex MetroData Indonesia Christianto Rasli dalam acara yang bertema

"Supercharged Productivity with Modern PC"

Transformasi PC sudah berkembang menjadi PC modern dengan beragam keunggulan fitur yang tidak dimiliki oleh PC generasi sebelumnya, di antaranya:
    • Bentuknya lebih simple, lebih tipis, lebih ringan sehingga mudah di bawa kemana-mana. 
    • PC Modern, mengusung desain all-in-one yang juga bisa difungsikan sebagai notebook standar, stand notebook, dan bahkan bisa dilipat menjadi tablet. 
    • PC Modern  menggunakan sistem operasi Windows 10 terbaru, Microsoft 2019




  • Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah

    • Kinerja baterainya lebih tahan lama berkat penggunaan SSD (Solid State Drive) yang tidak lagi menggunakan piringan HDD. 
    • Dengan SSD, PC menjadi  lebih cepat dalam hal kecepatan read and write, misalnya membuka program berat, transfer file maupun pencarian file. 
    • Waktu booting windows dengan SSD juga lebih cepat dibandingkan HDD. Karena saat digunakan, SSD tidak mengeluarkan suara, efek dari materi komponennya hanya terdiri dari sekumpulan memori.





  •                            Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah

    • Kapasitas penyimpanan yang lebih besar, hingga 1TB. Dibandingkan dengan perangkat penyimpanan fisik yang biasa digunakan setiap hari, penyimpanan pada modern PC menjadi sangat maksimal. Penyimpanan 1 TB kira-kira sama dengan sekitar 8 buah perangkat iPhone (128 GB) atau Samsung Galaxy. 1 TB juga setara dengan sekitar 4 buah laptop Windows (256 GB) atau laptop MacBook, sehingga menyimpan data dan file ataupun lagu, video, jadi lebih tenang ya!
    • Windows Hello. Wajah pemilik yang didaftarakan juga menjadi kata sandi untuk membuka PC dengan menggunakan kamera kedalaman yang terpasang di bagian depan PC.
    • Sensor suara, layar sentuh dan Windows ink yaitu pintasan keyboard dan tombol panah cukup untuk bernavigasi sebagai metode input lain untuk mengetik, melakukan perintah, dan menjadi tinta yang seakan menulis di atas kanvas.
    • Windows 10 modern juga dirancang sebagai teknologi bantu untuk orang-orang yang mungkin tidak dapat mengetik atau menggunakan mouse. 
    • Menggunakan Windows 10, sistem operasi terbaru Windows 10 yang bisa melakukan banyak hal terutama dalam  yang menggunakan Microsoft Office 2019.
                               Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah

Dalam acara ini kami juga diajak untuk secara langsung merasakan experience, pengalaman menggunakan Modern PC dengan software Microsoft Office 365, 2019.

Yes, sudah sejak lama sistem  operasi Microsoft mendominasi sebagian besar pasar komputer pribadi, dimulai dengan MS-DOS dan kemudian dengan Microsoft Windows.

Microsoft Office 2019 secara umum di kembangkan dari fitur-fitur yang telah ditambahkan pada Office 365. Dengan pembaharuan ini, para konsumen bisnis maupun personal yang memudahkan pekerjaan dan membuat  dengan lebih nyaman, menggunakan fitur:

  • Buat apa pun dengan mudah. Presentasi, model data, dan laporan dengan peralatan dan kemampuan seperti Morf di PowerPoint, tipe bagan baru di Excel, serta penintaan yang disempurnakan di seluruh aplikasi.
Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah


  • Pilih kata atau frasa, klik kanan, dan pilih Pencarian Pintar. dengan Smart Lookup  ketuk dua kali kata untuk memilihnya lalu ketuk Smart Lookup atau Smart Lookup semua data dari kata atau gambar yang ingin kita ketahui akan muncul dan bisa langsung di salin.
    Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah




  • One Note, fitur yang dapat kita gunakan untuk membantu menyelesaikan soal matematika dasar hingga yang sulit, lengkap dengan prosesnya
                  Keunggulan Modern PC yang Maksimalkan Produktivitas Pekerja Remote dan Bekerja dari Rumah
4. Microsoft Office Lens, fitur dengan cara kerja seperti scan  yang dapat mengedit, meningkatkan, dan membuat gambar serta dokumen dapat dibaca dan konversi menjadi file Word dan PowerPoint yang dapat diedit. 

5. Microsoft translator, yang dapat menterjemahkan langsung kata atau kalimat yang ingin kita padankan dengan bahasa lain. 

Semua keunggulan fitur Microsoft Office diatas, dijamin dapat memudahkan pekerjaan banget serta dapat memaksimalkan produktivitas.

Oiya, satu poin yang tak kalah penting dari semua fitur yang ada ini jangan lupa satu hal ya, belilah software microsoft ori alias asli dari Microsoft.

Sudah jadi rahasia umum kayaknya kalau bicara software Microsoft dan melihat harganya opsi original atau bajakan  biasanya jadi dilema.

Tetapi, tentu saja dimana-mana ya yang namanya original, asli tentu berbeda dengan bajakan. Ada harga ada barang. Menurut Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia, Indra Raharjo, membeli Microsoft asli tidak akan rugi, justru sangat worthed dan setimpal sekali dengan benefit yang akan di dapatkan.

Harga yang ditawarkan Micosoft secara persepsi memang terkesan mahal, dan memancing orang yang tidak bertanggungjawab, mengambil keuntungan dengan membuat versi bajakan.

Sebagai konsumen kita sih senang-senang saja mendapatkan harga yang lebih murah.Namun ternyata kita nggak akan merasa sia-sia mengeluarkan uang. Karena da banyak fitur dan program-program menarik yang pasti tidak akan didapatkan jika menggunakan versi
bajakan, seperti:
  • Technical Support, dengan menggunakan Microsoft Office asli, kita akan dilayani dengan bagian dari technical support, ketika menghadapi masalah dengan software dari segi teknikal seperti crash atau yang lainnya. 
  • Update Software, Microsoft adalah salah satu produk yang selalu terus berinovasi memperbarui produknya, dan mengalami banyak perubahan sesuai seiringnya waktu berjalan, dengan membeli yang asli kita akan selalu tetap update dengan perkembangan terbaru.
  • Microsoft office juga dikenal selalu meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu. Dengan membeli yang asli, kita bisa jadi yang terdepan merasakan kinerja terbarunya.
  • Resiko akibat pembersihan sistem,  meningkatkan kemanan. Menggunakan produk bajakan berarti harus siap dengan PC yang rentan terhadap serangan virus dan malware.
  • Program antivirus yang siap siaga selama 24 jam, antivirus akan mendeteksi berbagai macam program dan virus yang menurutnya tidak baik untuk PC dan otomatis antivirus akan menghapus semua program dan kamu tidak punya lagi deh 

Salah satu toko resmi produk-produk Microsoft bisa didapatkan di toko offline dan online, untuk jaminan produk asli adalah dari  PT. Synnex Metrodata Indonesia yang memiliki ESD atau (Electronic Software Delivery) merupakan sebuah sistem terbaru dari Microsoft di mana kita bisa membeli semua produk Microsoft yang original berlisensi asli dengan mudah.

Dengan ESD, kita tidak repot lagi menunggu pengiriman fisik karena semua aktivasi produk dikirim dan dilakukan langsung lewat email.

Salah satu platform ecommerce yang bisa dipilih jika ingin membeli Microsoft online saat ini baru ada di JD.Id.

Keuntungan membeli secara ESD adalah proses transaksi lebih mudah, lebih hemat, jangkauan lebih luas, barang sudah pasti tersedia dan original, up to date, dengan proses pengiriman lebih cepat, keamanan dalam pengiriman terjamin.

Senang banget ya Bisa remote working dan bekerja dari rumah, yang di support modern PC dan operasi sistem Microsoft Office 2019. Sistem operasi ini terdiri dari tiga jenis yaitu:

  1.  Office Home 365 yangharus diperbarui setiap tahun juga ada yang permanen seumur hidup. Operasi ini bisa digunakan untuk setidaknya untuk 6 orang diseluruh perangkat seperti Handphone, laptop atau tablet. 
  2. Office Home 365 Personal untuk penggunaan pribadi satu orang pada maksimal 2 perangkat 
  3. Office home student 2019 untuk belajar untuk satu orang dengan satu perangkat saja. 

Microsoft Office 2019 dengan pembaharuannya memang worthed untuk dimiliki yaa, apalagi kalau tujuannya untuk meningkatkan produktivitas, saya yakin pekerjaan akan cepat selesai, sikecil mungkin nggak akan merajuk lagi, karena saya punya cukup banyak waktu untuk melakukan hal lain bersamanya.

Pemilihan Air Minum Kemasan yang Tepat untuk Penuhi Kemurnian Nutrisi Anak

Momen apa yang paling menguras energi seorang ibu dalam proses pengasuhan dan tumbuh kembang anak?

Hmmm, kalau mendapatkan pertanyaan seperti ini, jujur saya bingung harus jawab apa. Soalnya listnya tuh panjaaang banget..kyahaha.

Iyes, setiap hari rasanya menguras  energi yaa. Dari mulai hamil, melahirkan, menyusui, hingga menyapih kemudian anak masuk usia TK, SD, SMP dst, perjalanan yang panjang.

Namun diatas berbagai keluhan, harus diakui dan disyukuri bahwa menjadi ibu itu adalah bless, berkah, hadiah, anugerah terindah, karena itu artinya kita telah memiliki sebuah hubungan yang tidak akan berakhir dan cinta yang tidak akan pernah mati. Peran sebagai ibu adalah hal terbaik, cinta terbesar yang pernah di rasakan dan bagian terbaik dalam menjadi seseorang.



Pemilihan Air yang Tepat untuk Penuhi Kemurnian Nutrisi Anak


Merenungkan kembali pertanyaan di atas, saya jadi terpikir. Diantara banyak momen yang menguras energi dalam tumbuh kembang anak, yang paling berkesan menurut saya adalah ketika anak-anak mengalami masa transisi.

Seperti transisi mereka ketika memasuki tahap MPASI, transisi saat anak-anak sudah mulai bisa berjalan, belajar bicara, lepas ASI dan yang terbaru nih belum lama banget saya alami, saat anak harus mulai melepas penggunaan diapers, latihan toilet training.

Di usia yang sudah melewati 4 tahun lebih 2 bulan, Mbul Kian akhirnya lulus fase ini, beberapa minggu lalu.







Bersyukur banget akhirnya bayi ini lulus toilet training, bebas diapers, yeay! πŸ€—πŸ€—πŸ™πŸ™ Dan proses toilet trainingnya paling cepet saya alami kali ini, beberapa hari saja, tak sampai seminggu. Anaknya nggak banyak drama dan kooperatif banget, meski sempat ketar-ketir bayangin kalau malam-malam bakal sering ngompol soalnya anak ini nggak bisa diam, dan doyan banget minum, dikit-dikit minum, sebentar-sebentar minum πŸ’§πŸ’§πŸš° ⁣ Untungnya memang di anjurkan banget ya anak doyan minum, karena asupan air minum yang cukup konon mempengaruhi 30% tumbuh kembang anak. ⁣ Makin memudahkan penuhi kebutuhan asupan air minum anak, senang banget loh sekarang⁣ ada @heikowater.id inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga ⁣ Research Center Jepang ⁣yang berasal dari kedalaman sumber air pegunungan Artesian Water, air minum kemasan yang pas di konsumsi balita dan anak-anak. 9 dari 10 Bunda juga setuju, kalau Morinaga Heiko+ Water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan (Susu dan Bubur) Si Kecil, karena Air kemasan ini telah melewati: ⁣ ⁣ πŸ’¦πŸ’¦ Tahap pengecekan awal untuk kualitas dan mutu air (warna, aroma, kandungan mikro-⁣ organisme, kandungan kimia, dan lainnya) dari sumber air⁣ 🌊Tahap Multistage Filtration untuk membersihkan air dari partikel kotor yang kasat mata dan ⁣ makromolekul (protein, lemak dan karbohidrat) πŸ’§πŸ’§Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan berbagai makromolekul dan ⁣ mikromolekul dengan cara memberi tekanan pada larutan sehingga menghasilkan air ⁣ dengan konsentrasi H2O yang lebih tinggi dari air mineral biasa (pure water) 🚿🚿 Tahap UV Lamp sebagai proses desinfeksi untuk membunuh mikroba (bakteri, ⁣ virus, dll) menggunakan pancaran gelombang pendek (Ultraviolet) 🚰🚰 Tahap Magnet Trap yaitu metode untuk menghilangkan bahaya fisik menggunakan magnet ⁣ untuk menangkap partikel dengan kandungan logam πŸ’§πŸ’§πŸ’§ Ultra High Temperature (UHT) yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi #HeikoAlamiMurninya #KemurnianNutrisiAnak #MorinagaHeikoWater #HeikoWater #heikosterilhigienis
Sebuah kiriman dibagikan oleh LifestyleBloger (@nunuhalimi) pada

Belajar menggunakan toilet adalah milestone dalam kehidupan balita. Beberapa balita mendapatkan bakat dengan cepat, sementara yang lain membutuhkan kesabaran dan dukungan orangtua. Alhamdulillah Mbul Kian termasuk cukup kooperatif dan cepat saat toilet training kemarin. Hanya perlu beberapa hari saja, tidak sampai satu minggu semua berjalan dengan lancar.

Tantangan terbesar dari proses toilet training adalah melatih kepekaan anak-anak akan sensasi rasa ingin buang air kecil atau buang air besar, ini lumayan bikin dagdigdug. Karena kalau mereka lupa sedetik saja, siap-siap deh lap keringat, lap lantai, dan atau berlari-lari membopong anak ke toilet.

Terlebih kalau anaknya nggak bisa diem, aktif dan suka banget minum seperti Kian, otomatis frekuensi buang air kecilnya juga lebih banyak.

Tetapi, itu katanya malah bagus ya, banyak minum dan sering buang air kecil justru baik, karena kecukupan asupan air minum adalah salah satu kunci penting dalam proses tumbuh kembang anak.

Harus diakui, jika mbul tidak suka minum kemungkinan besar saya tidak terlalu perhatian akan kebutuhan asupan air minum nya, karena fokus pemenuhan kebutuhan nutrisi dari makanan seringkali lebih diutamakan.

                                  Pemilihan Air yang Tepat untuk Penuhi Kemurnian Nutrisi Anak
Mengutip laman Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) saya mendapatkan info penting nih! Ternyata pada satu tahun pertama hidupnya, persentase jumlah air total dalam tubuh si Kecil adalah 65-80% dari berat badannya.

Rutin mengonsumsi air sangat dibutuhkan Si Kecil guna memenuhi kebutuhan hariannya, agar terhindar dari dehidrasi, juga untuk mendukung proses aktivitas sel tubuh, mencegah terjadinya gangguan pencernaan dan infeksi saluran kemih.

Selain air minum, kebutuhan akan air bisa dipenuhi dari beragam sumber seperti cairan dari buah, susu, ASI, juga makanan berkuah. Dalam sebuah acara kesehatan dengan narasumber Dr. Muliaman Mansyur  di sarankan orangtua untuk rajin menawarkan air minum kepada Si Kecil. Jangan tunggu sampai ia merasa haus terlebih dulu. Hmm, saya jadi makin bersyukur banget sama mbul Kian yang nggak perlu di tawarkan untuk minum

Selain itu, pemberian air juga harus memperhatikan sumber air yang baik dan sehat, agar Si Kecil terhindar dari beragam penyakit yang didapat karena mengonsumsi makanan atau minuman yang tercemar mikroba patogen (food borne disease). Virus seperti rotavirus dan bakter E. coli, penyebab terbanyak food borne disease yang umumnya muncul dengan gejala umum diare dan muntah-muntah.

Konsumsi air minum botolan atau kemasan yang dituliskan mengandung mineral juga  tidak dianjurkan untuk di konsumsi anak-anak, terutama membuat susu formula bayi atau MPASI, karena biasanya ada yang tidak selalu steril (bebas dari bakteri) dan mungkin mengandung terlalu banyak garam (natrium) atau sulfat.

Lalu, bagaimana ya cara melindungi Si Kecil dari food borne disease? 

Salah satunya dengan memberikan Si Kecil air dari sumber air yang baik, serta memastikan air yang dikonsumsi murni dan steril. Murni artinya bebas mineral dan steril artinya bebas dari kuman sehingga Si Kecil aman terlindungi.

Kabar baiknya, saat ini ternyata ada loh air minum kemasan spesial, yang  bisa di konsumsi oleh balita dan anak-anak, yaitu Morinaga Heiko+ Water, produk terbaru dari Morinaga berupa air minum kemasan.

Di wujudkan sebagai hasil dari  Morinaga Research Center Jepang. Morinaga Heiko+ Water adalah air minum yang diproduksi melalui proses Ultra High Temperature (UHT) dan Aseptic Filling demi memastikan hasil air yang bebas dari bakteri, virus, parasit serta jamur.

Selain dapat di minum langsung Morinaga Heiko+ Water juga dapat digunakan untuk melarutkan makanan dan minuman seperti susu, susu formula,  bubur bayi, atau biskuit bayi loh!?

Berdasarkan data Nielsen dari survei Brand Health Tracking mengenai Formula Bayi dan Formula Lanjutan (IFFO) tahun 2015 lalu, dinyatakan bahwa 46% respodennya  menyatakan kebutuhan akan air khusus untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, dan 65% di antaranya menyatakan bahwa bayi memerlukan air minum yang lebih natural dan alami.

Selain alasan tersebut, alasan lainnya adalah pencernaan bayi masih lemah (32%) dan air minum memiliki peran penting untuk membantu tumbuh kembang bayi (30%). Tumbuh kembang yang optimal diperlukan selama periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK).

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui perwakilannya Dr. Fery Rahman, MKM selaku Wakil Sekretaris Jendral PB IDI menyampaikan,

Merujuk pada data dari WHO tahun 2003 (Feeding and nutrition of infants and young children. Guidelines for the WHO European Region, WHO Regional Publications, European Series, No. 87), kontaminasi makanan (termasuk air minum) oleh agen mikroba adalah salah satu penyebab utama diare pada bayi dan anak kecil. Kemudian, panduan WHO tahun 2005 (Nutrients in Drinking Water. Water, Sanitation and Health Protection and the Human Environment. Chapter 13) mengenai Nutrisi dalam Air Minum menyatakan bahwa kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makanan pendamping ASI”.

Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals menjelaskan, juga menambahkan “Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, air demineral atau bebas mineral adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya.

Sebaliknya melarutkan susu atau makanan pendamping ASI dengan air mineral, berpotensi meningkatkan kandungan mineralnya sehingga komposisi nutrisinya menjadi tidak sama lagi atau berubah. Dalam konteks air minum sehari-hari, air demineral atau bebas mineral sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, juga dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi”

Pemahaman umum dalam menyiapkan susu atau makanan pendamping ASI adalah melarutkannya dengan air (baik AMDK maupun air pipa) dalam keadaaan panas mendidih, dengan asumsi air panas mendidih mampu membunuh kuman, virus dan bakteri. Padahal, air panas mendidih yang dipanaskan terlalu lama, juga bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya.

                                    Pemilihan Air yang Tepat untuk Penuhi Kemurnian Nutrisi Anak
Wah, ini wawasan baru banget ya, saya jadi paham mengapa air mineral tidak di sarankan di konsumsi bayi.

Nah, apa saja ya kelebihan Morinaga Heiko+ Water, yang pertama sekali adalah air minum ini air murni air murni dan steril, yang dapat melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi serta mudah melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, dengan jaminan kualitas. yang dapat  memenuhi kebutuhan harian air Si Kecil agar kesehatannya terjaga dan proses tumbuh kembangnya berjalan optimal.

 Morinaga Heiko+ Water berasal  dari kedalaman sumber air pegunungan Artesian Water Source yang bersumber di pegunungan Pangrango, Bogor dengan proses produksi melalui 8 tahapan, yaitu:


  1. Tahap pengecekan awal untuk kualitas dan mutu air (warna, aroma, kandungan mikro- organisme, kandungan kimia, dan lainnya) dari sumber air
  2. Tahap Multistage Filtration untuk membersihkan air dari partikel kotor yang kasat mata dan makromolekul (protein, lemak dan karbohidrat)
  3. Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan berbagai makromolekul dan mikromolekul dengan cara memberi tekanan pada larutan sehingga menghasilkan air dengan konsentrasi H2O yang lebih tinggi dari air mineral biasa (pure water)
  4. Tahap UV Lamp yaitu merupakan proses desinfeksi untuk membunuh mikroba (bakteri, virus, dll) menggunakan pancaran gelombang pendek (Ultraviolet)
  5. Tahap Magnet Trap yaitu metode untuk menghilangkan bahaya fisik menggunakan magnet untuk menangkap partikel dengan kandungan logam
  6. Ultra High Temperature (UHT) yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial
  7. Tahap Aseptic Filling dimana air yang sudah steril, dikemas dalam kemasan aseptic atau steril
  8. Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Kemudian, hanya produk yang memenuhi standar yang akan diturunkan ke pasar.



Kehadiran Morinaga Heiko+ Water juga melahirkan kerjasama yang menggembirakan antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Kalbe Nutritionals untuk menggagas kampanye:

Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih.

Morinaga Heiko+ Water adalah hasil inovasi Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang yang telah berpengalaman mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga selama lebih dari 100 tahun yang juga telah memenuhi standard BPOM, SNI dan memiliki sertifikat halal LPPOM MU

Kemasan air minum kemasan Morinaga Heiko+ Water ini juga keren loh, karena sejalan dengan gerakan Bebas Plastik yang sedang digalakkan masyarakat dan pemerintah, Morinaga Heiko+ Water turut mendukung penyusutan limbah plastik dengan kemasan botol yang bebas BPA (bahan kimia yang digunakan dalam proses pembuatan botol dari plastik) dan bisa didaur ulang.

Kemasan botol, warna dan gambar  Morinaga Heiko+ Water memang juga salah satu yang menarik perhatian nih. "lucu" dan unik menurut saya, karena menampilkan dua tokoh beruang lucu khas Morinaga.

                               Pemilihan Air yang Tepat untuk Penuhi Kemurnian Nutrisi Anak
Kian Mbul juga sudah minum Morinaga Heiko+ Water, sepertinya sih dia suka dan menikmati minum Morinaga Heiko+ Water. Air minum ini juga nggak cuma dikhususkan untuk anak-anak saja loh. Karena sejatinya Morinaga Heiko Water+ ini adalah minuman kemasan yang dapat di konsumsi siap saja.

Saya juga sudah mencoba Morinaga Heiko+ Water dan menurut saya rasanya memang beda dari air minum kemasan lainnya. Kemurniannya benar-benar dapat di rasakan saat di minum, rasanya tetap menyegarkan meski tidak dalam keadaan dingin,  warna airnya juga terlihat sangat bening dan mencerminkan kondisinya yang steril dan higienis.

Pemilihan Air yang Tepat untuk Penuhi Kemurnian Nutrisi Anak

9 dari sepuluh ibu dengan balita dan menggunakan air minum Morinaga Heiko+ Water untuk melarutkan makanan dan minuman bayinya juga setuju kalau Morinaga Heiko+ Water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan Susu dan Bubur Si Kecil.

Pemilihan Air yang Tepat untuk Penuhi Kemurnian Nutrisi Anak

Pemilihan Air yang Tepat untuk Penuhi Kemurnian Nutrisi Anak

Pemilihan Air yang Tepat untuk Penuhi Kemurnian Nutrisi Anak

Morinaga Heiko+ water ini sudah bisa di dapatkan secara online juga di gerai dan toko-toko serta minimarket terdekat, dengan harga kurang lebih Rp8500. Dengan banyak manfaat dan kelebihannya serta rasanya yang pas untuk anak-anak, Morinaga Heiko+ Water bantu Penuhi Kebutuhan dan Kemurnian Nutrisi Anak sejak Dini.